Sukacita Seorang Mempelai

BACAAN HARI INI
Matius 25:1-13

RHEMA HARI INI
Matius 25:1 “Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.

Dalam adat Jawa terdapat istilah “dipingit” yang artinya adalah antara mempelai pria dan wanita tidak boleh bertemu di hari-hari menjelang pernikahan mereka. Saat itu, baik mempelai pria maupun wanita pasti akan terus menanti-nantikan hari penikahan dimana mereka bisa bertemu kembali karena hari itu adalah hari yang paling membahagiakan dalam hidup mereka. Tak jarang banyak calon mempelai yang tak bisa tidur atau bahkan merasakan waktu berjalan begitu lama. Ketika tiba waktunya hari pernikahan mereka, tidak terbendung lagi sukacita yang terlihat dari wajah keduanya.

Hal yang sama juga akan kita alami ketika Yesus datang untuk yang kedua kalinya. Saat itulah kita akan bertemu secara langsung dengan Sang Mempelai Pria, Tuhan Yesus Kristus, yang selama ini kita nanti-nantikan. Hari itu pastilah menjadi suatu sukacita yang sangat besar bagi kita.

Itu sebabnya, mulai saat ini marilah kita terus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Jatuh cintalah dengan Tuhan setiap hari. Bangunlah hubungan kasih yang indah dengan Tuhan di setiap waktu di hidup kita. Seperti seorang mempelai yang selalu menanti-nantikan untuk bisa bertemu dengan kekasih hatinya, biarlah hati kita juga terus-menerus dipenuhi dengan kerinduan untuk bertemu dengan Tuhan dalam doa, pujian, dan penyembahan kepada-Nya. Sehingga ketika Tuhan datang untuk kedua kalinya, kita boleh menjadi mempelai yang siang untuk bertemu dengan Sang Mempelai Pria kita, Tuhan Yesus Kristus.

RENUNGAN
Yang menakjubkan dari peristiwa rapture adalah kita sebagai MEMPELAI WANITA bertemu dengan Sang Mempelai Pria yaitu Kristus sendiri.

APLIKASI
1. Apa yang saudara lakukan sebagai mempelai Kristus untuk menyambut kedatangan Tuhan yang kedua ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa betapa bahagia dan bersyukurnya kami karena ketika Engkau mengangkat maka kami akan bertemua langsung denganMu kekasih hati kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zakharia 13-14
Wahyu 21