Singkirkan Roh Ketakutan Dan Jadilah Tentara Allah [MALAM]

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 23:1-24

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 23:11 Pada malam berikutnya Tuhan datang berdiri di sisinya dan berkata kepadanya: “Kuatkanlah hatimu, sebab sebagaimana engkau dengan berani telah bersaksi tentang Aku di Yerusalem, demikian jugalah hendaknya engkau pergi bersaksi di Roma.”
Dalam sebuah dongeng India kuno, diceritakan seekor tikus yang selalu merasa tertekan karena takut kepada kucing. Seorang tukang sihir merasa kasihan kepadanya lalu mengubahnya menjadi seekor kucing. Tetapi kemudian ia menjadi takut kepada anjing. Maka tukang sihir itu mengubahnya menjadi anjing. Tetapi ia mulai takut kepada harimau, maka tukang sihir itu mengubahnya lagi menjadi harimau. Tikus yang kini menjadi harimau, rupanya ketakutan pada pemburu. Pada saat itulah tukang sihir menyerah dan mengubahnya menjadi seekor tikus lagi dan berkata, “Apa pun yang saya lakukan, tidak akan membantumu, karena engkau mempunyai hati seekor tikus.”

Dari cerita diatas kita bisa belajar bahwa cara berpikir itu sangat penting. Kita bisa melihat dari seekor tikus yang diubah jadi anjing bahkan jadi harimau, namun ia terus dicekam oleh rasa takut. Tikus ini tidak mau bangkit dan mengubah pola pikirnya sebagaimana ia telah berubah menjadi raja hutan yang perkasa. Kitapun seringkali tidak menyadari, bahwa sejak kita diselamatkan, kita lahir baru sebagai anak-anak SINGA YEHUDA yang begitu gagah perkasa. Yang auman-Nya sanggup merontokkan segala kuasa dan kekuatan gelap, tak ada lutut yang sanggup tetap berdiri tegak di hadapan-Nya.

Hari ini, saat Bapa kita memanggil, singkirkanlah semua ketakutan kita. Jadilah tentara-tentara Allah yang gagah berani dan masuk dalam kegerakan apostolik. Kuatkan hati dan bersaksi dengan berani! Melayani dengan berani! Buka dan memimpin komsel dengan berani! Jangan takut sebab Tuhan berdiri tepat di sebelah kita (Kis 23:11). Terima pengurapan Apostolik dan keberanian ilahi akan Tuhan impartasikan, bukan saja untuk menjadi saksi Kristus, tapi juga keberanian dalam setiap aspek kehidupan kita.

RENUNGAN

SINGKIRKAN ROH KETAKUTAN, maka kita akan bisa dipakai Tuhan MENJADI TENTARA ALLAH yang membawa banyak jiwa bagi Tuhan!

APLIKASI

1. Ketakutan apa yang sedang mencekam hidup Anda saat ini?
2. Mengapa Anda harus menyingkirkan roh ketakutan dalam diri Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan sebagai tentara Allah untuk membawa banyak jiwa bagi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, sungguh kami tahu bahwa kami memiliki Engkau, Allah yang lebih besar dari segala pergumulan kami. Oleh sebab itu kami mau tanamkan dalam hati kami untuk melangkah berani menanggapi kegerakan Apostolik ini. Kami mau komit untuk menyingkirkan segala roh ketakutan sehingga kami bisa Engkau pakai. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!