Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 24 Februari 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Kasih, kasih Yesus..
2. Ketika Tuhan memulihkan keadaan Sion
3. Rahasia mengerjakan mujizat (KA Worship)
4. Great Miracle (KA Worship

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : ORANG BUTA
Petunjuk : Pemimpin Ice Breaker menyiapkan, spidol dan 2 gambar yang digambar setengah jadi, slayer untuk menutup mata. Pilih 2 anggota untuk bermain ice breaker, anggota yang pertama akan ditutup matanya dan anggota kedua akan bertugas sebagai yang mengarahkan. Pada hitungan ke-tiga mulai, anggota pertama meneruskan gambar yang belum selesai dengan mata tertutup dan anggota kedua mengarahkan bagaimana harus menggambar/meneruskan gambar. Lalu jika orang pertama sudah selesai maka bergantian orang kedua yang menggambar dan orang pertama yang mengarahkan. Terakhir, diantara dua gambar tersebut mana gambar yang mendekati sempurna/selesai akan jadi pemenang.
Tujuan : Orang yang tidak tahu kebenaran, tidak akan dapat memimpin orang lain berjalan dalam kebenaran. Oleh sebab itu hendaklah setiap kita senantiasa berpegang pada kebenaran firman Tuhan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE GREAT FINANCIAL MIRACLES #4 – MUJIZAT KEUANGAN BESAR #4
THE LOVE FACTOR – FAKTOR KASIH

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE GREAT FINANCIAL MIRACLES #4 – MUJIZAT KEUANGAN BESAR #4’ dengan tema ‘THE LOVE FACTOR – FAKTOR KASIH’

I. TUHAN MENCARI ORANG YANG CINTA TUHAN, BUKAN CINTA UANG.
a. Love God with Passion, Love People with Passion.
– Bukan Love Money with Passion!
– Lukas 16:13
PERTANYAAN: Orang seperti apakah yang sedang Tuhan cari untuk dicurahkan berkat-Nya? Lalu, bagaimana Anda dapat memurnikan motivasi Anda dalam mencari Tuhan?

II. LEVEL OTORITAS KEUANGAN YANG TUHAN PERCAYAKAN KEPADA KITA DITENTUKAN OLEH LEVEL KASIH KITA KEPADA TUHAN.
a. SALOMO MENJADI ORANG TERKAYA KARENA DIA MENGASIHI TUHAN DENGAN SEGENAP HATINYA.
– 1 Raja 8:5
– 1 Raja-raja 3:4
– INI RAHASIA KEKAYAAN SALOMO YANG AJAIB (THE GREATEST FINANCIAL MIRACLES): SALOMO MINTA YANG MENYENANGKAN TUHAN, BUKAN YANG MENYENANGKAN DIRINYA SENDIRI. SALOMO MENCARI DAHULU KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA! — 1 Raja-raja 3:9-14
b. KETIKA SALOMO FOKUS MENGASIHI TUHAN DAN MENCARI DAHULU KERAJAAN ALLAH, MAKA SEMUANYA DITAMBAHKAN KEPADANYA!
– Matius 6:33 — 1 Korintus 2:9
PERTANYAAN: Mengapa level otoritas keuangan ditentukan oleh level kasih kita kepada Tuhan? Bagaimana Anda dapat meningkatkan level kasih Anda kepada Tuhan? Sharingkan!

III. CARA TUHAN MENGUKUR KASIH KITA KEPADA TUHAN (PARAMETERNYA)
1. ORANG YANG MENGASIHI TUHAN, PASTI MENGASIHI FIRMANNYA.
– Mazmur 119:97-103
– CINTA FIRMAN TUHAN ADALAH RAHASIA MENGAKSES HIKMAT DARI ATAS?!
2. ORANG YANG MENGASIHI TUHAN, PASTI TAAT PERINTAHNYA.
– 1 Yohanes 5:3-4
– 1 Yohanes 2:4-5
– DELIGHTFUL OBEDIENCE = TAAT BUKAN KARENA TERPAKSA, TAAT KARENA CINTA TUHAN!
– DELIGHTFULL OBEDIENCE SEPERTI INILAH YANG MENYUKAKAN HATI TUHAN DAN MENDATANGKAN BERKAT TUHAN TERCURAH DENGAN DAHSYAT DALAM HIDUP KITA (THE GREATEST FINANCIAL MIRACLES)
– Ulangan 28: 1-5,11-12 — Maleakhi 3:10 — Maleakhi 3:8 — 2 Kor 9:6-7 — Roma 13:8 — Yakobus 1:5 — Amsal 21:5 — Amsal 3:9-10
3. ORANG YANG MENGASIHI TUHAN, PASTI MENGUTAMAKAN PEKERJAAN-NYA.
– Kalau seseorang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, maka dia pasti akan terlibat untuk menggembalakan, memberi makan, menjaga, dan mengatur/mengarahkan domba-domba milik Tuhan di dalam gereja — Matius 6:33
PERTANYAAN: Setelah mendengarkan Firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan sehingga setiap kita bisa menjadi pelaku firman yang berkenan bagi Tuhan? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! — LEVEL OTORITAS KEUANGAN YANG TUHAN PERCAYAKAN KEPADA KITA DITENTUKAN OLEH LEVEL KASIH KITA KEPADA TUHAN.
Shalom, kami jemaat Keluarga Allah Solo, dalam kesempatan ini kami ingin menanggapi janji iman BENIH PROFETIK. Kami mendapat rhema untuk jumlah yang cukup besar buat kami. Terimakasih untuk rhemanya Pdt. Obaja dan Ps. Jonatan sangat memberkati.
Dalam hidup saya dulu, saya mau beli piring saja mikir-mikir, dan nunggu hadiah gratisan dari sabun deterjen. Tapi banyak rhema dari khotbah Pak Obaja yang kami lakukan sehingga Kami sangat diberkati Tuhan.
Waktu Ps. Jonatan menyampaikan tentang rhema benih profetik, hati saya sangat berapi-api, buat saya ini adalah suatu kehormatan bisa mempersembahkan sesuatu yang berarti kepada Raja.
Dulu sekali waktu gereja mau pindah ke bangunan yang sekarang ini, saya msh kerja jadi karyawan di satu tempat usaha di Solo dan tidak punya uang. Tapi saat ada janji iman, saya langsung lepaskan perhiasan saya. Saya masukan ke kantong persembahan, saya tidak mikir minta Tuhan balas berkali-kali lipat, pokoknya pembangunan gereja Tuhan membutuhkan, maka saya harus ikut partisipasi.
Saat ini saya kagum sekali memikirkan bagaimana Tuhan kalau mengembalikan benar-benar diluar mimpi saya yang terbesar, bahwa keadaan kami bisa seperti ini, memikirkannyapun dulu saya tidak berani.
Tuhan saya luar biasa! Hingga hari ini, mulai dari awal saya buka usaha, tidak pernah satu hari pun saya mengenal sepi. Dan tidak ada cabang kami yang tidak berhasil. Hingga hari ini Tuhan memberkati kami dengan belasan cabang. Semua yang kami kerjakan berhasil. Sampai teman kami bilang kami punya tangan Midas, setaip yang disentuh jadi emas, saya bilang ini bukan Midas, tapi Yesus Tuhan menepati janjiNya.
Benar sekali yang Pak Obaja sampaikan waktu itu tentang PERSEMBAHAN ADALAH TITIK BALIK KEHIDUPAN SESEORANG. Kami dulunya bukan siapa-siapa, tapi kami setia perpuluhan dan ikut janji iman, pokoknya Firman apa saja yang diajarkan Pak Obaja kami lakukan. Terbukti Tuhan menepati janji dan tidak satupun yang tidak ditepati. Bahkan apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul dalam pikiran, itu yang Tuhan lakukan bagi kami. Saat ini Tuhan mengijinkan kami memimpin perusahaan dengan ratusan karyawan, buat kami ini GREAT MIRACLE. Terimakasih, saya rindu kesaksian ini bisa menjadi berkat bagi setiap kita, dan nama Tuhan dipermuliakan. Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF