Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 26 April 2020

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Mujizat Besar (KA Worship)
4. Kemuliaan Besar (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: MENDEKAT PADA TUHAN

Petunjuk: Pemimpin ice breaker memilih 1 orang yang berbadan besar dan kuat beserta 2 orang yang berbadan kurus/kecil. 1 orang yang berbadan besar tadi mendorong 1 orang berbadan kurus dan lihat hasilnya bagaimana, pastilah orang yang kurus tadi kalah. Kemudian kita coba 1 orang yang berbadan kurus tadi bergabung/bersatu dengan 1 orang yang berbadan besar dan kuat, kedua orang ini di dorong oleh 1 orang lainnya yang berbadan kurus. Apa yang terjadi? Pastilah orang yang berbadan kurus tadi akan menang karena telah dibantu/ditopang oleh 1 orang yang berbadan besar dan kuat.

Kesimpulan yang kita dapatkan yaitu; saat kita terus mendekat pada sumber kekuatan yaitu Tuhan, maka kita akan beroleh kekuatan bahkan kemenangan yang pasti.

Tujuan: Mendekat dan membangun hubungan dengan Tuhan adalah kunci untuk kita bangkit dalam iman dan mengalami kepenuhan Roh-Nya.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #10 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #10
UNBELIEVABLE MIRACLES – MUJIZAT TIDAK MASUK AKAL

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #10 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #10’ dengan tema ‘UNBELIEVABLE MIRACLES – MUJIZAT TIDAK MASUK AKAL’

I. KITA AKAN MENGALAMI UNBELIEVABLE MIRACLES BERSAMA DENGAN TUHAN DI TAHUN KEMULIAAN TUHAN INI.

a. Yosua 12:1,22-24
Yosua 11:4
b. KALAU YOSUA BISA MENGALAHKAN JUTAAN PASUKAN, GEREJA KITA JUGA BISA DIPAKAI TUHAN UNTUK MENYELAMATKAN JUTAAN ORANG!

II. 2 RAHASIA MUJIZAT TIDAK MASUK AKAL

1. BANGKIT DALAM IMAN!
– 1 Yohanes 5:4
– Ibrani 11:30-34

2. PENUH ROH KUDUS.
– Yesaya 63:11-14
– Bilangan 27:18
– Penuh roh artinya Roh Kudus memenuhinya, Roh Kudus mendominasi hidupnya, Roh Kudus begitu kuat berkuasa dalam diri Yosua.
– Zakharia 4:6

SUDAHKAH HIDUP KITA PENUH ROH?
– 1 Yohanes 4:4
– Kalau hidup kita PENUH DENGAN ROH maka kita akan MENJADI ORANG YANG SUPERIOR.

BAGAIMANA KITA BISA PENUH DENGAN ROH SEPERTI YOSUA?
– Keluaran 24:13
– Keluaran 33:11
– Membangun KEINTIMAN DENGAN TUHAN.
– Rela membayar harga untuk bisa bertemu dengan Tuhan dan berlama-lama dalam Hadirat Tuhan.

TANPA BAYAR HARGA, KITA TIDAK BISA MENGALAMI PENUH ROH.
Untuk bisa penuh Roh, maka kita harus BERANI BAYAR HARGA

PERTANYAAN: Mujizat tidak masuk akal seperti apakah yang sudah Anda terima dalam hidupmu, khususnya di tahun Kemuliaan Besar ini? Sharingkan!

APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk meresponi firman Tuhan minggu ini, sehingga setiap kita pun boleh mengalami MUJIZAT TIDAK MASUK AKAL dalam hidup kita? Tuliskan dan Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, perkenalkan nama saya Martha Nugraheni dari Solo. Saya rindu untuk menceritakan cinta kasih Tuhan di hidup saya. Puji Tuhan, pada tanggal 29 Februari ini saya wisuda untuk gelar master dari salah satu universitas di kota ini. Tahun 2017 saya lulus S1 dari kampus yang sama dan mencoba untuk mengambil beasiswa S2 dari kampus tersebut, setelah sebelumnya saya gagal untuk beasiswa lain. Puji Tuhan saya memperolehnya. Namun, saya mengambil prodi yang tidak linier, yang banyak diragukan oleh orang lain, termasuk dosen S1 saya yang memberikan rekomendasi. Pada akhir tahun 2018 saya mencoba peruntungan dengan mengikuti tes CPNS di salah satu instansi pemerintah, tetapi pada tahap akhir (wawancara) saya gagal, sedih memang tapi saya percaya Tuhan punya maksud baik di hidup saya. Pada tahun 2019, saya tidak mendaftar CPNS karena terlewat dari batas akhir pendaftaran. Banyak orang yang menyayangkan hal tersebut, tetapi saya percaya apa yang terjadi di hidup saya semua sudah Tuhan rancangkan. Begitu banyak orang yang “memvonis” saya karena tidak mendafar CPNS, ditambah lagi saya lulusan dari prodi yang tidak linier. Kecil harapan bagi saya untuk bekerja, karena untuk menjadi dosen pun dibutuhkan gelar yang linier. Tetapi setiap ada yang mengatakan hal-hal seperti itu, saya hanya katakan dengan santai “saya punya Tuhan yang besar dan hebat jadi kenapa harus takut”. Singkat cerita, Surat Keterangan Lulus (SKL) saya baru keluar di akhir Januari dan di pertengahan Februari saya mencoba melamar di 2 kampus swasta hanya berbekal SKL dan transkrip nilai sementara. Puji Tuhan, kurang dari 1 minggu saya dihubungi oleh salah satu kampus tersebut dan ditawarkan untuk menjadi dosen tetap bahkan hal ini terjadi sebelum saya wisuda dan mempunyai ijazah. Bukan hanya itu, bahkan sebelum SKL saya keluar, saya juga dipercaya oleh seorang dosen untuk mengerjakan proyek penelitian. Selain itu, saya ditawari oleh dosen lain untuk menjadi dosen di Medan. Saya percaya ini bukan karena kuat gagah saya, bukan karena IPK atau pengalaman atau apapun itu, karena diluar sana banyak orang yang lebih dari saya. Tetapi saya percaya semua ini hanya karena kasih karunia Tuhan. Terkadang apa yang mustahil bagi manusia, sangat mungkin bagi Tuhan. Seperti Yesaya 60:1 yang saya jadikan rhema, demikian firman Tuhan terjadi dalam hidup saya. Tuhan memberkati. Terimakasih.

Narasumber : Martha Nugraheni – Keluarga Allah Solo

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF