Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 09 Februari 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Taburlah, maka engkau kan menuai
2. Ketika Tuhan memulihkan keadaan Sion
3. Rahasia mengerjakan mujizat (KA Worship)
4. Great Miracle (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : SUKACITA MENABUR
Petunjuk : Dalam ice breaker kali ini, kita akan bertukar kado. Kita akan sama-sama memberikan kado yang terbaik buat teman-teman kelompok sel kita. Kita akan bersama-sama belajar tentang sukacita dalam memberi/menabur.
Tujuan : Mengajarkan kita untuk menabur dengan sukacita.
S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE GREAT FINANCIAL MIRACLES #2
MUJIZAT KEUANGAN BESAR #2
THE JOY OF SOWING – SUKACITA MENABUR

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE GREAT FINANCIAL MIRACLES #2 – MUJIZAT KEUANGAN BESAR #2’ dengan tema ‘THE JOY OF SOWING – SUKACITA MENABUR’

I. LEVEL SUKACITA MENABURKAN BENIH PROFETIK MENENTUKAN LEVEL TUAIAN MUJIZATNYA.
a. 2 Korintus 9:6-7
– TUHAN SUDAH MENANAMKAN POTENSI DALAM SETIAP BENIH: KALAU DITABURKAN, MAKA AKAN MUNCUL TUAIAN (INI YANG NAMANYA PROFETIK).
– Tidak mungkin ada orang yang mengalami tuaian banyak tapi menaburnya sedikit.
– Mazmur 126 126:5-6
b. 2 JENIS ORANG DALAM MEMBERI (menurut 2 Korintus 9:6-7)
1. MENABUR DENGAN SEDIH DAN TERPAKSA.
– Kalau kita mau memberi, kita harus memahami hati Tuhan: apa yang membuat hati Tuhan suka atau tidak suka
2. MENABUR DENGAN RELA HATI DAN SUKACITA.
– 2 Korintus 8:12a Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima,
– 1 Tawarikh 29:16-18
PERTANYAAN: Mengapa kita perlu menabur dengan sukacita? Menurut Anda, mengapa memberi merupakan sebuah langkah iman? Bagaimanakah Anda akan mempraktikkannya?

II. RAHASIA MENJADI PENABUR YANG PENUH SUKACITA.
1. FOKUS KEPADA SUKACITA MENUAI.
– ADA KUASA YANG BESAR DALAM MENABUR!
2. MENABUR DENGAN IMAN.
– Pengkotbah 11:4
– KARUNIA IMAN MEMBERI
– 2 Korintus 8:1-5
3. CINTA YANG MENDALAM KEPADA TUHAN.
– 1 Korintus 13:3
– Hati yang ada dibalik pemberian itulah yang akan menyentuh hati Tuhan.
– ORANG YANG CINTANYA MENGGEBU-GEBU PADA TUHAN, PASTILAH AKAN MEMBERI DENGAN MENGGEBU-GEBU = DELIGHTFUL GIVING!!!
– 1 Korintus 2:9
PERTANYAAN & APLIKASI: Mengapa penting bagi Anda untuk menjadi penabur yang penuh sukacita? Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan sehingga janji Tuhan dalam firmanNya minggu ini, tergenapi atas hidup Anda? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawb Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatka

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! — TUHAN TUNTUN KELUARGA KAMI UNTUK TEROBOSAN
Shallom KELUARGA ALLAH,
Perkenalkan saya Wenny dan suami saya Ronny. Kami adalah keluarga muda yang sudah mempunyai seorang putri yang cantik dan akan ditambah tanggung jawab baru yang masih dalam kandungan. Kami ingin bersaksi betapa DASHYAT dan LUAR BIASANYA TUHAN YESUS dalam setiap perjalanan hidup kami.
Awal cerita pada bulan September 2015 kami diberi pertanyaan oleh orang tua, Apakah kami bersedia untuk membuka toko di Kota SOLO. Kami bergumul sambil terus berdoa karena dibalik penawaran itu ada hal-hal yang kami pikirkan dari mulai segi Finansial yang mungkin pada saat itu terbilang cukup, sedangkan jika kami menerima untuk membuka toko penghasilan kami tidak pasti mungkin saja lebih buruk dari sekarang. Apalagi ditambah dengan latar belakang kami yang belum berpengalaman dibagian penjualan dan juga kami tidak mengenal kota SOLO. Kami bergumul dan bergumul akhirnya pada satu titik suami saya mengambil keputusan untuk melepaskan pekerjaan di kota Bandung dan membuka toko di kota SOLO.
Singkat Cerita pada bulan 23 Desember 2015 kami segera untuk mencari Ruko yang pas agar cocok dengan usaha kami. Pada saat itulah jawaban doa kami dimulai. Kami yang tidak tahu seluk beluk kota SOLO di tuntun TUHAN YESUS menemukan ruko yang pas di hari pertama kami mencari dan langsung dibayar. Setelah itu perasaan kami sudah mulai tenang karena sudah 1 masalah terlewati. Hari berikutnya di 25 Desember 2015 itulah pertama kali kami datang ke KELUARGA ALLAH. Kami datang dengan sekedar bertujuan untuk merayakan tanpa mengharapkan sesuatu yang “SPECIAL”. Tapi rupanya TUHAN memberikan yang “SPECIAL” yaitu Rhema yang didapatkan suami ketika mendengar khotbah Pak Obaja. Pada saat itu bercerita tentang orang majus yang tidak tahu tujuan kemana mereka harus pergi tetapi walaupun begitu mereka terus berjalan mengikuti 1 Bintang besar yang bercahaya. Dan diakhir ibadah Pak Obaja sempat bicara kira-kira seperti ini “Saya tahu disini ada orang majus bingung harus melakukan apa, bagaimana, tapi tidak usah bingung karena cukup mengikuti Bintang Besar itu (dalam pengertian TUHAN YESUS) karena DIA mempunyai maksud dan tujuan”. Kami tangkap rhema itu dengan keyakinan TUHAN pasti punya tujuan dan maksud kenapa kami harus berada di kota SOLO.
Toko kami pun berjalan semestinya OMZET kami naik. Tetapi di 6 bulan setelah itu, omset kami menurun dan sangat LUAR BIASA, dan di bulan tersebut juga Tema GEREJA KITA tentang pengelolaan KEUANGAN. Keluarga kami memang belum melakukan perpuluhan karena dengan alasan belum cukup atau ada keperluan ini itu, dll. Saat itu kami diTANTANG untuk melakukan perpuluhan tapi dalam hati saya masih bergumul dengan alasan-alasan yang diawal. Tetapi TUHAN meneguhkan suami saya agar kami melakukan perpuluhan walaupun kekurangan. Saya pun mendukung walaupun masih bergumul. TUHAN Memang sangat LUAR BIASA, DASHYAT dan AJAIB setelah kami melakukan tanggung jawab, DIA memberikan HAK kami dan tanpa terasa sekarang perpuluhan kami 3-5x Lipat. Dan belum sampai disitu BERKAT TUHAN yang kami terima kami diberikan kesempatan untuk memiliki RUMAH dan MOBIL. TUHAN YESUS tidak pernah ingkar janji DIA selalu menepati janji-Nya.
Marilah kita tangkap setiap rhema firman Tuhan yang diajarkan di gereja kita Keluarga Allah dan setia datang beribadah di gereja, maka kita akan mengalami perkara besar, ajaib, dan lawatan Tuhan yang luar biasa. Tuhan memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF