Sikap Yang Melepaskan Kuasa Allah

Renungan keluarga Allah
Kamis, 26 Januari 2017

BACAAN HARI INI

Matius 21:18-22

RHEMA HARI INI

Matius 21:22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

Setiap kita tentu memiliki impian dan juga berbagai hal yang ingin dicapai. Kita menggumuli dan menekuninya setiap harinya. Namun, setelah melewati bermacam rintangan dan waktu yang panjang, seberapa banyak dari kita yang tetap mempercayai bahwa kita berada di jalur kehidupan yang benar. Bahwa memang Tuhanlah yang meletakkan impian itu dalam hati kita. Ketika apa yang kita inginkan untuk terjadi semakin terasa mustahil, doa-doa kita pun turut melemah.

Suatu kali Yesus pernah mengatakan kepada murid-murid-Nya, jika mereka percaya dan tidak bimbang, mereka bahkan dapat memerintahkan sebuah gunung untuk beranjak dan tercampak ke dalam laut. Yang Yesus ucapkan saat itu bukanlah kata-kata semata, tetapi janji firman Tuhan. Saat ini pun, kebenaran Alkitab yang ditulis dua ribu tahun yang lalu itu banyak sekali disampaikan oleh para motivator ataupun pembicara dunia. Mereka menawarkan konsep yang tampak berbeda, tetapi intinya tetap sama. Bahwa ada kuasa dalam rasa percaya. Jika kita menginginkan sesuatu dan percaya bahwa kita telah memilikinya di saat yang sama, maka itulah yang akan terjadi dalam hidup kita. Hal tersebut seakan membuktikan bahwa firman Tuhan yang disampaikan dalam Alkitab bukanlah omong kosong belaka, karena sudah banyak yang membuktikannya.

Jika orang dunia saja dapat mengaplikasikan kebenaran itu dalam hidup mereka, terlebih lagi kita sebagai anak-anak Tuhan. Di tahun ini, kalau ada sesuatu yang ingin dicapai, sampaikanlah kepada Tuhan dengan penuh kepercayaan. Jika kita percaya bahwa permintaan kita memang selaras dengan kehendak-Nya, perkatakanlah semuanya itu. Deklarasikan dengan penuh keyakinan. Maka Tuhan pun akan menggerakkan segala sesuatunya dalam hidup kita untuk mengarahkan kita meraih janji-Nya. Serahkan segalanya ke dalam tangan Tuhan. Karena hanya Dia yang tahu cara yang terbaik untuk memberikan kita favor-Nya yang melimpah. Sehingga kita pun dapat mempermuliakan nama-Nya melalui hidup kita.

RENUNGAN

Jika kita PERCAYA DALAM HATI dan MENGAKU DENGAN MULUT, maka KUASA ALLAH DILEPASKAN dan favor Tuhan turun atas kita

APLIKASI

  1. Apakah yang dapat menyebabkan favor Tuhan turun atas hidup Anda?
  2. Bagaimanakah sikap Anda dalam berdoa dan menantikan favor Tuhan selama ini?
  3. Sikap apa saja yang dapat Anda ubah mulai dari sekarang dalam hal ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami mau terus percaya pada tuntunan-Mu di setiap waktu. Kami percaya, selagi kami berjalan bersama-Mu, favor-Mu selalu turun atas hidup kami. Biarlah kami dapat senantiasa mempermuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 12-14