Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 23 Desember 2018

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Dari utara ke selatan
2. Ku’kan Terbang
3. Krajaan-Mu datanglah
4. Kusiapkan hatiku Tuhan tuk dengar firmanMu

DOA SYAFAAT (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak, menggerakkan & memimpin serta memberi aba-aba kepada anggota Kelompok Sel untuk berdoa syafaat bersama-sama.

1. Setiap jemaat dan pelayan Tuhan mengaplikasikan rhema Firman Tuhan minggu ini.
2. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
3. Penyelenggaraan Pemilu 2019
4. Lawatan Tuhan yang dahsyat, serta kesatuan dalam Gereja Keluarga Allah Global dan pelayanan kita.
5. Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
6. Pergumulan jemaat dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : MENERANGI KEGELAPAN
Petunjuk : Siapkan kardus ukuran besar (bisa kardus mie instan/kardus air mineral), siapkan 10 KERTAS WARNA PUTIH yang sudah dibuat bulat-bulat, dan 2 kertas warna lain yang sudah dibulat-bulat, lalu setelah itu masukan kertas-kertas tersebut ke dalam kardus dan tutuplah kardusnya. Tunjuk 1 anggota untuk mengambil bulatan kertas yang berwarna selain putih dengan satu tangan dan tutup atas kardus tidak boleh dibuka (jadi kardus hanya boleh dimasuki dengan 1 tangan saja supaya tutup tidak terbuka), lalu jika dia kesulitan, maka bukalah kardus dan berilah penerangan sehingga dia bisa melihat warna kertas yang harus diambil.
Tujuan : Saat terang itu datang, maka kegelapan sirna dan kita akan bisa melihat janji Tuhan itu nyata.
S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

EXPERIENCING GOD DEEPER #4 – MENGALAMI TUHAN LEBIH DALAM #4
GOD WHO LIGHTS DARKNESS – ALLAH YANG MENERANGI KEGELAPAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘EXPERIENCING GOD DEEPER #4 – MENGALAMI TUHAN LEBIH DALAM #4’ dengan tema ‘GOD WHO LIGHTS DARKNESS – ALLAH YANG MENERANGI KEGELAPAN’

I. TUHAN MAU MENERANGI SEMUA KEGELAPAN DALAM HIDUP KITA.
a. MEDAN PEPERANGAN KITA ADALAH DI DUNIA YANG GELAP.
b. PERBEDAAN ANTARA TERANG DAN GELAP:
– Sukacitanya berbeda; Berkatnya berbeda; Karakternya berbeda:
– Orang yang hidup dalam Kuasa Kegelapan, sangat menderita
c. KEGELAPAN TIDAK AKAN BERTAHAN SELAMA-LAMANYA! (Yesaya 8:23)
PERTANYAAN: Menurut Anda, siapakah sumber terang dalam hidup Anda? Lalu, bagaimana Anda akan mendekat kepada Terang itu, yaitu Tuhan? Sharingkan!

II. APA SAJA YANG TERJADI KETIKA TERANG TUHAN BERSINAR ATAS HIDUP KITA?
1. TERANG DATANG, KEGELAPAN SIRNA (Yesaya 9:1)
– ‘Kegelapan’ = CHOSEK : kegelapan, penderitaan, kehancuran, kematian, ketidaktahuan, kesedihan, kejahatan, ketidakjelasan — ‘Kekelaman’ : Shadow of Death/bayang-bayang maut.
2. TERANG DATANG, SUKACITA DATANG!
3. TERANG DATANG, KEPASTIAN DATANG! — Yohanes 12:35
4. TERANG DATANG, PERUBAHAN TERJADI.
PERTANYAAN: Mengapa penting bagi kita untuk menantikan terang Tuhan bersinar atas hidup kita? Dan apakah faedah yang Anda terima setelah Anda mengalami terang Tuhan itu? Sharingkan!

III. RAHASIA MENGALAMI TERANG TUHAN.
1. PASTIKAN YESUS LAHIR DI HATI KITA DAN SEGALA ASPEK HIDUP KITA.
– Yesaya 9:5 — Yohanes 12:46
2. ALAMI PERTOBATAN SEJATI DAN TERUS ISI HIDUP KITA DENGAN KEBENARAN FIRMAN.
– Yesaya 59:9-10 — Mazmur 97:11 — Mazmur 112:4
PERTANYAAN & APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan sehingga terang Tuhan itu nyata atas setiap kita dan seluruh aspek kehidupan kita? Sharingkan!

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH!

BEBAS DARI KUTUK KETURUNAN DAN BELENGGU DOSA MELALUI RETREAT ENCOUNTER

Shallom, Pada kesempatan ini, saya ingin bersaksi tentang kelepasan, pemulihan dan pemutusan kutuk keturunan yang saya alami ketika mengikuti Retreat Encounter. Sebelumnya saya mengikuti Retreat ini karena memenuhi persyaratan pelayanan. Di H-5 sebelum Retreat, Tuhan mengubahkan motivasi saya. Ketika saya Pondok Daud, Tuhan berkata kepada saya bahwa sebelum Tuhan pakai saya lebih lagi Tuhan ingin bereskan semua hal buruk dalam hidup saya. Karena Tuhan adalah terang dimana tidak ada kegelapan didalam-Nya, maka kegelapan dalam hidup saya harus dihancurkan. Tuhan berkata supaya saya harus menyiapkan hati dan membuka hati karena Tuhan akan bukakan semua hal yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya dan hal itu menjadi jawaban atas pergumulan saya selama ini.

Pergumulan saya selama ini, saya belum bisa menghormati orang tua. Saya selalu menentang, memberontak dan tidak mendengarkan perintah orang tua. Saya tahu hal itu melanggar Firman Tuhan. Tapi saya merasa ada sesuatu yang menghalangi saya dengan orang tua saya, sehingga komunikasi kami buruk. Ketika berbicara selalu emosi dan sering cekcok karena masalah sepele. Waktu itu Tuhan bukakan bahwa hal tersebut berhubungan dengan masa lalu saya. Sejak dalam kandungan saya sudah ditolak oleh orang tua dan berusaha digugurkan. Namun karena Kasih Karunia Tuhan saya boleh hidup sampai sekarang. Saya berpikir apakah luka batin sejak dalam kandungan itu yang membuat saya menjadi pribadi yang selalu memberontak kepada orang tua saya? Dari hal tersebut Tuhan bukakan lagi hal-hal yang tidak saya ketahui yang membuat saya kaget. Ternyata dalam garis keturunan keluarga saya ada berbagai macam kutuk keturunan. Kutuk perselingkuhan, kutuk perceraian, kutuk kenajisan dan sebagainya. Bahkan ada okultisme didalamnya yang sebenarnya saya tidak ketahui namun Tuhan bukakan waktu Retreat Encounter.

Saya baru sadar memang hal itu ada dalam keluarga besar saya. Dalam kehidupan mereka dipenuhi hal yang tidak baik, selalu bertengkar, tidak damai sejahtera dan termasuk kutuk-kutuk tersebut serta okultisme juga. Saat Retreat Encounter, saya melihat saya berdiri diantara 2 wilayah yang berbeda. Dimana di belakang saya adalah wilayah berwarna hitam gelap sedangkan di depan saya berwarna putih. Kemudian saya berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan putuskan kutuk-kutuk keturunan itu, kegelapan dan belenggu dosa kenajisan dalam hidup saya. Saya tidak ingin satupun kutuk, kenajisan dan kegelapan ada dalam hidup saya. Saya minta supaya Tuhan cabut sampai akar-akarnya supaya saya sepenuhnya milik Tuhan.
Berulang kali saya didoakan supaya semuanya dilepaskan, dikeluarkan. Setelah didoakan saya merasakan benar-benar ada kelegaan dalam diri saya. Waktu itu saya muntah dan saya percaya semua kutuk-kutuk keturunan dan belenggu kenajisan sudah Tuhan keluarkan dan cabut semuanya. Dan sekarang saya seutuhnya milik Tuhan.
Saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus. Saya tahu sebenarnya saya tidak layak untuk melayani Tuhan, tapi karena kasih karunia Tuhan saya dilayakkan. Karena kasih-Nya saya beroleh semua kebaikan Tuhan, kelepasan, pemulihan dan pemutusan kutuk-kutuk yang saya alami ini.
Saya mengajak saudara-saudara semua yang belum mengikuti Retreat Encounter, mari ikutilah Retreat Encounter!!! Karena akan ada kelepasan pemulihan yang saudara alami. Awal dari pemulihan dan kelepasan membawa kita lebih lagi dipakai oleh-Nya. Marilah kita tangkap setiap rhema firman Tuhan yang diajarkan di gereja kita Keluarga Allah dan setia datang beribadah di gereja, maka kita akan mengalami perkara besar, ajaib, dan lawatan Tuhan yang luar biasa. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber kesaksian: Kharisma

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF