Membangun Hubungan Dengan Tuhan Yang Lebih Utama

RHEMA HARI INI
Mazmur 9 : 11   Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

Kemampuan seorang untuk membangun hubungan/berkomunikasi sangatlah penting. Di era modern yang serba cepat seperti sekarang ini, banyak orang yang mengalokasikan dana besar di bidang komunikasi. Bahkan sekarang ini, sosial media sebagai sarana mempermudah hubungan komunikasi menjadi trendsetter yang diminati banyak orang. Bukan hanya dalam bidang komunikasi saja, namun hubungan yang baik antar manusia juga semakin penting. Banyak orang yang membangun hubungan baik dengan orang-orang tertentu yang memiliki posisi tinggi dalam dunia kerja dan bermasyarakat untuk memperoleh kemudahan. Tanpa usaha untuk membangun hubungan, seringkali ada banyak hal yang menjadi lebih rumit untuk diselesaikan.

Jika kita bisa memahami cara dunia berpikir supaya mereka bisa membangun hubungan yang baik, kita akan menyadari bahwa membangun koneksi, komunikasi, dan hubungan, sangatlah penting untuk kemajuan. Jika hubungan antar sesama manusia saja begitu penting, apalagi hubungan dengan Tuhan? Jauh lebih penting dan jauh lebih besar dampaknya bagi hidup kita. Jika kita ingin menerima kapasitas anugerah yang LEBIH BESAR, hal mutlak yang harus kita lakukan adalah MEMBANGUN HUBUNGAN dengan Tuhan, sebab Dialah SUMBER segalanya! Biarlah tahun 2014 ini sungguh-sungguh menjadi Tahun Pemulihan Hubungan dengan Tuhan, bahkan menjadi Tahun Keintiman dengan Tuhan, sehingga setiap kita berbuah lebat dan mengalami penggenapan rencana Tuhan yang dahsyat dalam hidup kita.

RENUNGAN
Jika kita ingin menerima kapasitas anugerah yang LEBIH BESAR, hal mutlak yang harus kita lakukan adalah MEMBANGUN HUBUNGAN dengan Tuhan, sebab Dialah SUMBER segalanya.

APLIKASI
1. Mari uji diri kita, sejauh mana kita bisa membangun hubungan yang baik dengan orang lain dan dengan Tuhan ?
2. Setelah kita mengetahui betapa pentingnya membangun hubungan yang baik, apa saja yang akan kita lakukan supaya kita bisa memilikinya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, biarlah perkenanan-Mu Engkau curahkan atas hidup kami sehingga setiap kami bisa menjadi pribadi yang menyenangkan Engkau dan disukai manusia sehingga anugerah-Mu semakin diperluas bagi kami di tahun 2014 ini. Terimakasih Bapa yang baik. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amen.