Sikap Hati Yang Benar

BACAAN HARI INI
Maleakhi 3:6-12

RHEMA HARI INI
Maleakhi 3:10 “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.”

Dalam sebuah ibadah, John R. Rice bercerita tentang seorang penginjil di Texas yang melayani khotbah keliling bernama Kuykendahl. Ia dan keluarganya sangat miskin serta seringkali kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pebisnis kaya yang datang ke tempatnya tinggal. Pebisnis ini berkunjung untuk membagikan kesaksiannya di beberapa gereja setempat. Mereka pun terlibat dalam sebuah percakapan di kereta saat Dahl bertugas mengantarkan pebisnis ini menuju gereja selanjutnya.

“Bagaimana pendapat bapak tentang persepuluhan?”

“Persepuluhan, ya? Saya akan sangat senang jika bisa memberikannya untuk Tuhan. Tetapi keluarga saya sangat miskin, bahkan untuk kebutuhan sehari-hari saja kami kekurangan. Yah…kami tidak punya cukup uang untuk memberikan persepuluhan,” jawab Dahl lesu. Pebisnis itu tersenyum dan berkata, “Bagaimana jika saya menawarkan sebuah janji? Jika selama setahun ini bapak bersedia memberi persepuluhan, saya berjanji akan membantu bapak saat mengalami kesulitan keuangan. Bapak hanya perlu menghubungi saya, bagaimana?” Dengan mantap Dahl menjawab “Saya sangat setuju!”

Setahun berlalu dan Dahl menepati janjinya untuk memberikan persepuluhan. Dalam tahun yang sama, Dahl tidak pernah menghubungi pebisnis kaya itu sama sekali. Dalam tahun yang sama, Tuhan memberikan kelimpahan berkat yang luar biasa untuk Dahl dan keluarga.

Pernahkah Anda mempunyai pikiran yang sama dengan Dahl bahwa mengembalikan 10% dari penghasilan akan menimbulkan kekurangan? Sebenarnya, Tuhan tidak membutuhkan harta kita. Tuhan hanya melihat sikap hati kita. Ketika kita mengembalikan persepuluhan dengan hati yang benar, maka Tuhan akan memberikan segala kebutuhan yang kita perlukan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Saat kita mengembalikan persepuluhan dengan sikap hati yang benar, maka 90% yang ada pada kita akan dilindungi, dilipatgandakan dan hidup kita dibuat Tuhan BERBAHAGIA.

APLIKASI
1. Apakah selama ini Anda sudah mengembalikan persepuluhan dengan sikap hati yang benar ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami jika saat mengembalikan persepuluhan sikap hati kami belum benar. Kami mau bertobat, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 110-112
Lukas 8:26-56