Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 10 Maret 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Bangkit Pahlawan
2. Tuhanku Maha Besar, Tuhanku Maha Kuasa
3. Ku b’rikan Tuhan yang terbaik (Kau ku sembah..)
4. Great Miracle (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : KETAATAN MELAKUKAN ABA-ABA
Petunjuk : Pemimpin Ice breaker meminta semua anggota komsel untuk berdiri dan mendengarkan aba-aba dari pemimpin ice breaker. Misal pemimpin ice breaker menyuruh semua anggota untuk sikap siap dengan menggunakan aba-aba, kemudian hadap kanan/kiri g’rak! (diulang 2x), lalu aba-aba jalan ditempak g’rak! dll, yang terakhir dilanjutkan dengan berjabat tangan dengan saling mengucapkan kata-kata saling mendoakan, dll (yang positif).
Tujuan : Melatih ketaatan

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

ANOINTING FOR DOMINION #2 – PENGURAPAN UNTUK BERKUASA #2
BECOMING KINGDOM WARRIORS – MENJADI PAHLAWAN KERAJAAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘ANOINTING FOR DOMINION #2 – URAPAN UNTUK BERKUASA #2’ dengan tema ‘BECOMING KINGDOM WARRIORS – MENJADI PAHLAWAN KERAJAAN’

I. SEPERTI APAKAH URAPAN UNTUK BERKUASA ITU?
Mazmur 18:33-47 (TB)
1. URAPAN YANG MENGUBAH ORANG BIASA MENJADI PAHLAWAN.
– Mazmur 18:33-47 — TUHAN MAU PAKAI KITA MENJADI PAHLAWAN YANG MEMBAWA REVIVAL BESAR
2. URAPAN YANG MEMBERI KEMENANGAN (Mazmur 18:35)
3. URAPAN YANG MEMBUAT KITA BESAR (Mazmur 18:36)
4. URAPAN YANG MEMBUAT KITA MENJADI KEPALA ATAS BANGSA-BANGSA (Mazmur 18:37-47)
PERTANYAAN: Mengapa sebagai anak Tuhan, Anda perlu memiliki urapan untuk berkuasa? Lalu, apa komitmen Anda setelah tahu bahwa Anda memiliki urapan untuk berkuasa? Sharingkan!

II. JENIS ORANG YANG DIBERI URAPAN UNTUK BERKUASA: BERSUNGGUH HATI TERHADAP TUHAN.
a. 2 Tawarikh 16:9
b. Matius 6:31-33
– 2 Raja-raja 2:15 — APAKAH ANDA INGIN URAPAN UNTUK BERKUASA ITU? APAKAH ANDA MAU MENGUTAMAKAN KERAJAAN ALLAH TERLEBIH DAHULU?
PERTANYAAN: Mengapa penting bagi Anda untuk dapat mengutamakan Tuhan terlebih dahulu dari kepentingan Anda sendiri? Bagaimana Anda dapat lebih bersungguh-sungguh lagi dalam mengutamakan Tuhan? Sharingkan!

III. TUHAN MENCARI BANYAK PAHLAWAN UNTUK BEKERJA DI LADANGNYA.
a. Matius 20:1-7
– PERTAMA, TUAIAN ANGGUR SANGAT MELIMPAH!
– KEDUA, TUHAN MAU MELIBATKAN SEBANYAK MUNGKIN PAHLAWAN UNTUK BEKERJA DI LADANGNYA.
b. LIHAT YANG TUHAN LIHAT DAN RASAKAN YANG TUHAN RASAKAN.
c. TUHAN MEMANGGIL KITA UNTUK MELAYANI.
– Yesaya 49:1-3
– SETIAP KALI TUHAN MEMANGGIL, BELAJAR UNTUK SEGERA MERESPONI!
– MENOLAK PANGGILAN TUHAN JUSTRU MENGAKIBATKAN KITA KEHILANGAN ANUGERAH.
b. MELAYANI TUHAN ADALAH SEBUAH KEHORMATAN BESAR
– Lukas 19:29-31
PERTANYAAN & APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan sehingga firman Tuhan minggu ini terjadi dalam hidup setiap kita? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! – KUASA IMAN YANG MEMBUAT MUJIZAT BESAR

Shalom, nama saya Prasetyo. Dalam kesempatan ini saya mau menyaksikan bagimana hebatnya Tuhan bekerja dalam kehidupan saya dan keluarga saya. Apa yang menjadi rhema-Nya di tahun ini, terlebih di bulan ini, taburan itu begitu luarbisa bekerja dan terjadi dalam kehidupan saya. Saat firman Tuhan berbicara tentang taburan BENIH PROFETIK itu, kemudian minggu ke-2 di bulan Februari ini, saya pun mau ambil bagian dalam taburan tersebut, walaupun taburan saya hanya tinggal itu yang tersisa dalam keluarga saya, tetapi Tuhan itu bekerja dengan sangat luarbiasa dalam hidup kami.

Minggu saya menabur, dan hari Rabu-nya Tuhan berikan hal yang luarbiasa, dimana hari Rabu itu tiba-tiba saya dihubungi oleh orang yang belum membayar pekerjaan saya, dan itu sudah berjalan satu tahun yang lalu, dia itu menghubungi saya dan tiba-tiba dia bilang bahwa dia sudah mentransfer tagihan yang sudah mandeg selama 1 tahun itu, sungguh luarbiasa! Dan hal yang lebih luarbiasa lagi, bahkan diluar nalar dan pikiran manusia saya, adalah saat saya mengupayakan dengan iman saya melalui doa-doa saya untuk bisa mengakuisisi sebuah gedung apartemen, yang terdiri dari 302 room apartemen, itu sungguh luarbiasa, sampai keluarga besar saya itu berkata kalau itu sudah seperti orang yang ‘ndak waras’, karena itu memang dibutuhkan biaya dan kemampuan yang luarbiasa. Tetapi saya mengambil langkah iman, apalagi setelah masuk tahun ini, tahun GREAT MIRACLE, dan ayat rhema dalam Yoel 2:23-27 itu sungguh menjadi ayat rhema bagi saya, saya tangkap dan saya imani, bahkan saya juga ambil langkah iman untuk tergenapinya ayat tersebut dalam hidup saya.

Saya sempat sharing dengan istri, berharap supaya Tuhan itu berbicara kepada kami dan kami diberi kepastian. Akhirnya saya mengambil langkah iman untuk puasa ester (tidak makan dan tidak minum selama 3 hari berturut-turut). Setiap pagi, siang dan sore makanan saya hanya Firman Tuhan, saya juga mendengarkan radio El-Shaddai setiap hari. Selesainya saya puasa Ester itu adalah hari Jumat pas waktu Miracle Night Service. Waktu itu Rabu saya ditelpon untuk ada pembayaran, dan Kamis itu saya ditelpon lagi dari yang satunya yang dari Surabaya dan mereka berkata “Pak.. pengajuan kerjasama untuk akuisisi apartemen itu DISETUJUI” itu sungguh luarbiasa!!! Tuhan itu sungguh dahsyat!!!

Kemudian saya masih ada satu PR lagi, dimana saya harus bernegosiasi untuk melalukan akuisisi tersebut dengan pihak pemilik apartemen, dan sungguh Tuhan lakukan percepatan. Saat itu saya berdoa lagi kepada Tuhan untuk negosiasi harga apartemen tersebut. Saya berdoa kepada Tuhan “Tuhan..berapakah nilai yang pantas untuk apartemen itu, tolong berikan saya angkanya untuk saya melakukan penawaran” Dan waktu itu keluar angka, tetapi menurut saya itu terlalu rendah, tetapi saya bawa terus di dalam doa. Hari Rabu pagi sebelum saya bertemu dengan pemilik apartemen tersebut di Jogja, saya berdoa dan membaca firman Tuhan, dan disitu saya menemukan firman Tuhan bahwa “TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI TUHAN” dan artinya itu yang saya ajukan, lalu pagi saya berangkat dan bertemu dengan mereka, kemudian saya bernegosiasi, saya ajukan nilainya dan mereka kaget “lho.. kok segitu pak, gak salah bapak nawar segitu? karena yang kami tawarkan itu hampir setengahnya dari penawaran bapak ini” kemudian kami terus bernegosiasi, tapi saya tetap tidak bergerak dari angka itu.

Tapi Tuhan itu sungguh berkarya secara luarbiasa, setelah pertemuan kami ini, kemudian mereka pulang dan besok paginya masih belum ada kabar, lalu saya pun menghubungi direktur utamanya, menanyakan bagaimana kelanjutan untuk penawaran/pengajuan harga saya kemarin, lalu bapak direktur tersebut bilang kalau jam 2 siang nanti baru akan di meetingkan dan nanti jam 4 mereka akan menghubungi saya. Dan benar jam 4 mereka telpon saya, dan mereka sampaikan “Pak.. pengajuan harga dari bapak kemarin itu DEAL ya pak” Wah.. Puji Tuhan, itu sungguh luarbiasa! Saya mendapatkan harga yang murah, dan Puji Tuhan juga saya mendapatkan pendanaan, pendanaan itu dalam artian, kita hanya dibangunkan, kemudian penjualan dan keuntungan semuanya jadi milik kami.

Tuhan sungguh bekerja secara dahsyat dan luarbiasa, saya tidak keluar uang sepeser-pun! Karena itulah mujizat besar yang sungguh-sungguh Tuhan nyatakan atas setiap kita! Sebesar apapun pergumulan kita, Tuhan itu adalah Tuhan yang luarbiasa, DIA sanggup mengerjakan segala perkara yang mustahil! Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF