Kredit Rumah Tuhan Lancarkan

Shalom, saya mau bersaksi atas kebaikan Tuhan. Mujizat dan penyertaan Tuhan yang luar bisa yang terjadi didalam hidup kami hari selasa kemarin.  Kerinduan keluarga kami untuk dapat memiliki sebuah rumah. Selama ini, kami hidup menjadi seorang kontraktor  (kontrak sana kontrak sini), kami sangat rindu sekali dapat memiliki tempat tinggal tetap. Setiap hari kami berdoa, agar kami dapat memiliki sebuat rumah.

Di awal 2018 kami kami berkomitmen harus memiliki tempat tinggal. Penyertaan Tuhan luar biasa sekali dalam hidup kami. Mulai kami memilih perumahan, semuanya di permudah mulai dari booking fee perumahan, ada saja berkat yang kami terima sehingga kami dapat booking fee perumahan tersebut. Saat kami mengajukan KRP ke bank, banyak orang bilang sangat sulit untuk di acc bank karena bank akan mensurvei kantor juga akan mensurvei tempat tinggal, bahkan acc bank bisa sampai 1 bulan lebih. Tetapi dengan campur tangan Tuhan KPR kami di permudah bahkan di acc sangat cepat yaitu 10 hari tanpa bank mensurveinya.

Setiap malam kami hanya berdoa bersama keluarga menyerahkan sepenuhnya setiap aktivitas kami, pergumulan kami kedalam tangan Tuhan. Bahkan saat kami harus bayar DP Tuhan menyediakannya. Pertolongan Tuhan yang sangat luar biasa saat kami akan Kedit. Tanggal 3 november, kami harus bayar pajak sebesar 3,5 jt sedangakan tanggal 8 kami harus akad Kredit dan harus menyiapkan uang sebesar 5 jt. Saat itu tabungan kami hanya cukup untuk membayar 3,5 jt untuk pajak, sedangkan uang 5 juta kami tidak ada untuk Akad kredit. Saat itu kami hanya berdoa dan percaya bahwa Tuhan akan menyediakan uang sebesar 5 juta tersebut. Menjadi kebiasaan saya selama 2 bulan ini, selesai istirahat saya selalu sempatkan untuk ke Pondok Daud, saya hanya memuji dan menyembah sambil saya berkata bahwa Tuhan sudah menyediakan uang yang kami butuhkan untuk Akad Kredit.

Setiap malam dan pagi sudah menjadi aktivitas kami membangun mezbah bersama anak dan istri memuji dan menyembah Tuhan. Kami selalu berdoa mengucap syukur bahwa uang tersebut sudah di sediakan Tuhan. Ada kabar dari developer bahwa akad di undur hari selasa tanggal 13 Nov. Saat itu saya katakan sama Tuhan “terimakasih Tuhan” karena sampai hari rabu kami belum ada uang 5 juta untuk akad tersebut. Tetapi kami percaya Tuhan sudah menyediakan uang tersebut. Kami terus berdoa dan dengan perkataan iman,  kami selalu katakan Tuhan sudah menyediakan dana tersebut. Sampai hari senin dana itu masih belum ada.

Secara manusia kami mulai kuatir karena besok selasa sudah akad dan kami harus menyediakan dana tersebut. Akhirnya kami berdoa dan menghubungi pihak develepor agar akad KPR kami di undur, sambil kami katakan bahwa uangnya kami belum ada. Pihak Develepor mengatakan bahwa tidak bisa diundur, tetapi ada sedikit kabar gembira bahwa untuk biaya notaris sudah ditanggung mereka, jadi kami menyiapkan dana 2,5 juta saja utuk biaya akad saja. Kami sedikit lega tetapi kami tetap kuatir karena uang 2,5 juta harus tersedia buat besok sedangkan dana tersebut kami masih belum ada. Kami hanya berdoa. Menginjak alam kekuatiran kami sangat kuat, kami mulai mengandalkan kekuatan kami sendiri. Kami mencoba meminjam uang kepada teman-teman kami mungkin ada yang bisa dipinjamkan untuk akad kredit besok. Tetapi mereka mengatakan bahwa dana tersebut tidak ada.

Kami terus berdoa dan berusaha dengan sekuat tenaga kami. Sampai ada hari H akad kami belum punya uang tersebut. Sampai jam 09.35 kami berusaha untuk pinjam sana sini tetapi jawaban mereka tidak ada. Pada akhirnya kami menyerah dan kami berdoa sama Tuhan minta ampun dan menyerahkan semuanya kedalam tangan Tuhan. Jam 09.45 Wib kami digerakan Tuhan untuk menelepon kakak kami. Lalu kami telepon beliau bermaksud meminjam uang untuk akad tersebut. Saat kami telepon kakak kami mengatakan bahwa dia baru transfer uang 2,5 juta tepat apa yang kami butuhkan. Kami tersungkur kepada TUhan mengucapkan syukur dan terimakasih atas pertolongan Tuhan yang luar biasa. Tepat jam 10.00 wib kami ke bank untuk Akad Kredit. Dan puji Tuhan lagi Tuhan memberikan kelancaran yang luar biasa.

Kami tidak menunggu lama untuk Akad Kredit bank. Yang lain biasanya hampir 1 hari, tetapi kami hanya membutuhkan 45  menit untuk Akad Kredit bank. Sungguh Tuhan kita luar biasa, menyediakan tepat pada waktunya. Kami merasakan kasih Tuhan yang luar biasa.

Mari bangun Pondok Daud dimanapun kita berada baik di tempat kerja maupun dirumah. Kita akan melihat hal-hal yang ajaib yang Tuhan nyatakan dalam hidup kita. Marilah kita tangkap setiap rhema yang Tuhan berikan untuk gereja kita Keluarga Allah dan setia datang beribadah di gereja. Maka mujizat, anugerah dan terobosan besar akan kita alami.

Chandra – PelTu Call Center GBIKA