Kelompok Sel Online November #5

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Tuhanlah kekuatan dan mazmurku
2. Ku kan terbang
3. Hadirat-Mu membawa kesembuhan
4. Dengan sayap-Mu

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: SAMBUNG MISI
Petunjuk: Setiap orang diminta untuk duduk membentuk lingkaran, lalu setiap orang yang mendapat kertas harus menulis maksimal 2 buah kalimat terserah apapun kata-katanya dan nantinya ini diharapkan menjadi sebuah cerita. Setelah menulis, kertas tersebut diberikan kepada orang sebelahnya (putaran boleh searah/berlawanan arah jarum jam yang penting tidak berubah). Orang sebelahnya akan melanjutkan kalimat yang ditulis orang sebelumnya pada baris berikutnya. Dalam permainan ini, setiap peserta hanya boleh melihat kalimat terakhir yang ditulis orang sebelumnya, kata terakhir tersebut posisinya harus selalu dibawah kalimat panjang. Setiap orang yang sudah selesai menulis satu baris kalimat, jangan lupa menutup kalimat sebelumnya dengan cara melipat kertas, baru menyerahkan kertas tersebut ke orang disebelahnya. Game akan selesai ketika 2 kertas yang berputar tersebut bertemu di satu orang. Orang terakhir yang mendapat kertas bertugas untuk membaca isi cerita dari kertas itu

Tujuan: Setiap kita adalah bagian tubuhNya, dipakai untuk menggenapi rencanaNya, kita bisa melakukan bagian kita tapi juga perlu tahu bahwa semua sesuai rencanaNya dan kita harus taat untuk membawa kita pada pemulihan yang sesungguhnya.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

TOTAL HEALING #5 – KESEMBUHAN TOTAL #5
RESTORED FOR MISSION – DIPULIHKAN UNTUK MISI

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘TOTAL HEALING #5 – KESEMBUHAN TOTAL #5’ dengan tema ‘RESTORED FOR MISSION – DIPULIHKAN UNTUK MISI’

I. BANYAK ORANG SEDANG DEPRESI BERAT, DAN BUTUH DIPULIHKAN.

a. Yohanes 21:10-15
b. KALAU TIDAK DIPULIHKAN DARI DEPRESI, MAKA BISA BERAKIBAT TIDAK BAIK
c. TUHAN MAU MEMULIHKAN JIWA KITA!!!
– Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
d. INILAH YANG DIALAMI NABI ELIA:
– Ini juga yang Tuhan mau kita alami: mendapatkan kekuatan baru, disegarkan, mempunyai pengharapan baru, dan mengalami kelegaan yang luarbiasa!

II. UNTUK MENGALAHKAN DEPRESI, BELAJARLAH MELIHAT TUHAN DI TENGAH SEMUA SITUASI ANDA!

a. ALASAN BANYAK ORANG TIDAK BISA MENANG DARI DEPRESI ADALAH KARENA KITA GAGAL MELIHAT TUHAN DALAM SITUASI KITA!
b. HANYA KETIKA KITA BISA MELIHAT TUHAN DI TENGAH SEMUA SITUASI KITA, MAKA DEPRESI KITA LENYAP, DAN KITA MENGALAMI KELEGAAN!
c. BELAJARLAH BERPIKIR DENGAN SENGAJA!
– Filipi 4:8
– Cara terbaik untuk berpikir dengan sengaja adalah dengan memikirkan Firman Tuhan!

III. SADARILAH BAHWA TUHAN INGIN KITA DIPULIHKAN UNTUK MEMULIHKAN ORANG-ORANG DI SEKELILING KITA.

a. Tuhan Yesus juga memberikan sebuah misi: GEMBALAKANLAH DOMBA-DOMBAKU!
b. Tuhan mau lakukan dalam hidup kita: DIPULIHKAN UNTUK MEMULIHKAN!
c. BANYAK ORANG SEDANG DEPRESI BERAT DAN BUTUH PEMULIHAN, DAN ITU ADALAH TUGAS KITA UNTUK MENGUATKAN MEREKA.
d. KETIKA TUHAN MEMERINTAHKAN KITA UNTUK MELAKUKAN SESUATU, MAKA TUHAN AKAN MEMBERIKAN KESANGGUPAN KEPADA KITA UNTUK MENGERJAKANNYA!
– Kisah Para Rasul 2:41-42
– Ketika Angin Roh Kudus berhembus, maka tiba-tiba momentum pertobatan datang dengan sangat cepat dan dalam sekejap orang-orang itu bertobat!
– SELAMATKAN JIWA BERSAMA DENGAN TUHAN ADALAH MUDAH!

PERTANYAAN: Sudahkah roh dan jiwamu mengalami pemulihan yang daripada Tuhan, sehingga Anda bisa dipakai Tuhan juga untuk memulihkan orang lain? Lalu, visi dan misi seperti apakah yang Tuhan berikan kepada Anda mengenai gerakan SELAMATAKAN JIWA ini? Sharingkan!
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk menggenapi visi dan misi Tuhan dalam SAVE THE LOST AT ANY COST ini? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom semua. Saya Dody (koordinator ibadah teens jam 6), mau menceritakan tentang Avallo (lulus SLB) yang bisa mengajak 2 teman baru untuk bisa datang di ibadah offline paragon jam 16.00 dan mereka sudah datang sejak 23 Agustus sampai dengan saat ini.
Avallo ini rumahnya Makamhaji dekat underpass naik sepeda onthel menjemput Alvin rumahnya Jongke, dengan berboncengan mereka jemput Deny rumahnya belakang BTPN Kerten. Setelah itu mereka bersama-sama menuju ke Paragon untuk beribadah. Saat sudah sampai di gereja, Avallo membelikan air minum botolan diberikan kepada mereka. Setelah selesai ibadah mereka diantar pulang lagi, dari Paragon menuju Kerten untuk antarkan Deny, terus ke Jongke untuk antarkan Alvin, barulah Avallo pulang ke rumah di Makamhaji dekat underpass. Avallo menceritakan kenapa bisa mengajak mereka dan bisa datang ibadah di Paragon, jawab Avallo: “saat datang di ibadah saya berdoa dan saya diperingatkan Tuhan untuk membawa jiwa-jiwa. Tuhan berkata kepada saya dalam berdoa “kamu harus bawa 2 teman kamu yang belum ikut ibadah teens”. Saya pun ajak 2 teman, pertama kali datang mereka malu malu, kemudian saya bilang ke mereka ada suprise lho bila datang ibadah terus. Saya rindu mau kasih topi buat mereka, tapi belum kuberitahu dan kuberikan.”
Avallo ini anak yang berkebutuhan khusus, tetapi semangat juangnya mencari jiwa membuat saya jadi berpikir lebih lagi untuk memberikan yang terbaik buat Tuhan melalui jiwa-jiwa. Seorang Avallo memiliki kemauan dan bisa berjuang mencari jiwa, mengikuti panggilan Tuhan. Berani terima panggilan cari jiwa, bayar harga buat Tuhan. Avallo ini bila disuruh pelayanan pasti mau terus, pokoknya mau melayani, maju terus. Bahkan Avallo termasuk anak yang rajin untuk baca Alkitab 2 pasal setiap hari (ada grup WA baca firman Tuhan di Teens 6, yang mesti di-update). Semoga kesaksian ini membuat kita semakin giat mencari jiwa buat Tuhan. Selama masih “hidup” ayo cari jiwa buat Tuhan. Tuhan Yesus memberkati

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF