SITUASI BURUK DAN SUPER SPEED

BACAAN HARI INI
Roma 8:18-30

RHEMA HARI INI
Roma 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Penampilannya eksentrik! Celana pendek jeans, kemeja lengan pendek dengan ujung yang tidak dijahit, dan cangklong (pipa lengkung dengan ujung besar berbentuk cawan) di mulut menjadi ciri khas Bob Sadino, salah satu pengusaha sukses Indonesia.

Bob pernah bekerja menjadi kuli bangunan. Gajinya saat itu hanya 100 rupiah. Banyaknya tekanan hidup membuat ia depresi. Pahitnya hidup karena kekurangan uang pun ia rasakan, bahkan untuk membeli beras saja dia kesulitan. Untuk mengatasi hal tersebut, saat itu Bob memilih untuk tidak merokok. Jika ia merokok, maka dapat dipastikan besok keluarganya tidak akan bisa makan.

Jalan terang mulai terbuka saat seorang teman menyarankan Bob berbisnis telur ayam negeri. Ia pun mengikuti saran tersebut dan memulai bisnisnya. Pada awal berjualan, Bob bersama istri hanya menjual telur beberapa kilogram sampai akhirnya bisnisnya mulai berkembang dan kebutuhan sehari-hari keluarga mulai terpenuhi.

Saat itu, ayam kampung masih mendominasi pasar. Boblah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Telur ayam negeri belum populer di Indonesia sehingga barang dagangannya saat itu hanya dibeli para ekspatriat yang tinggal di daerah Kemang. Ketika bisnis telur ayamnya telah berkembang, Bob melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam. Saat ini Bob mempunyai PT. Kem Foods (pabrik sosis dan daging) serta usaha agrobisnis dengan sistem hidroponik.

Situasi buruk yang Anda alami sebenarnya adalah alat Tuhan untuk membangun iman percaya Anda. Situasi tersebut mau tidak mau akan membuat Anda tidak bergantung pada kekuatan diri sendiri dan berpaling pada kuasa Tuhan. Untuk membuat situasi buruk menjadi alat Tuhan yang berhasil, Anda juga memerlukan respon yang tepat. Untuk memiliki respon yang tepat dibutuhkan pikiran yang tepat. Semua hal itu akan Anda dapatkan saat Anda hidup melekat dengan Tuhan. Oleh karena itu, jika saat ini Anda berada dalam situasi yang tidak menyenangkan, bersabarlah, sebab sebentar lagi Tuhan akan membawa super speed dalam hidup Anda. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jika saat ini Anda berada dalam situasi yang tidak menyenangkan, bersabarlah, sebab sebentar lagi Tuhan akan membawa super speed dalam hidup Anda.

APLIKASI
1. Apa yang sering Anda rasakan atau lakukan ketika sedang ada dalam situasi yang tidak baik ?
2. Setelah Anda membaca dan merenungkan renungan hari ini, hal apa yang akan Anda lakukan untuk berubah ?

DOA UNTUK HARI INI
Ampuni kami, ya Tuhan, karena kami sering tidak sabar dalam menghadapi sesuatu, terutama saat kami ada dalam situasi yang tidak menyenangkan. Mulai saat ini kami tahu dan sadar bahwa saat kami menghadapi situasi tersebut, maka itulah waktu untuk-Mu memberikan super speed bagi kami.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 20-22
Kisah Para Rasul 15:22-41