Penyertaan Tuhan Dalam Studi Dan Pekerjaanku

Shallom, nama saya Yerica. Saya ingin menceritakan kebaikan Tuhan yang luar biasa dalam hidup saya. Saya adalah seorang fresh graduate lulusan Universitas Negeri di Kota Solo. Saya Lulus pada tahun 2017, dan berbeda dengan teman-teman saya yang lain ketika saya ujian Tuhan campur tangan dalam setiap apapun yang saya kerjakan. Awalnya saya deg-degan saat ujian tetapi ketika ujian hal yang luar biasa terjadi, saya dapat mempresentasikan skripsi saya dan dapat menjawab pertanyaan dari dosen penguji dengan baik. Setelah itu saya disuruh nyanyi, ruangan ujian yang saya kira akan tegang seperti temen-temen saya bilang berbeda, alhasil nilai skripsi saya sangat memuaskan yaitu mendapat A-. Banyak temen-temen saya bilang Yeri beruntung dll, karma dosen penguji saya termasuk kategori killer, tapi saya berserah saja dan andalkan Tuhan. Seperti Yeremia 11:29 katakan tentang rancangan Tuhan bukan Rancangan kecelakaan tapi rancangan damai sejahtera, saya imani dan mujizat terjadi.

Bukan hanya sampai situ Tuhan berkarya dalam hidup saya, setelah saya wisuda saya resign dari kerjaan saya yang lama dan setelah itu saya menjadi job seeker, disitu Tuhan berkarya, tak berapa lama kemudian saya mendapat tawaran menjadi asisten dosen di Universitas Negeri di Kota Solo yang penempatannya di Rektorat kampus. Disitu saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Tak henti-hentinya karya Tuhan dalam hidup saya, setelah itu saya mendapatkan pekerjaan part time di luar menjadi asdos dan berwirausaha.

Setelah 4 bulan lamanya saya mendapatkan tawaran pekerjaan di Jakarta di salah satu perusahaan imigrasi internasional. Saat itu saya ragu, singkat cerita saya berjalan menuju ke Jakarta. Sesampainya saya di perusahaan itu saya interview dan mendapatkan tawaran yang menurut saya luar biasa (gaji yang luar biasa) tetapi karna suatu hal saya diberikan kesempatan 3 bulan lalu harus kembali ke perusahaan itu. Saat itu saya sedikit khawatir, tapi saya percaya Tuhan punya rencana yang Indah buat saya. Keesokan harinya temen saya di Jakarta memberikan tawaran terkait ada lowongan pekerjaan, saya ragu disitu iya enggak karna gajinya lebih kecil dari sebelumnya. Disitu Tuhan bilang sama saya suruh dateng, akhirnya saya dateng saya interview dan tes (saat tes saya merasa banyak yang salah), ternyata saya lolos.

Setelah lolos saya mendapatkan informasi tanggal 26 Sept (Rabu Malam) dan harus mengumpulkan berkas tgl 1 Oktober, dan saat itu posisi saya tidak di Solo dan mengurus semuanya itu tidak bisa beberapa hari saja. Singkat cerita saya mendapatkan kesempatan dan telah selesai tanggal 3 Okt, disitu saya putus asa karna harus bolak balik Cikarang-Jakarta. Rasanya ingin menyerah, dan saya bilang sama Tuhan, “Tuhan kalaau Engkau mau aku di Bank ini berikan aku petunjukmu.” Akhirnya Tuhan ngasih banyak petunjuk, tidak cuma 1 tapi lebih dari 5, akhirnya saya manut sama Tuhan saya melangkah di tempat kerja yang baru. Setelah saya melangkah di tempat kerja yang baru, saya mendapatkan tawaran yang luar biasa (lebih dari 5 perusahaan) yang gajinya dan pangkatnya lebih tinggi, tetapi Tuhan mengingatkan saya agar tetep disini. Saya tidak tahu rencananya Tuhan apa, kenapa saya ditempatkan disini.

Suatu ketika saya bertemu dengan atasan saya, dia bilang gini “Yer, kamu tahu tidak kenapa aku trima kamu disini, karena ada yang gerakin aku buat trima kamu.” Saat itu juga aku merasa, WOW… Tuhan keren banget. Setelah bekerja disini saya bergabung komsel dan bertemu orang-orang yang luar biasa, disini saya sangat dikuatkan. Yuk semuanya, lebih intim dengan Tuhan dan percaya Tuhan punya rencana yang Indah buat kita semua. Tuhan Yesus Memberkati.

Narasumber : Yerica