Sudahkah Kapasitas Anda Diperbesar

BACAAN HARI INI
Kejadian 41:37-57

RHEMA HARI INI
Kejadian 41:41 “Selanjutnya Firaun berkata kepada Yusuf: “Dengan ini aku melantik engkau menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir.”
Ayah Aguiar meninggal secara mendadak sementara ia masih menjadi mahasiswa penerima beasiswa di Columbia University. Untuk membantu bisnis keluarga, Aguiar minta cuti dari Columbia. Dengan bekerja lembur Jose Aguiar, Jr. Menyelamatkan bisnis dry cleaning ayahnya, tetapi tidak disadarinya, tiga tahun telah berlalu. Ia telah kehilangan beasiswanya. Ketika mantan teman sekelasnya mengundangnya ke pesta wisuda mereka, ia terlalu tertekan untuk menghadirinya. Seperti para pemilik binatu dry clean lainnya, Aguiar menghadapi masalah akibat meningkatnya peraturan tentang lingkungan hidup, dan juga persaingan dari para pesaing bisnis dry cleannya. Aguiar berencana bekerjasama dengan usaha dry cleaner yang lebih modern, tetapi usaha itu ditolak, mereka tidak tertarik dengan kota-kota kecil. Pikir Aguiar, ribuan orang di kota Bronx membawa-bawa cucian mereka ke Manhattan dalam perjalanan ke tempat kerja mereka. Ia sangat bersemangat untuk mengembangkan usaha cry cleaning nya sendiri dan menawarkan franchise nya. Ia mulai belajar pengelolaan usahanya dengan cara yang modern sekaligus mempelajari aturan-aturan tentang franchise nya. Pada tahun 1992 ia sukses meluncurkan Kleenex King, sebuah usaha yang memiliki 22 toko, semuanya dikelola oleh para penghuni kota-kota kecil. Tidak lama kemudian, Aguiar menghubungi Columbia University perihal kembali ke kampus secara paruh waktu untuk memperoleh gelar, sebaliknya ia malah ditawari untuk memberi kuliah kepada mahasiswa-mahasiswa bisnis mereka.
Perjalanan hidup Yusuf yang penuh cerita pahit secara tidak langsung membuat kehidupan rohaninya menjadi dewasa, deritanya dijual oleh saudara-saudaranya, menjadi budak bahkan menjadi tawanan, membuat Yusuf berubah dari seorang anak kesayangan bapaknya menjadi pribadi yang matang, kapasitasnya diperbesar Tuhan untuk siap menerima berkat yang luar biasa, menjadi pemimpin di negeri Mesir. Kalau kita menengok ke belakang, tahun 2014 adalah tahun memperbesar kapasitas ! Tuhan sengaja memperbesar kapasitas kita terlebih dahulu karena Tuhan tahu bahwa tahun 2015 adalah tahun berkat global ! Jadi kalau kapasitas kita untuk menerima berkat sudah diperbesar, maka di tahun 2015 ini ini kita akan mengalami global blessing yang luarbiasa! Sekarang kita masuk tahun 2015, maka ini adalah tahunnya /waktunya /saatnya untuk menerima berkat global.

RENUNGAN
Kalau KAPASITAS kita sudah DIPERBESAR di tahun 2014, maka di tahun 2015 ini kita akan mengalami GLOBAL BLESSING yang luarbiasa!

APLIKASI
1. Koreksilah, apakah ditahun 2014 Kapasitas anda sudah diperbesar, karena inilah kunci menerima berkat global ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur tahun 2014 kapasitas kami sudah diperbesar dan inilah saatnya kami menerima berkat global. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 41-42
Efesus 6