Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 26 Maret 2023

BAHAN SHARING KELOMPOK SEL KELUARGA ALLAH
25-26 MARET 2023

S1 = SEMBAH PUJI (20 menit)
2 Lagu pengagungan sesuai tema firman Tuhan (silahkan pilih) :
1. Ku kan terbang
2. BersamaMu ~ KA Worship
3. Pengharapanku ~ KA Worship
4. FirmanMu Pelita bagi kakiku

S2 = SUASANA / ICE BREAKER (10 menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan tujuan permainan yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
S2 ONSITE
JUDUL : KEPUTUSAN YANG BENAR UNTUK MENGATASI KRISIS
CARA BERMAIN :
1. Jawablah jalan mana yang harus ditempuh di setiap situasi krisis yang diperhadapkan tanpa tambahan alat bantu barang apapun..
2. Jawaban disertai alasan kenapa memilih jalan tersebut
3. SITUASI 1 : Ada seseorang terjebak dalam ruangan dan harus melarikan diri, Namun saat hendak lari, ia diperhadapkan pada 3 pintu yang harus dipilih dalam waktu 10 detik
a. Pintu 1 = Kobaran api yang besar
b. Pintu 2 = Hujan asam yang melelehkan manusia
c. Pintu 3 = Beruang yang tidak makan selama 2 tahun
d. Jawaban yang benar = Pintu 3 karena beruang tidak makan selama 2 tahun, pastilah sekarang sudah mati.
4. SITUASI 2 : Ada seseorang terjebak dalam ruangan yang akan meledak dalam 15 menit. Kamu bisa melarikan diri lewat 6 pintu, namun hanya 1 pintu yang aman. Yang manakah pintu yang aman itu?
a. Pintu 1 = Kolam diisi ikan piranha
b. Pintu 2 = Ada psikopat yang menunggu membunuh
c. Pintu 3 = Ada kabel tegangan listrik tinggi tergantung
d. Pintu 4 = Ada kobaran api besar
e. Pintu 5 = Ada singa dan serigala ganas
f. Pintu 6 = Kamar di lantai 10 hanya dengan 1 jendela
g. Jawaban yang benar = Pintu 3 karena selama tubuhmu tidak bersentuhan dengan kabel, maka kamu aka naman. Kamu bisa merangkak atau berjalan menunduk.

TUJUAN BERMAIN:
Melalui permainan ini, kita belajar bahwa sebagai anak-anak Tuhan, ditengah kesulitan besar, untuk bisa membuat keputusan yang benar, kita perlu mendekat pada Tuhan, buka telinga lebar-lebar dan mintalah petunjuk Tuhan apa yang harus kita lakukan agar selamatlah hidup kita.
S2 ONLINE. Terlampir file pdf.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50 menit)
GOAL: Semua yang hadir melakukan firman Tuhan dan mengalami kebenaran. Pertanyaan: Apa tema kotbah minggu lalu?
THE WAY OF BLESSINGS #4 – JALAN BERKAT #4
SOAR HIGH ABOVE CRISIS
TERBANG TINGGI DI ATAS KRISIS

I. KUNCI MENGATASI KRISIS APAPUN.
a. BERSAMA TUHAN, KITA BISA TERBANG MENGATASI KRISIS.
• Maleakhi 4:1-3 “1 Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman TUHAN semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka. 2 Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang. 3 Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu, firman TUHAN semesta alam.”

b. APA RAHASIA SUPAYA KITA BISA MENGALAMI SEMUANYA ITU?
• Maleakhi 4:4 Ingatlah kepada Taurat yang telah Kuperintahkan kepada Musa, hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel, yakni ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum.
– RAHASIANYA ADALAH INGATLAH KEPADA TAURAT TUHAN!

• Mikha 4:1-2 “Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung rumah TUHAN akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; bangsa-bangsa akan berduyun-duyun ke sana, 2 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem.”
~ Tentang apa yang akan terjadi pada hari-hari yang terakhir, yaitu rumah TUHAN akan berdiri tegak dan orang akan berbondong-bondong kesana untuk mendengarkan firman-Nya.

– Amos 8:11 “Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN”.
~Akan ada waktunya Tuhan akan mengirimkan haus dan lapar besar-besaran untuk mendengarkan firman-Nya.

II. KISAH ORANG-ORANG YANG JUSTRU TERBANG TINGGI DI MASA KRISIS.
a. KISAH YAKUB
• 4 RAHASIA YAKUB MENGATASI KRISIS.
1. FOKUS PADA JALAN KELUARNYA, BUKAN FOKUS PADA KRISISNYA.
– Kejadian 42:1-2 Setelah Yakub mendapat kabar, bahwa ada gandum di Mesir, berkatalah ia kepada anak-anaknya: “Mengapa kamu berpandang-pandangan saja?” 2 Lagi katanya: “Telah kudengar, bahwa ada gandum di Mesir; pergilah ke sana dan belilah gandum di sana untuk kita, supaya kita tetap hidup dan jangan mati.”
2. PANTANG MENYERAH.
3. HARUS AKTIF BERGERAK.
4. BERSEDIA KELUAR DARI ZONA NYAMAN.

b. KISAH SUKSES ISHAK.
• Kejadian 26:1-3, 12-13 Maka timbullah kelaparan di negeri itu. — Ini bukan kelaparan yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin. 2 Lalu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: “Janganlah pergi ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu. 3 TINGGALLAH DI NEGERI INI SEBAGAI ORANG ASING, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.
– DI TENGAH KESULITAN BESAR, MENDEKATLAH PADA TUHAN, BUKA TELINGA LEBAR-LEBAR, MINTA PETUNJUK TUHAN APA YANG HARUS KITA LAKUKAN.

• 12 Maka MENABURLAH ISHAK di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. 13 Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.
– FIRMAN TUHAN MINGGU INI BERBICARA TENTANG MENABUR DI MASA KRISIS!!!
– INI ADALAH KESEMPATAN YANG TERBAIK BAGI SELURUH JEMAAT KELUARGA ALLAH UNTUK MENABUR

PERTANYAAN SHARING:
Bagaimana mengatasi krisis dalam kehidupan kita? Sharingkanlah!
APLIKASI :
Setelah mendengar kebenaran firman Tuhan minggu ini, maka apa yang akan Anda lakukan disaat krisis sehingga Anda alami kemenangan terbang tinggi mengatasi krisis?

DOA PROFETIK DAN DOA SYAFAAT
DOA PROFETIK : KKS mendeklarasikan firman Tuhan pada sharing firman diatas terjadi pada setiap anggota kelompok sel (5 menit).
DOA SYAFAAT : Kemudian Petugas memimpin doa syafaat (5 menit):
1. Bagi bangsa dan negara kita Indonesia dan revival terjadi besar-besaran di negeri ini.
2. Gereja kita, rhema Yesaya 60 digenapi, visi 1 juta jiwa diselamatkan.
3. Gembala sidang dan hamba-hamba Tuhan serta pelayan Tuhan Keluarga Allah.
4. Kesatuan dan kekudusan jemaat dan seluruh pelayan Tuhan.
5. Kegerakan JANJI IMAN supaya jemaat meresponinya sehingga menerima anugerah Tuhan.
6. Visi membangun PUSAT KEGERAKAN ROH KUDUS GLOBAL.
7. Visi 1 juta murid, 100.000 komsel, 1.000 gereja lokal terjadi.
8. Permohonan doa untuk anggota kelompok sel.

S4 = SASARAN DAN RENCANA (15 menit)
• KKS mengevaluasi jalannya kegiatan kelompok sel hari ini.
• KKS menggerakkan anggota untuk melakukan gerakan selamatkan jiwa dengan mendoakan kartu penuai, rencana untuk mengunjungi orang-orang yang akan diselamatkan, bersaksi dan mengundangnya mengikuti ibadah raya dan kelompok sel.
• KKS menginformasikan jadwal kegerakan gereja
• KKS menggerakkan anggota untuk melengkapi SPR.
• KKS merencanakan pertemuan kelompok berikutnya dan membuat rencana membagi tugas pelayanan di kelompok sel minggu depan.

DOA PENUTUP (5 menit).
• Dilakukan oleh KKS untuk mendoakan pergumulan anggotanya, mendoakan rumah yg dipakai komsel apabila onsite dan mendoakan agenda kelompok sel minggu depan.
• Mendoakan jiwa baru yang akan diselamatkan dan diajak gabung komsel dan ibadah raya.