Siapkan Hati Dan Pikiran Yang Baru!

BACAAN HARI INI
Matius 9:14-17

RHEMA HARI INI
Matius 9:17 “Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itu pun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.”

Cheryl terus-menerus mengeluh bahwa ia tidak memperoleh cukup uang, tidak mampu membeli barang-barang yang ia inginkan, dan karena itu, tidak akan kembali bekerja. Seorang konselor berkata padanya, “Kamu buang-buang tenaga dengan mengeluh, bukannya menggunakannya untuk maju dan bekerja.”

“Tidak ada yang mau mengerti! Masalahnya adalah pekerjaanku!!!” tukas Cheryl. Si konselor berkata, “Pekerjaanmu yang berupah rendah mungkin merupakan satu masalah dan bosmu mungkin menuntut terlalu banyak. Tapi kalau kamu terus-menerus mengeluh, kamu lebih merugikan diri sendiri daripada pekerjaan atau bosmu!” tegur konselor tersebut dengan keras.

Cheryl terdiam untuk beberapa lama. “La… Lalu, apa yang harus aku lakukan?” tanyanya dengan nada sedih. “Kamu tidak bisa kendalikan bos atau pekerjaanmu, tapi kamu bisa kendalikan perasaanmu tentang mereka. Coba ubah perasaan dan pikiranmu, Cheryl.”

Ya, Anda dan saya tidak bisa mengubah keadaan, kita hanya bisa ubah hati dan pikiran kita. Anda dan saya harus mengganti kantong anggur lama yang sudah koyak dengan kantong anggur yang baru. Mengapa? Karena Tuhan telah menyediakan berkat dan anugerah yang sangat besar bagi setiap kita di tahun 2015 ini, bahkan Tuhan ingin kita mengalami global blessing. Mari mulai sekarang kita belajar memiliki hati yang baru dan mengubah pola pikir yang lama. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Perlu HATI DAN PIKIRAN BARU untuk anugerah dan berkat baru.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda siapkan hati dan pikiran baru untuk menerima berkat Tuhan di tahun ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, mulai saat ini kami mau siapkan hati dan pikiran yang baru untuk menerima anugerah baru yang Engkau telah siapkan.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 20-22
Kolose 4