Kelompok Sel Online September #4

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

  1. Kami t’rima KuasaMu (KA Worship)
  2. Perjanjian Ajaib (Praise-KA Worship)
  3. Yesaya 60 (KA Worship)
  4. Tahun Kemuliaan (Worship-KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: JANGAN PUTUS ASA

Petunjuk: Pemimpin ice breaker menyiapkan dua buah piring. Beberapa tangkai buah anggur atau buah semacam itu (sesuai dengan jumlah anggota), Sepasang sumpit, Sedikit minyak goreng. Para anggota dibagi menjadi 2-3 kelompok, setiap kelompok berdiri dalam posisi berbaris. Di depan setiap kelompok diletakkan sebuah piring yang berisi buah anggur yang telah diolesi minyak goreng. Piring yang satu lagi dibiarkan kosong dan di atasnya di taruh sumpit.

Pada waktu permainan dimulai, setiap anggota diberi waktu setengah menit untuk memindahkan sebanyak mungkin buah anggur itu ke piring kosong dengan memakai sumpit dan ini dilakuan secara bergiliran sampai batas waktu yang telah ditentukan. Kelompok yang berhasil memindahkan anggur terbanyak, itulah yang dinyatakan sebagai pemenangnya.

Tujuan: Mengajarkan kepada setiap kita supaya tidak mudah putus asa, dan terus berjuang bersama dengan Tuhan, sebab segala kesusahan yang kita alami hari-hari ini tidak ada apa-apanya jika dibanding dengan kemuliaan Tuhan yang akan kita terima.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL: Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE RAINBOW OF GLORY #4 – PELANGI KEMULIAAN #4
GREATER AND FASTER – LEBIH BESAR DAN LEBIH CEPAT

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE RAINBOW OF GLORY #4 – PELANGI KEMULIAAN #4’ dengan tema ‘GREATER AND FASTER – LEBIH BESAR DAN LEBIH CEPAT’

I. SETELAH MASA KESUSAHAN YANG BESAR, TUHAN AKAN MENGERJAKAN HAL-HAL LEBIH BESAR DAN LEBIH CEPAT!

a. Kejadian 9:1-3; 18-19

  • Terimalah berkat dari Tuhan: bertambah banyaklah! Penuhi dan taklukan bumi!
  • Blessing dari Tuhan memampukan untuk bangkit lebih cepat dari yang diduga.
    • Ada percepatan yang begitu luarbiasa terjadi.

b. SETELAH BENCANA AIR BAH, JUSTRU MANUSIA MENGALAMI LEDAKAN KEMAJUAN!

II. SEMUA KESUSAHAN YANG KITA HADAPI DULU ATAU SEKARANG INI, TIDAK AKAN ADA APA-APANYA DIBANDING DENGAN KEMULIAAN DAN PERKARA BESAR YANG AKAN KITA ALAMI!

a. 2 Korintus 4:17

  • 2 Corinthians 4: 17 FOR OUR LIGHT AFFLICTION, WHICH IS BUT FOR A MOMENT, is working for us a far more exceeding and eternal weight of glory,
  • 1 Petrus 5:9-10
  • Mazmur 71:20-21

b. KARENA KUNCINYA ADALAH PERCAYA!

  • Setelah masa sukar akan ada perkara yang lebih besar dan lebih cepat
  • Ibrani 11:7
  • Pelangi kemuliaan, perkara yang greater and faster, hanya berlaku kepada orang yang percaya kepada janji Tuhan.

PERTANYAAN: Adakah masa-masa kesusahan yang masih dan sedang Anda hadapi hari-hari ini? Lalu, respon seperti apakah yang Anda lakukan? Sharingkan!

APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka respon dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan, sehingga janji kemuliaan Tuhan itu dinyatakan atas hidupmu? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

  1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
  2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
  3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
  4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
  5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, perkenalkan saya Dian dari Solo. Saya ingin bersaksi bagaimana kondisi pandemi ini justru membuat saya melesat dengan cepat. Saya bersyukur sekali pada tahun 2020 ini benar-benar Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidup saya. Sekalipun semua orang berkata tahun 2020 ini tahun yang berat, tahun musibah, dsb, tapi hal tersebut tidak berlaku dalam hidup saya. Ketika dunia dilanda pandemi, semua orang mengeluhkan kehilangan pekerjaan, resesi ekonomi, rohani melemah karena ibadah hanya bisa online, melayani tidak maksimal karena hanya online, tapi bagi saya, ternyata ini adalah kesempatan emas. Justru ketika semua serba online dan sulit, saya selalu menangkap setiap rhema yang disampaikan Pak Obaja, dan saya mengalami percepatan yang tidak pernah saya duga. Pada UC 2020 ini, saya dilantik menjadi pelayan Tuhan juga sebagai KKS, dan satu hal lagi, sejak dulu setiap UC, saya selalu sedih karena tidak bisa ikut karena harus bekerja, tapi karena pandemi ini, saya bersyukuuurr sekali, sekarang saya bisa mengikuti UC sekalipun ditempat kerja. Saya beryukur sekali Tuhan tempatkan saya di Gereja ini, iman saya senantiasa dibangun, dan saya benar-benar digembalakan, dipersiapkan dan dilatih menjadi pekerja Tuhan yang militan. Tangkap setiap rhema Tuhan melalui gembala sidang kita, percaya dan mulai melangkah! Kita pasti melihat bagaimana Tuhan bekerja secara dasyat dalam hidup kita. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Sdri. Dian – Pelayan Tuhan Keluarga Allah Solo

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF