Kelompok Sel Online Pekan #5 Januari 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Gerakan Roh Allah
2. Anggur Baru Tercurah
3. Tuhan Ku Mau MenyenangkanMu
4. Berhembuslah Roh Kudus (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul: TAK KENAL MAKA TAK SAYANG
Petunjuk: Pemimpin ice breaker mengajak agar ada grup 2 atau 3 dan ada wakil grup. Ketua grup berdiskusi, kenali apa hobby tiap anggotanya atau talentanya atau cirikhasnya. Setelah itu kembali bersatu dan buat lingkaran. Pemimpin ice breaker mengajak semua menyanyikan “aku anak Raja engkau anak Raja…” Lalu kemudian tiba-tiba pujian di stop dan tiap ketua grup menerangkan hobby/talenta/cirikhas masing-masing anggotanya. Lanjut pujiannya, sampai semua grup mendapat giliran.
Tujuan: Semakin kita kenal semua anggota kita, semakin kita mengasihinya. Demikian pula jika kita cinta Roh Kudus, maka kita pasti melakukan hal-hal yang menyenangkan pribadi Roh Kudus.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #5 – TAHUN ROH KUDUS #5
DELIGHTING THE HOLY SPIRIT – MENYUKAKAN ROH KUDUS

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #5 – TAHUN ROH KUDUS #5’ dengan tema ‘DELIGHTING THE HOLY SPIRIT – MENYUKAKAN ROH KUDUS’

I. MILIKI GOAL UNTUK MENYUKAKAN ROH KUDUS DALAM HIDUP KITA.
a. ROH KUDUS ADALAH PRIBADI YANG BISA DIDUKAKAN MAUPUN DISUKAKAN.
– Keluaran 34:14
– Yakobus 4:5
b. Mazmur 51:13
– Salah satu doa Daud ketika dia bertobat setelah dia berzinah dengan Batsyeba.
– Daud segera mengambil respon untuk berdamai dengan Roh Kudus dan berbalik menyenangkan hati Roh Kudus.
– Mari kita belajar untuk memiliki goal untuk menyenangkan Roh Kudus.

II. APA SAJA YANG BISA MENDUKAKAN ATAU MENYUKAKAN ROH KUDUS?
a. Efesus 4:29-32
– Hal yang bisa mendukakan Roh Kudus: perkataan kotor, kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian, fitnah dan segala kejahatan.
– Sebaliknya kalau kita jadi pribadi yang ramah, penuh kasih mesra, dan saling mengampuni, maka Roh Kudus sangat disenangkan.
b. Ternyata waktu seseorang tidak mendengarkan dan memperhatikan firman, Roh Kudus itu bisa sangat sedih.
c. Galatia 5:25
– BELAJARLAH MELANGKAH DARI KETAATAN YANG PALING KECIL MENUJU KETAATAN YANG BERIKUTNYA.
d. Yudas 1:20-23
– 1 Korintus 14:4
– Yudas 1:20-23

PERTANYAAN: Menurut Anda, sudahkah Anda menyukakan hati Roh Kudus? Mengapa? Hal apakah yang terkadang masih membuat Anda sulit untuk menyukakan hati Roh Kudus? Sharingkan!
APLIKASI: Tuliskan hal-hal yang menurut Anda bisa mendukakan dan menyenangkan Roh Kudus, lalu langkah dan komitmen apakah yang akan Anda ambil untuk terus menyukakan hati Roh Kudus?

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, perkenalkan saya Grace dari Hongkong. Sebelum natal (tanggal 19 Desember) saya mendapatkan berkat untuk anak saya. Dimana anak saya SK-nya turun di PNS diterima bekerja di kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerah, berkat, mujizat yang Tuhan berikan. Terimakasih untuk Pak Obaja, dan kotbah-kotbah nya yang sangat memberkati saya dan membuat saya semakin mencintai dan mengandalkan Tuhan Yesus. Saya ibu satu anak, bekerja sebagai TKW di Hongkong. Bulan Juli 2019 saya punya pergumulan karena anak saya yang bekerja di kantor cargo juanda kantornya sedang mengalami krisis, saya hanya bisa berdoa, tengah malam saya bangun penyembahan dan menangis kepada Tuhan, saat berdoa saya selalu berkata “anakku pasti jadi orang yang sukses diberkati Tuhan dan pasti Tuhan sediakan yang teramat baik”.
Tuhan sungguh luarbiasa menjawab doa dan kerinduan hati saya, Tiba-tiba teman anak saya mendaftarkan anak saya di PNS (Pegawai Negeri Sipil), dan PUJI TUHAN tes 1 dan 2 anak saya lolos, dan waktu itu saya dengar kotbah pak obaja bernubuat “Tuhan akan beri yang lebih besar lagi!” langsung saya genggam erat sambil angkat tangan dan menangis, Tuhan anak saya pasti dapat. Dan sungguh luarbiasa Tuhan kita Oktober 2019 saya ulang tahun, saya minta hadiah pada Tuhan supaya anak saya diterima di PNS, dan benar 2 hari sebelum ulang tahun saya, anak saya dapat surat dari pemerintahan, dan dia diterima di PNS. Saya doa puasa 40 hari mencari Tuhan sambil tiap minggu saya menginjili cari jiwa, berdoa untuk tempat-tempat di Hongkong dan mengurapi supaya ada pemulihan dan keselamatan di Hongkong karena gereja ditutup, dan saya juga tetap berkata-kata anak saya sukses dia akan jadi orang hebat seperti Daniel, dia menjadi anak yang takut akan Tuhan itu doa dan kata-kata berkat setiap hari. 1 minggu setelah diterima PNS, kantor lamanya bangkrut dan tutup, tapi Tuhan pelihara dan sediakan yang lebih baik, dan saya minta kepada Tuhan, supaya kami mendapat kado natal dengan Tuhan menyelesaikan dan mengeluarkan SK anak saya, dan sungguh PUJI TUHAN mujizat terjadi lagi, tanggal 19 Desember sebelum natal SK anak saya turun haleluya!!!
Kemulian Tuhan sungguh dinyatakan, anak saya diberkati Tuhan luar biasa, dimana saat pandemi banyak orang mencari kerja, di PHK, tapi kita orang yang mengandalkan Tuhan punya iman percaya yang besar dan kita akan mendapatkan seperti kata pak Obaja.
Saya benar-benar diberkati dengan kotbah-kotbah pak Obaja, dan saya berharap bagi setiap kita, bila punya masalah pergumulan dengan pekerjaan, orangtua yang bergumul dengan anak yang mencari kerja, mari andalkan Tuhan, percaya dengan iman yang besar dan berkata-kata profetik, berdoa sungguh-sungguh cari Tuhan, jangan takut dan percaya kepada Tuhan.
Sungguh Yesaya 60 saya alami, Tuhan angkat keluarga saya sedemikian rupa yang tidak pernah saya bayangkan, benar-benar Tuhan baik, saya kerja sebagai TKW di Hongkong, tapi Tuhan angkat dan berkati anak saya. Terima kasih bapak Obaja untuk doanya, Tuhan berkati bapak dan keluarga. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian : Grace dari Hongkong

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF