Skala Visi

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

11mei

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Kamis, 11 Mei 2017

BACAAN HARI INI

2 Raja-raja 4:1-7

RHEMA HARI INI

2 Raja-raja 4:6 Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya: “Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi,” tetapi jawabnya kepada ibunya: “Tidak ada lagi bejana.” Lalu berhentilah minyak itu mengalir.

Ada seorang janda yang dikejar penagih hutang. Ia tidak memiliki uang sehingga penagih hutang tersebut hendak menjual kedua anaknya sebagai budak. Janda itu datang kepada Elisa untuk meminta pertolongan. Ia berkata ia sudah tidak memiliki apa pun lagi, selain sebuah buli-buli kecil berisi minyak. Kemudian Elisa memberitahukan janda tersebut supaya ia mengumpulkan bejana dan menuangkan minyak miliknya ke dalam bejana-bejana tersebut. Tepat seperti yang Elia katakan, janda itu melakukannya. Mujizat pun mulai terjadi. Minyak dari buli-bulinya memenuhi bejana demi bejana. Hanya ketika ia kehabisan bejana, maka minyak tersebut berhenti mengalir.

Dalam kisah tersebut tidak dikatakan seberapa banyak bejana yang dikumpulkan janda tersebut. Namun yang pasti, sebanyak bejana yang janda tersebut sediakan, sebanyak itu pula Tuhan memenuhinya. Hal ini berarti besarnya mujizat yang terjadi tergantung dari skala visi janda tersebut. Kalau mata rohaninya bisa melihat mujizat besar yang akan Tuhan kerjakan, maka ia akan mengumpulkan bejana sebanyak mungkin, sehingga ia pun tidak hanya mengalami mujizat kecil-kecilan, tetapi mujizat yang spektakuler.

Seperti itu jugalah skala visi yang seharusnya kita miliki. Perlu kita ketahui, salah satu kerinduan Tuhan adalah memberkati anak-anak-Nya dengan berlimpah. Dia mencari bejana kosong yang besar dan banyak dalam setiap hati kita, agar Dia dapat mencurahkan kuasa-Nya ke dalam setiap bejana kehidupan kita. Ya, Dia ingin kita menyediakan bejana kosong bukan hanya untuk mentransformasikan satu aspek kehidupan kita saja. Bukan hanya kerohanian kita saja, tetapi juga kesehatan, keuangan, pekerjaan, relasi, studi, dan masih banyak lagi. Sebanyak bejana yang kita sediakan dalam visi kita, itulah yang akan Dia kerjakan dan penuhkan. Milikilah visi yang besar, sebab visi yang kita miliki menentukan skala transformasi dan mujizat yang bisa kita alami. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

SKALA VISI menentukan SKALA TRANFORMASI ROH yang bisa kita alami

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki skala visi yang besar? Mengapa?
  2. Apa hubungannya skala visi dengan transformasi yang bisa Anda alami?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mulai memperbesar skala visi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ajar kami untuk memperbesar skala visi yang kami miliki. Kami rindu untuk dapat mengalami transformasi roh dan transformasi dalam setiap aspek kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”