Kelompok Sel Online Agustus #3

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Kami t’rima kuasa-Mu (KA Worship)
2. Anggur baru tercurah
3. Bekerjalah ya Roh Kudus
4. Kau bekerja dan melawat (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: KESELAMATAN
Petunjuk: Bagi komsel menjadi 2 kelompok. Bungkus 2 bungkus yang mirip kado, kemudian bagikan kepada 2 kelompok untuk dibuka. Bungkusan kesatu isinya Garam, sedangkan bungkusan yang kedua berisi Lilin. Diskusikan apa makna kedua bungkusan tadi, setelah dibuka dari bungkusnya. Diskusi dua kelompok dengan waktu 10 menit.
Tujuan: Garam: Hendaklah kita menjadi garam dunia, hendaklah bisa melibatkan orang lain, hendaklah saling mengasihi. Lilin: Hendaklah Terang dunia dari Tuhan Yesus menjadikan orang yang percaya kepadaNya menjadi diselamatkan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #3
ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #3
THE SOUTH WIND OF SALVATION
ANGIN SELATAN PEMBAWA KESELAMATAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #3 – ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #3’ dengan tema ‘THE SOUTH WIND OF SALVATION – ANGIN SELATAN PEMBAWA KESELAMATAN’

Yehezkiel 37:9-10

I. ANGIN ROH KUDUS DARI SELATAN PEMBAWA KESELAMATAN.
a. Zakharia 9:11-12
• 2 PENYEBAB ORANG BERADA DALAM TAHANAN DAN PENJARA, YAITU: KESALAHAN SENDIRI ATAU AKIBAT ORANG LAIN.
• Lubang masalah apapun yang engkau hadapi, hari ini ada kabar sukacita — Zakaria 9:11 “AKU TUHAN AKAN MELEPASKAN ORANG-ORANG TAHANAN!”
• JANGAN SAMPAI MENJADI TAHANAN YANG KEHILANGAN PENGHARAPAN.
• BANGKITLAH DALAM PENGHARAPAN!
b. Zakharia 9:13-17
• Tuhan menampakkan diri kepada mereka dan anak panahNya melayang keluar seperti kilat.
– Alkitab mencatat “SEGERA YESUS MENGULURKAN TANGANNYA DAN MEMEGANG DIA”
• Ayat 14 yang menjadi ayat emas: TUHAN BERJALAN MAJU DALAM ANGIN BADAI DARI SELATAN UNTUK MELINDUNGI DAN MENYELAMATKAN UMATNYA!

II. ROH KUDUS ADALAH PRIBADI YANG SIAP MENOLONG DAN MENYELAMATKAN KITA 24 JAM NON STOP.
a. Mazmur 121:1-8
• TIDAK ADA PERTOLONGAN YANG SEJATI SELAIN TUHAN.
• Yohanes 14:16
– Itu sebabnya ANDALKAN TUHAN DAN JANGAN ANDALKAN MANUSIA!
• Yesaya 31:1-5
– Mazmur 138:7-8
• Yesaya 31:5
– ITULAH ANGIN ROH KUDUS DARI SELATAN YANG AKAN MELINDUNGI, MENYELAMATKAN, MEMELIHARA DAN MENJAUHKAN CELAKA DARI DALAM HIDUP SETIAP KITA!

III. CARA ROH KUDUS MENOLONG KADANG TIDAK BISA DISANGKA-SANGKA.
a. Kejadian 37:23-25, 28
• YUSUF TAHU BAHWA DIA TIDAK PUNYA HARAPAN LAIN SELAIN BERDOA DAN BERHARAP KEPADA TUHAN.
• Yang pertama: PERTOLONGAN ROH KUDUS ITU TEPAT PADA WAKTUNYA!
• Yang Kedua: ROH KUDUS BISA MEMAKAI SIAPAPUN UNTUK MENOLONG KITA.
b. ROH KUDUS ADALAH SUTRADARA AGUNG YANG SANGGUP MENYELAMATKAN.
• Efesus 4:30 Dan JANGANLAH KAMU MENDUKAKAN ROH KUDUS Allah, yang telah memeteraikan kamu MENJELANG HARI PENYELAMATAN.
• 2 Korintus 6:2
– SENANGKAN ROH KUDUS, SANG PENOLONG ITU. DENGAN CARA MEMPERLAKUKANNYA SEBAGAI SATU PRIBADI YANG NYATA!

PERTANYAAN: Sadarkah Anda jika Roh Kudus selalu menolongmu, bahkan dengan cara yang tidak disangka-sangka? Sharingkan salah satu cara Roh Kudus yang tidak Anda duga untuk menolongmu dari pergumulan hidupmu!
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk menyenangkan pribadi Roh Kudus, sehingga kita bisa mendapatkan keselamatan dan kelepasan dari semua sumur penjara hidup kita? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom Ps. Obaja, nama saya Tintin dari Jogja. Minggu kemarin saya sedikit ada masalah di keuangan, rencana mau jual mobil saya, tapi kita pesimis, apa ya bisa laku dalam keadaan seperti ini, dan mesti harganya tidak bisa tinggi. Pagi itu suami saya doa pagi seperti biasa, ada suara yang memberitahu bahwa coba kamu telpon salah satu temen baik saya, dia lanjut doa.. setelah itu dia telpon temannya, sebetulnya hanya mau tanya pasaran mobil ini sekarang jadi berapa, setelah bicara beberapa saat di telpon, temannya ini biasa kalau beli barang tidak gampang, banyak pertimbangan, ternyata temannya seketika itu juga mau beli mobil kami dengan harga diatas pasaran dan langsung mau dibayar tunai, kami bersyukur Tuhan kami hidup dan pelihara kami hari demi hari, bahkan di luar akal pikiran kami.
Yang kedua, suatu hari kami ada kendala keuangan lagi, kami harus bayar ke supplier tapi dana nya kurang, kami hanya bisa berserah, dan Tuhan turut campur. Dekat-dekat waktu kami harus bayar, tiba-tiba kami dapat pinjaman dari saudara kami yang selama ini kami tidak menyangka mau kasih pinjam sejumlah uang yang cukup besar dan mereka dengan gampangnya langsung transfer ke rekening kami tanpa bunga, kami hanya bisa mengucap syukur kepada Tuhan.

Yang ketigas, hari ini saat saya menulis kesaksian saya, kami berserah kepada Tuhan, kami juga harus bayar ke supplier sejumlah dana, tetapi dana kurang juga. Suami saya berdoa, Tuhan pokok saya hanya bisa berserah saya harus bayar supplier juga harus bayar bonus marketing, saya tidak mikir diri saya, saya hanya ingin Tuhan bisa tolong saya bisa bayar ke karyawan saya, dan tiba-tiba saat-saat terakhir kami dapat order yang bikin kami melongo dan 30 menit kemudian klien kami langsung bayar DP 50%, padahal PO belum kami buat, bahkan klien kami malah bilang “apa saya bayar 100% sekalian?” tapi kami tetap minta DP 50% sudah cukup, dan luar biasanya, klien kami order cukup besar di Jogja, nalar kami order segini besar biasanya minta harga potongan atau cari tempat lain yang harga nya lebih murah, tapi dia tetap memaksa mau order ke tempat kami, dan tidak mau ke tempat lain. Kami hanya bisa menangis karena bersyukur dan menyadari Tuhan itu baik. Jika Tuhan ingin mengangkat kita, tidak ada yang bisa menurunkannya. Terimakasih Pak Obaja, dan Keluarga Allah yang selalu menuntun kami dengan setiap rhema firman Tuhan yang disampaikan. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber kesaksian: Tintin – Komsel House of Grace (KA Jogjakarta)

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.
DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF

Languages

Change Language