Suka Mendekat

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 14 Juni 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 65:1-14

RHEMA HARI INI

Mazmur 65:5 Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.

Sadarkah Anda bahwa Tuhan sangat mengasihi kita semua? Tuhan, yang bertahta di Sorga, rela mengambil rupa manusia, untuk menyelamatkan umatNya. Sungguh Tuhan kita itu baik, penuh kasih dan rendah hati! Karena Tuhan Yesus itu rendah hati, tentu saja Ia senang dengan orang-orang yang rendah hati. Dan salah satu ciri orang yang rendah hati adalah memiliki kesadaran bahwa dirinya adalah manusia yang selalu membutuhkan kasih Tuhan. Orang yang rendah hati pasti suka mendekat pada Tuhan.

Daud suka sekali mendekat kepada Tuhan. Tujuh kali sehari Daud memuji-muji Tuhan. Daud mengatakan bahwa dekat dengan Tuhan adalah kesukaannya, dan siapapun yang jauh dari Tuhan akan binasa. Daud memelihara ketetapan-ketetapan Tuhan dengan setia. Dan hal ini menyenangkan hati Tuhan. Perkenanan Tuhan pun turun atas Daud. Tuhan bersumpah bahwa akan selalu ada keturunan Daud yang menjadi raja di hadapan Tuhan. Sungguh berbahagialah Daud atas berkat Tuhan yang besar ini bagi hidup Daud dan juga keturunan Daud.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mendekat kepadaNya? Marilah kita mendekat kepada Tuhan karena itu menyenangkan hatiNya dan menarik perkenanan Tuhan atas hidup kita. Rasul Paulus mengatakan kepada jemaat di Ibrani, “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” Rahmat, kasih karunia dan pertolongan Tuhan telah disediakan kepada setiap orang yang mendekat kepadaNya. Mendekatlah kepada Tuhan maka Tuhan akan mendekat kepada Anda.

RENUNGAN

Tuhan SENANG dengan orang yang suka MENDEKAT kepada-Nya.

APLIKASI

  1. Hal-hal apa yang Anda lakukan untuk mendekat kepada Tuhan?
  2. Berkat apa yang Anda rasakan ketika Anda membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Allah, terima kasih karena Engkau telah memilih kami menjadi umatMU. Tuhan, berilah kami hati yang penuh kasih dan rendah hati seperti hatiMU. Mampukan kami, Tuhan, untuk selalu mendekat kepadaMU dalam situasi apapun. Kami rindu untuk menyenangkan hatiMU. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 23
Lukas 20-21