STRATEGI HIDUP YANG TERBAIK (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 17-18
Yohanes 13:1-20

BACAAN HARI INI
Yohanes 16:4-15

RHEMA HARI INI
Yohanes 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu

Dua buah mobil terlihat melaju dengan kecepatan 160 km/jam di jalan tol yang sepi. Mobil yang di depan adalah mobil keluaran baru yang memang sering dipacu dengan kecepatan tinggi. Namun mobil kedua adalah mobil biasa yang jarang digunakan dengan kecepatan tinggi. Ketika pengemudi mobil kedua ditanya apa strateginya sehingga ia bisa mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi, padahal biasanya ia tidak bisa melakukannya, sang pengemudi berkata bahwa strateginya sangat sederhana. Ia hanya fokus mengikuti mobil yang ada di depannya. Ya, karena ada mobil yang menjadi panutan di depannyalah, mobil yang di belakang bisa melakukan apa yang biasanya tidak bisa dilakukan.

Itulah juga yang akan terjadi dalam hidup kita ketika kita berjalan bersama Roh Kudus. Petunjuk dan nasihat Roh Kudus akan selalu ada di depan kita, menjadi panutan untuk kita melangkah menjalani hari-hari kita di tahun 2021 dengan penuh kemenangan. Bahkan, Roh Kudus bukan hanya akan memberi petunjuk serta nasihat, tetapi Roh Kudus jugalah yang akan memberikan kepada kita kemampuan untuk bisa melakukan petunjuk serta nasihat-Nya tersebut.

Strategi untuk bisa menang di tahun 2021 adalah sesederhana hidup bersama Roh Kudus. Bangunlah pergaulan dengan Roh Kudus setiap saat. Mintalah petunjuk-Nya untuk segala sesuatu yang akan kita lakukan. Taatilah apa pun yang menjadi nasihat serta arahan-Nya. Mintalah kekuatan-Nya selalu untuk menopang hidup kita. Maka tahun 2021 akan menjadi titik awal dari kehidupan yang penuh dengan terobosan serta kemenangan bagi kita.

RENUNGAN
STRATEGI tahun 2021: hidup bersama ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Strategi seperti apakah yang Anda persiapkan untuk mencapai visi dan mimpimu di tahun 2021 ini?
2. Hal apakah yang masih menghambatmu untuk berkomitmen atas strategi yang sudah Tuhan berikan bagimu untuk mencapai tujuan Tuhan di tahun 2021 ini?
3. Apakah komitmenmu untuk mencapai visi dan tujuan Tuhan atas hidupmu di tahun 2021 ini dengan strategi yang sudah Tuhan berikan? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk strategi dalam mencapai visi dan tujuan Tuhan atas hidup kami, yang sudah Tuhan berikan kepada kami, yaitu hidup bersama Roh Kudus. Kami menngucap syukur kepada Engkau ya, Bapa, karena Engkau senantiasa menuntun kami masa demi masa. Terima kasih ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”