Liver Papa Sembuh, Doa Profetik Menyentuh Hati Tuhan

Shalom, nama saya Mery. Saya mau kesaksian tentang kebaikan Tuhan dalam keluarga saya. Bulan April lalu tema kotbah gereja adalah mujizat kesembuhan. Minggu keberapa gitu (saya lupa) Pak Obaja share tentang orang yang kesaksian kurang-lebih begini : “Neneknya sakit di RS, waktu itu dia di gereja dan berdoa untuk kesembuhan neneknya. Pulang dari gereja, ternyata kuasa Tuhan bekerja. Neneknya sudah sembuh”.

Selesai kotbah Pak Obaja bilang “ayo berdoa untuk kesembuhan mu atau orang yang ingin kamu doain”. Saat itu juga saya langsung ingat papa saya yang sakit liver. Beliau harus therapy minum temulawak terus setiap hari. Apanila tidak minum, bisa beresiko terkena kanker hati.

Saya berdoa sungguh-sungguh dan mengimani kesembuhan atas Papa saya. “Papa saya sembuh!, Amin”. Biasanya Pak Obaja jika sedang berdoa untuk kesembuhan, penyakit yang disebut pertama sakit jantung ato kanker. Tapi saat itu pertama kali yang disebut Pak Obaja “yg sakit liver, sembuh!” Seketika saya merinding dari ujung kepala sampe ujung kaki. Saya langsung imani sepenuh hati “amin! Papa sudah sembuh!”.

Hari selasa, saya iseng telpon papa. Papa saya di kalimantan. Saya di solo. Papa mengangkat telpon sudah beda nadanya. Sudah semangat. Tidak selemah kemarin-kemarin. Dengan semangatnya papa saya bilang kalo badannya sudah enakan banget. Saya tanya mulai kapan merasa enakan? Dia jawab 2 hari yang lalu. Itu berarti hari minggu! Hari di mana saya berdoa untuk papa. Saya langsung share sama papa tentang kejadian di gereja. Papa masih belum begitu percaya dan mau pergi check up ke Kuching, Malaysia.

Beberapa hari kemudian, papa saya pergi check up ke Kuching dan sungguh Tuhan Yesus luar biasa! Liver papa saya dinyatakan sembuh dan tidak perlu therapy temulawak lagi sama sekali! Haleluya!

Kesaksian saya ini bukan berarti doa saya hebat. Juga tidak berarti bahwa setiap doa saya langsung djawab Tuhan. Semua karena kemurahan dan anugerah Tuhan. Segala sesuatunya Tuhan buat indah pada waktu-Nya. Tetap percaya Tuhan itu baik. Tetap berharap. Tuhan pasti jawab dengan anugerah dan waktu-Nya.

Mari saudara, kita tangkap dengan sungguh-sungguh setiap firman Tuhan yang diajarkan melalui gereja kita. Kita imani dengan tetap setia melakukan bagian kita. Kalau Tuhan tolong Papa saya, Tuhan juga akan tolong saudara semua. Tuhan memberkati.