Kelompok Sel Online Desember #4

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Api Kerasulan (KA Worship)
2. FirmanMu Tuhan, pelita bagi kakiku
3. Kemuliaan Besar (KA Worship)
4. Perjanjian Ajaib (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: IMAJINASI SEHAT

Petunjuk: Pemimpin ice breaker memberikan ke masing-masing anggota untuk membuat tim/grup. Yang kemudian akan diberi tugas membuat design/rancangan. Sebutkan tahapan dalam rancangan masing-masing, misalnya: bangun rumah, jahit pakaian, buka usaha roti, dll. Lalu setiap tim bisa menceritakan tahapanmya.

Tujuan: Untuk naik level berikutnya secara rohani, kita harus lebih INTIM lagi dengan Tuhan, atau usahakan tidak hanya 1 jam saja, tetapi sampai masuk ruang Maha Kudus.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

BRIGHTER THAN EVER #4 – LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA #4
PREPARING FOR NEXT LEVEL
BERSIAP UNTUK LEVEL BERIKUTNYA

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘BRIGHTER THAN EVER #4 – LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA #4’ dengan tema ‘PREPARING FOR NEXT LEVEL – BERSIAP UNTUK LEVEL BERIKUTNYA’

I. KUNCI MASUK KEMULIAAN NEXT LEVEL ADALAH PERSIAPAN.
a. 1 Korintus 9:26
– Yosua 1:11 (TB)
b. TUHAN KITA ADALAH TUHAN YANG SANGAT MENGERTI PENTINGNYA PERSIAPAN DAN PERENCANAAN.
– Saat Tuhan menyuruh hambanya untuk lakukan sesuatu, pasti Tuhan memberi kesempatan untuk sebuah persiapan.
– Abraham; Kejadian 13:17
– Yosua; Yosua 1:2
– Daud; 1 Samuel 23:4

II. HIZKIA MENCAPAI PUNCAK KEMULIAAN KARENA PERENCANAANNYA MATANG.
a. 2 Tawarikh 32:27
– 2 Tawarikh 32:23
– Ingatlah bahwa Tuhan punya rencana besar yang sangat serius dalam hidup kita, itu sebabnya buat perencanaan yang matang!
– Rahasianya adalah persiapan!
b. RENCANA PERTAMA HIZKIA: MELIBATKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN.
– 2 Tawarikh 29:3
– Yakobus 4:13-15
– Amsal 16:3
– Amsal 16:3
– 2 Tawarikh 31:21
c. 2 Tawarikh 32:2-5
– HANYA BERSAMA TUHAN, KITA BERANI PUNYA VISI YANG BESAR.
d. Kalau anda ingin melakukan perkara besar, maka kelilingi diri anda dengan orang-orang yang punya visi dan iman besar!
– Visi yang besar bisa kandas di lingkungan pergaulan yang salah.
e. Rencana hebat harus diikuti dengan action yang hebat pula!
– 2 Tawarikh 32:5
– Action yang hebat akan membuat rencana hebat menjadi realita.

PERTANYAAN: Sudahkah Anda memiliki persiapan dan perencanaan yang matang untuk memasuki tahun 2021? Hal apakah yang kadang membuat Anda keluar dari persiapan dan perencanaan yang sudah Anda buat? Sharingkan!
APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, sudahkah Anda memiliki gambaran tentang visi yang Tuhan taruh atas hidupmu untuk tahun 2021, lalu langkah seperti apakah yang akan Anda lakukan? Tulis dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!
Shalom, perkenalkan nama saya Ester. Terimakasih untuk bapak gembala saya pak Obaja dan pak Jo yang telah mendidik saya secara rohani. Saya mau memberikan kesaksian bahwa Yesaya 60 benar-benar terjadi dalam hidup saya, sebelumnya saya seorang kristen yang biasa-biasa saja, saya hanya berusaha tidak berbuat jahat, hidup tidak melanggar hukum. Namun ternyata hidup yang seperti itu, bukanlah hidup yang dinginkan Tuhan, Tuhan ingin kita berbuah supaya bisa menjadi berkat, hidup dengan benar seperti firman Tuhan.
Selama 13 tahun saya bekerja, tahun 2020 ini yang dikatakan tahun pandemi, itu tidak berlaku dalam hidup saya, justru tahun ini tahun LUARBIASA dalam hidup saya selama saya bekerja, saya sungguh-sungguh diberkati.
Saya mengubah cara hidup saya dengan memulai melakukan saat teduh dan membaca Alkitab, dengan fokus, awal saya tidak tahu saya mau berdoa apa, jadi saya hanya mendengarkan pujian online melalui Pondok Daud GBI Keluarga Allah, hanya mendengarkan tanpa berdoa, setiap hari saya bangun jam 4 pagi untuk mendengarkan pujian di Pondok Daud, lama-lama saya bisa meneteskan air mata dan berbicara dengan Tuhan, bahkan saya benar-benar bisa mengakui kebesaran Tuhan, mengakui segala hal baik yang Tuhan sudah berikan dalam hidup saya, saya benar-benar bersyukur untuk setiap nafas dalam hidup yang sudah Tuhan berikan. Dan saya ingin lebih dekat lagi dengan Tuhan, maka saya melakukan gerakan doa puasa.
Selama 35 tahun saya hidup, bangun pagi buta itu sangat berat bagi saya, bahkan saya termasuk orang yang tidak bisa menahan lapar. Tapi pertolongan Roh Kudus dan karena saking cintanya saya pada Tuhan, saya bisa bangun jam 4 pagi dan menahan lapar disaat saya bekerja. Bahkan disaat saya sedang lapar-laparnya, disaat itulah saya langsung berdoa kepada Tuhan, supaya Tuhan terharu dan tahu kalau saya sangat mencintaiNya.
Rutinitas menyembah ini saya lakukan setiap hari pagi dan malam, setiap minggu setiap bulan, dan tanpa saya sadari, setiap bulan saya bisa memberkati yang lebih dari bulan-bulan sebelumnya, bertambah di setiap bulannya, tanpa saya tahu dari mana saya nambah income saya, tapi Tuhan sediakan terus lebih dan lebih lagi.
Waktu ibadah Minggu di gereja, saat itu pak Jo yang berkotbah, pak Jo sampaikan “ada beberapa orang yang akan mendapatkan berkat luarbiasa hingga bisa mengembalikan perpuluhan 7x lipat dalam bulan Desember ini!” Saya loncat, saya tangkap, saya imani saya amini!!! Dan ternyata saya menjadi salah satu dari orang yang dinubuatkan oleh pak Jo tersebut.
Tuhan begitu baik dalam hidup saya. Marilah kita semua setia melakukan Firman Tuhan, teruslah berdoa berharap hanya kepada Bapa, karena jarak kita dengan Bapa hanya sebatas doa, dan gereja kita benar-benar diurapi dan dipakai Tuhan, bersyukurlah kita yang sudah bergereja disini, terimakasih pak Obaja dan pak Jo sudah menjadi berkat dalam hidup saya. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian : Ester – GBI Keluarga Allah

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF