Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 03 Maret 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Hidup yang kupilih
2. Tuhanku Maha Besar, Tuhanku Maha Kuasa
3. Rahasia mengerjakan mujizat (KA Worship)
4. Great Miracle (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : BERSINAR BAGI TUHAN
Petunjuk : Pemimpin Ice Breaker menyiapkan 2 lilin, kapur tulis, 2 kursi. Anggota kelompok sel dibagi menjadi 2 kelompok (A dan B). Kursi ditata disisi ujung, masing-masing kelompok diberi 1 lilin, kemudian setiap kelompok dan anggotanya berdiri dibagian ujung (arah berlawanan kursi). Pada hitungan ke-3 peserta pertama dari setiap kelompok membawa lilin yang sudah menyala menuju kea rah kursi, lalu mereka berjalan mengelilingi kursi dan kembali pada kelompoknya untuk memberikan lilin ke urutan selanjutnya (begitu sampai anggota terakhir). Apabila ada kelompok yang lilinnya mati ditengah-tengah permainan, maka harus diulang lagi dari peserta yang pertama.
Tujuan : Mengajarkan kepada setiap kita, untuk menjadi terang dimanapun kita berada.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

ANOINTING FOR DOMINION #1 – PENGURAPAN UNTUK BERKUASA #1
THE FULLNESS OF CHRIST – KEPENUHAN KRISTUS

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘ANOINTING FOR DOMINION #1 – URAPAN UNTUK BERKUASA #1’ dengan tema ‘THE FULLNESS OF CHRIST – KEPENUHAN KRISTUS’

I. RENCANA TUHAN: TUHAN MAU KITA BERKUASA UNTUK MEMERINTAH!
a. Kejadian 1:27-28 — HIDUP SEPERTI ALLAH: BERKUASA BUKAN DIKUASAI.
b. Efesus 1:15-23 — Tangkap rhema ini: KALAU KITA MENGALAMI KEPENUHAN KRISTUS, MAKA APA YANG BISA KRISTUS LAKUKAN, KITA JUGA BISA LAKUKAN; KRISTUS BISA KALAHKAH SAKIT PENYAKIT, MAKA KITA BISA KALAHKAN SAKIT PENYAKIT; KRISTUS BISA USIR SETAN, MAKA KITA BISA USIR SETAN; KRISTUS MELAKUKAN PERKARA-PERKARA BESAR, DEMIKIAN PULA KITA MELAKUKAN PERKARA-PERKARA YANG SAMA BAHKAN YANG LEBIH BESAR (SEBAB INI ADALAH JANJI KRISTUS SENDIRI).
c. Karya penebusan Kristus punya tujuan untuk kita menjadi IMAM-IMAM, dan kita MEMERINTAH SEBAGAI RAJA DI BUMI — Wahyu 5:9-10 — TUJUAN KARYA PENEBUSAN KRISTUS DI KAYU SALIB ADALAH SUPAYA KITA HIDUP DENGAN URAPAN UNTUK BERKUASA
PERTANYAAN: Menurut Anda, apakah yang Tuhan rencanakan saat Dia menciptakan Anda? Lalu, bagaimana Anda bisa mulai hidup sebagaimana Tuhan merancangkan Anda? Sharingkan!

II. SYARAT MENDAPATKAN ANOINTING FOR DOMINION/PENGURAPAN UNTUK BERKUASA: AKIL BALIG SEPERTI YESUS.
a. Galatia 4:1-3
– KITA HANYA BISA PENUH KUASA DAN MEMERINTAH SETELAH KITA DEWASA ROHANI.
– SEBAGAI AHLI WARIS KERAJAAN SURGA, KITA ADALAH TUAN DARI SEGALA SESUATU.
– “Tuan” dari segala sesuatu = KURIOSKUROS = SUPREMACY IN AUTHORITYcontroller/pemegang kendali/penguasa
b. Lukas 2:52 — Luke 2:52 And Jesus increased in wisdom and stature, and in favour with God and man.
PERTANYAAN: Sampai dimanakah tingkat kedewasaan rohani Anda saat ini? Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa bertumbuh semakin dewasa rohani dan dipercaya Tuhan dengan hal-hal yang besar?

III. 3 KEPENUHAN KRISTUS
1. MENINGKAT DALAM HIKMAT.
2. MENINGKAT DALAM MANUSIA ROH
3. MENINGKAT DALAM KASIH PERKENANAN DI HADAPAN ALLAH DAN MANUSIA — 1 Raja 3:3-5 — MELALUI ANOINTING FOR REVIVAL, Tuhan akan pakai kita secara luarbiasa untuk mendatangkan GREAT REVIVAL / KEBANGUNAN ROHANI BESAR!
PERTANYAAN & APLIKASI: Setelah mendengarkan Firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan, sehingga hidup setiap kita bisa kepenuhan dengan kuasa yang dari pada Allah? Tuliskan & Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! — KETAATAN SAYA DALAM MENABUR MEMBAWA BERKAT DALAM KEUANGAN DAN USAHA SAYA

Shalom, pada kesempatan ini saya mau bersaksi. Saat saya memutuskan untuk dekat dengan Tuhan, saya terus dibawa Tuhan Naik. Saya berjualan sembako di pasar 2012. 2 Tahun saya bekerja dari pagi sampai malam, saya minus jutaan belum lagi selalu dikerjain teman-teman pasar karena disana masih kental dengan klenik dan perdukunan, dan kami mempunyai hutang.
Saya sempat pesimis dan putus asa dan menyuruh suami untuk mencari pekerjaan lagi. Kemudian Ibu saya menyarankan saya untuk pergi ke gereja, karena saat itu Hari minggu saya tetap buka. Setelah kami memutuskan untuk ke gereja, kami bingung ke gereja mana karena waktu itu saya masih belum percaya Tuhan Yesus. Lalu saya memutuskan untuk mengantar suami ke gereja Keluarga Allah. Saya ingat waktu itu bulan Mei 2015. Setelah kedua kalinya ikut kebaktian, saat Pujian penyembahan, saya merasakan seperti ada aliran listrik masuk diseluruh tubuh saya, rasanya hangat saya pun nangis, setelah pulang saya nangis, saya tanya itu apa, suami menjelaskan bahwa saya sudah bisa merasakan hadirat Allah, setelah itu saya seperti ketagihan, saya semangat untuk Minggu datang ke gereja, saya mau merasakan hadirat Allah.
Pada waktu itu gereja ada KKR 10 Hari pencurahan Roh Kudus, saya datang dan saat Pak Obaja menyuruh untuk maju, saya maju. Saya manifestasi dan jatuh, hari berikutnya saya mengajak adik saya, adik saya juga dilawat dan sekarang juga bergereja di Keluarga Allah. Dan sekarang keluarga saya dan adik serta ibu saya berjemaat di Keluarga Allah. Itu titik dimana Tuhan mulai memulihkan hidup kami, mulai ada perubahan dalam pekerjaan kami, pelanggan mulai berdatangan, mulai banyak pesanan. Kemudian kami mulai melakukan perpuluhan, meski cuma ratusan ribu, tapi buat kami masih berat karena masih menanggung hutang dan biaya kebutuhan yg besar tiap bulannya.
Ada bulan dimana kami MENUNDA 1 minggu saja mengembalikan perpuluhan karena uangnya akan kami pakai untuk membayar hutang dulu, tapi apa yg terjadi? Pelanggan kami yang besar malah pindah tidak belanja lagi kepada kami. Saya nangis, saya minta ampun pada Tuhan. Saya bilang ke suami, apapun yang terjadi yang utama adalah Tuhan. Mengembalikan perpuluhan dulu, kalau belum ada uangnya, kita pinjam uang dulu sama ibu, pokoknya jangan ditunda. Dari komitmen kami itu, Tuhan memberkati lebih lagi, pelanggan kami yang besar kembali belanja lagi kepada kami, bahkan pelanggan-pelanggan baru mulai berdatangan, tiap bulannya penghasilan kami terus naik, dan belum pernah pinjam ke Ibu untuk mengembalikan persepuluhan karena saat mau persepuluhan Tuhan sudah menyediakan dananya, dan bahkan hari-hari berikutnya berkatNya terus mengalir dan berapapun dana yang saya butuhkan untuk membayar supplier Tuhan pasti sediakan.
Mujizat selanjutnya saya bisa beli kios untuk gudang. Kami bisa menyuplai barang-barang ke pedagang-pedagang pasar, dimana ratusan pedagang hanya kami yang nasrani tapi berani mendatangi, menawarkan dan bahkan memodali mereka, dari situ kami mulai dikenal, padahal sebelumnya kami diremehkan. Pertolongan dan penyertaan Tuhan sungguh nyata. Kami yang dulunya menanggung minus tiap bulannya dibuat Tuhan surplus. Kami komitmen buat Tuhan apapun kami lakukan karena Tuhan telah memulihkan hidup kami. Waktu gereja Keluarga Allah Jogja kebakaran, dan Pak Obaja mengajak untuk Kita berempati, suami saya minta ijin mau memberikan semua yang ada di dompetnya, dia mengatakan nominal yang buat saya itu besar, dan setelah saya berdoa kami pun taat. Kami diberkati Tuhan lebih lagi, Kami malah bisa membeli tanah dengan harga yg murah. Dan Puji Tuhan, suami saya juga setia melayani Tuhan di bidang music.
Bulan Oktober 2018, kami mendengar kabar kalau jalan di depan kios kami akan diperlebar dan pengerjaannya tahun 2019, saya mempunyai keinginan untuk pindah ditempat yang luas. Bulan Desember saya sangat terusik dengan “janji iman”, lalu dengan bulat hati saya menjual semua perhiasan saya dan mempersembahkan ke gereja sebagai janji iman saya. Tak lama, ada jemaat gereja Keluarga Allah yang datang ke kios saya dan menawarkan rukonya untuk saya beli. Dan mujizat kembali Tuhan kerjakan, sebelum waktu yang ditentukan Tuhan berkati kami untuk membayar ruko tersebut cash. Dan semuanya itu karena Allah yang saya sembah adalah Allah yang hidup yang sanggup mengubah keadaan, sekarang saya yang memodali mereka, keadan jadi terbalik. Puji nama Tuhan, semua ini karena kebaikan Tuhan.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF