Step Out From Your Comfort Zone!

RHEMA HARI INI
Kejadian 12:1   Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; 2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Menjadi seorang pilot membutuhkan perjuangan keras. Tidak semua orang bisa menjadi penerbang dan sanggup untuk mengendarai pesawat di ketinggian. Perlu latihan dan usaha yang tidak singkat untuk benar-benar menjadi ahli. Sekalipun pada kenyataannya tidak semua orang normal bisa menerbangkan pesawat, Jessica Cox, seorang wanita tanpa lengan sejak lahir, mampu melakukannya. Ia menjadi pilot pertama yang terbang hanya dengan menggunakan kakinya. Dalam sebuah video wawancara yang diunggah di Youtube, ia menjelaskan bahwa satu-satunya ketakutan yang ia miliki adalah ketinggian sehingga ia selalu ketakutan ketika ia harus berpergian dengan pesawat. Jessica Cox tidak membiarkan ketakutan yang ia miliki itu bertahan lama. Ia justru mengambil langkah untuk menaklukkan rasa takutnya! Bagi orang normal, tidak bisa menerbangkan pesawat tidak menjadi masalah. Demikian pula bagi Jessica Cox, tidak bisa menerbangkan pesawat juga tidak menjadi masalah. Namun Jessica Cox mengambil langkah untuk meninggalkan zona nyamannya sehingga ia bisa menaklukkan ketakutannya dan justru pengalaman itu membuat ia menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Tetap tinggal dalam zona nyaman akan membuat kita terjebak dalam kehidupan yang biasa-biasa saja. Jangan biarkan hidup kita biasa-biasa saja, karena tahun ini Tuhan membuat kita mengalami perluasan kapasitas dalam berbagai hal dalam hidup kita. Ketika Tuhan sudah berikan rhema ini, segeralah melangkah! Tuhan pasti mampukan kita untuk menanggung segala perkara jika kita berani melepaskan zona nyaman kita untuk meraih visi ilahi yang jauh lebih besar! (NJ)

RENUNGAN
Jangan mau terjebak dalam KENYAMANAN sehingga kita tidak berani memiliki VISI YANG LEBIH BESAR.

APLIKASI
1. Tuliskanlah segala hal yang bisa membuat kita terjebak dalam zona kenyamanan dan malas untuk melangkah maju ?

2. Dari daftar zona nyaman diatas, apa saja yang harus kita lakukan untuk keluar dari zona nyaman tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, kami percaya Engkaulah yang memampukan setiap kami melangkah keluar dari zona nyaman kami untuk meraih visi ilahi yang Engkau berikan bagi kami di The Year of Enlargement ini. Limpahkan hikmat-Mu bagi setiap kami dan sertailah kami senantiasa sehingga kami bisa menaklukkan setiap tantangan yang kami hadapi sebagai anak-anak-Mu yang lebih dari pemenang. Amen!