Start To Move Forward !

BACAAN HARI INI
Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13 “Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku”

Siapa tak kenal Ari Wibowo? Seorang aktor, penyanyi, dan model yang pernah menghiasi layar lebar serta layar kaca satu dan dua dekade silam yang diidolakan banyak orang ini ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Kekosongan di dalam hidupnya yang tidak bisa diisi dengan kekayaan dan ketenaran telah membawanya terjerumus ke dalam dunia hiburan malam, alkohol, dan narkoba.

Awal pertobatannya dimulai saat ia mendapat teguran langsung berupa rhema dari Tuhan pada jam 3 pagi di Amsal 1:7 yang berbunyi, “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.” Semenjak mendapatkan teguran tersebut, hidup Ari berubah drastis. Ia mulai menjauhi dunia malam bahkan mulai mengadakan persekutuan yang diikuti oleh beberapa artis lainnya. Dia juga menerbitkan buku berjudul “Penuntun Pembacaan Alkitab” yang berisi panduan membaca alkitab secara setahun lengkap dengan kesaksian, foto, dan tanda tangan yang dibagikannya secara gratis. Kesaksian dan perubahan hidupnya yang radikal sudah menjadi berkat, bukan hanya untuk Indonesia, tapi sampai ke luar negeri. Saat ini, Ari dengan istrinya telah dikaruniai dua orang anak dan hidup bahagia.

Apakah Anda juga memiliki masa lalu seperti Ari Wibowo? Bayangan masa lalu terus menghantui Anda dan mencegah Anda untuk maju? Tidak punya semangat untuk berjuang? Berhenti melihat ke belakang dan majulah ke depan! Saat Anda berkomitmen untuk maju, saat itulah anugerah dan penyertaan Tuhan akan menjadi nyata dalam hidup Anda. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Stop to look backward! Start to MOVE FORWARD!

APLIKASI
1. Apakah bayangan kegagalan di masa lalu masih menghantui hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami jika kami masih sering terjebak dalam kegagalan di masa lalu. Kami mau belajar untuk keluar dari kegagalan kami dan fokus untuk maju, ya Tuhan.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 32-33
Efesus 3