STAMINA YANG TIDAK BIASA MENGHASILKAN BANYAK HAL LUAR BIASA

RHEMA HARI INI

Mazmur 60:14 Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

Ada banyak pendapat tentang ungkapan gagah perkasa. Sebagian besar orang berpendapat bahwa gagah perkasa identik dengan sosok pria yang memiliki badan tegap, kekar dan berotot. Pria mana yang tidak tersanjung bila orang lain memujinya sebagai lelaki yang gagah perkasa, karena melambangkan kekuatan dan kejantanan. Namun ada pula yang memiliki pandangan berbeda bahwa yang di sebut gagah perkasa itu adalah seorang yang mampu melewati dan menaklukkan semua tantangan yang dihadapinya. Bukan hanya pria, tetapi wanita pun bisa menunjukkan sikap yang gagah perkasa, jika hal ini bicara tentang kemampuan untuk mengatasi masalah dan keberanian untuk terus maju pantang menyerah.

Mazmur 60:14 menuliskan kesaksian Daud tentang bagaimana ia bisa meraih kemenangan atas bangsa Filistin, Moab, Aram-Mesopotamia, Aram-Zoba dan beberapa raja lain yang bersekutu melawan Daud. Secara hitungan manusia, kekuatan pasukan Daud jauh lebih kecil. Tetapi dengan kekuatan yang dari Tuhan, Daud mampu mengalahkan kekuatan musuh yang begitu besar. Daud mengakui semua kemenangan yang diperolehnya adalah karena ada tangan Tuhan yang besar bersamanya. Begitu pula dengan Musa, yang ketika pertama kali dipanggil Tuhan untuk menyelamatkan bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Musa sempat menolak karena merasa tidak mampu dan tidak fasih bicara. Namun saat Musa akhirnya mau meresponi panggilan Tuhan ini, ia menerima kekuatan dari Tuhan sehingga mampu memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir.

Memiliki impian yang besar dan melakukan perkara-perkara yang besar bukanlah hal yang mustahil bagi kita orang percaya. Tuhan Yesus sendiri menegaskan, barangsiapa percaya kepada-Nya, maka orang itu akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan Tuhan, bahkan yang lebih besar (Yohanes 14:12a). Seringkali kita merasa tidak mampu dan berkata, “Ah, mana mungkin! Aku tidak punya sesuatu yang bisa kubanggakan.” Sesungguhnya, Allah yang bekerja di dalam diri Daud dan Musa adalah Allah yang sama, yang tidak pernah berubah, yang juga bekerja dalam diri kita. Ambil komitmen untuk terus mendekat dan melekat kepada Tuhan. Maka kekuatan dan stamina yang tidak biasa akan Tuhan berikan sehingga kita mampu melakukan banyak hal yang luar biasa. (Rdf)

RENUNGAN

Banyak hal LUAR BIASA yang bisa kita lakukan ketika kita memiliki STAMINA YANG TIDAK BIASA.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menilai kondisi stamina Anda saat ini?
2. Menurut Anda, apa saja yang bisa Anda lakukan jika memiliki stamina yang tidak biasa?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil untuk dapat memiliki stamina yang tidak biasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, Engkaulah satu-satunya sumber kekuatan kami. Berilah kami kekuatan dan stamina yang tidak biasa, untuk kami terus berjalan dalam rencana-Mu. Kami percaya, banyak hal luar biasa dapat kami lakukan dengan kekuatan yang dari pada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!