Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 20 Januari 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Ajaib Kau Tuhan
2. FirmanMu Tuhan pelita bagi kakiku
3. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil
4. Great Miracle (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : BERDIRILAH TEGUH
Petunjuk : Pemimpin ice breaker menyiapkan kapur tulis dan alat musik/musik (bisa dari HP). Pemimpin ice breaker membuat sebuah lingkaran yang besar di lantai dan kemudian ditambah dua lingkaran kecil. Semua anggota komsel saling bergandengan tangan di dalam lingkaran yang besar. Ketika musik dimainkan, semua anggota berjalan mengelilingi lingkaran besar (satu arah). Pada waktu seorang peserta mendekati lingkaran kecil, ia harus menarik orang yang berada di kiri atau kanannya sehingga orang itu masuk ke dalam lingkaran kecil, tetapi ia sendiri berusaha untuk tetap diluar lingkaran kecil itu. Apabila ada anggota yang lebih dari 3 kali masuk dalam lingkaran kecil, maka ia diangap sebagai orang yang tidak berdiri teguh, dan ia diminta membacakan ayat mengenai “berdiri teguh”.
Tujuan : Mengajarkan kita untuk tetap berdiri teguh dan berpegang pada kebenaran/ajaran firman Tuhan, dan tidak boleh menyimpang ke kanan ataupun ke kiri.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE YEAR OF GREAT MIRACLES #3 – TAHUN MUJIZAT BESAR #3
THE FAITH FACTOR – FAKTOR IMAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE YEAR OF GREAT MIRACLES #3 – TAHUN MUJIZAT BESAR #3’ dengan tema ‘THE FAITH FACTOR – FAKTOR IMAN’

I. FAKTOR IMAN ADALAH FAKTOR PENENTU MUJIZAT.
a. Matius 13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakanNya di situ.
– Di mana ADA IMAN, disitu ADA MUJIZAT.
– Masalahnya adalah manusia sukar percaya.
b. Yesus berkata: Berbahagialah orang yang sekalipun tidak melihat, tetapi percaya – inilah IMAN!
– Ketidakpercayaan lah yang membuat manusia kehilangan anugerah dan jauh dari Tuhan.
– Kepercayaan akan membawa kita mendekat pada Tuhan dan mengalami anugerah Tuhan yang besar.
– Yohanes 4: 49-53
c. IMAN ADALAH SESUATU YANG HIDUP DAN HARUS TERUS BERTUMBUH!
– 2 Timotius 1:5
PERTANYAAN: Apa penghalang terbesar yang membuat kita tidak mengaktifkan iman kita saat membutuhkan sesuatu? Sharingkan!

II. RAHASIA IMAN YANG BERTUMBUH.
1. TINGGAL DALAM FIRMAN.
– Yohanes 15:7
– ‘Firman’ adalah Rhema yang diwahyukan kepada kita.
2. ARAH PANDANGAN KITA HARUS TERUS TERTUJU PADA YESUS.
– Ibrani 12:2a
3. KONSISTEN BERTINDAK DALAM IMAN.
– Yakobus 2:17
4. BERTUMBUH DALAM LINGKUNGAN ROHANI SECARA KONSISTEN.
PERTANYAAN & APLIKASI: Sudahkah Anda memiliki iman selayaknya biji sesawi, yaitu iman yang bertumbuh? Lalu, setelah mengetahui kebenaran firman Tuhan minggu ini, apa komitmen Anda untuk bisa selalu memiliki iman percaya penuh terhadap Tuhan? Sharingkan!

DOA PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Setiap jemaat memiliki iman untuk mengalami mujizat besar.
2. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
3. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
4. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
5. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
6. Pergumulan jemaat dijawb Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! — HOUSE OF MIRACLE
Shalom, Keluarga Allah nama saya Cindy Lim dan suami saya Frengky, kami menikah pada tahun 2015. Bersyukur sekali kami bisa tertanam dan bertumbuh di GBI Keluarga Allah sejak tahun 2012. Ketika kami belajar berjalan untuk terus melekat pada Tuhan maka iman kami senantiasa dibangkitkan. Banyak mujizat dan pertumbuhan iman yang kami alami di gereja ini. Kali ini kami mau menceritakan tentang Rumah yang kami dapatkan di tahun 2018 (YEAR OF GREAT HARVEST).
Rumah ini kami dapatkan karena kami senantiasa mengimani dan bergerak bersama dalam kegerakan gereja kita. Sebelumnya, di tahun 2014 Tuhan sudah percayakan rumah untuk kami namun letaknya jauh yaitu di Serpong sehingga kami tidak bisa tinggal disana.
Sejak menikah, kami tinggal di sebuah Appartement yang kecil namun saya tetap bersyukur. Di tahun 2017 akhir kami Imani bahwa tahun 2018 adalah tahun terakhir kami tinggal di appartement kecil itu sebab Allah yang Maha Dahsyat akan menyediakan rumah buat kami.
Sebagai seorang istri saya hanya kerja sampingan yaitu di bidang make up artis dan hasilnya saya simpan. Di akhir tahun 2017 iman saya bangkit dan saya ajak suami untuk cari rumah. Saya percaya dan berjalan dengan iman. Saya cocok dengan satu rumah namun dalam hati, saya merasa Tuhan tidak setuju jika saya ambil rumah itu, selain DP nya besar, angsuran bulanannya juga tinggi.
Masuk tahun 2018 tema gereja kita adalah Great Harvest, hal ini kami tangkap dan Imani. Minggu ke 2 Pak Jonatan berkhotbah tentang Living Great dan itu saya tangkap dengan IMAN.
Tiba-tiba ada sepupu yang datang dari Amerika, sudah lama ia tinggal di Amerika. Kami ajak makan dan kita ngobrol bersama. Dia tidak tahu kita lagi butuh rumah, tiba-tiba dia menawarkan rumahnya yang ada di Karawaci. Rumah yang besar, 2 lantai dan dengan harga sesuai NJOP, harga yang menurut logika manusia tidak mungkin. Dia berkata bahwa DP sesuai yang kita punya saja dan cicilan perbulan juga sesuai kemampuan kita saja. Sungguh Tuhan kita dahsyat, iman membawa saya pada terobosan yang luarbiasa.
Akhirnya rumah itu lantai 2 nya kami renovasi karena menerut kami paling penting itu adalah kamar dulu. Tuhan kirimkan tukang yang bayarannya tidak terlalu mahal dan bahkan setelah renovasi selesai, kami di buat kagum bahwa ternyata biaya renovasi jauh dari budget kami namun Tuhan yang mengadakan dananya. Tidak hanya sampai di situ, kami terus berIMAN bahwa Tuhan juga yang akan merenovasi lantai 1 karena kami sudah tidak ada dana.
Masuk bulan Natal, kami berdua di sibukan dengan acara-acara Natal sampai di satu acara yang saat itu tidak ada rencana tukar kado namun teman kami sudah menyiapkan 2 kado buat kami berdua. 1 kado yang isinya barang untuk rumah baru kami dan satu kado, yang berisikan uang ratusan ribu dan jumlahnya sungguh membuat kami heran. Tuhan sediakan dana untuk kami bisa renovasi lantai 1.
Sungguh kami sangat bersyukur, IMAN MEMBAWA KAMI DARI SATU MUJIZAT PADA MUJIZAT BARU YANG LEBIH BESAR. Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

FREE DOWNLOAD