Sukses Ada Diatas Kesempatan Global

BACAAN HARI INI
Amsal 19: 1-29

RHEMA HARI INI
Amsal 19:21 “Banyaklah rancangan dihati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.”

Toru Kumon adalah seorang guru matematika SMA di Jepang. Ia memiliki anak yang sulit belajar matematika. Ia berpikir keras untuk mengatasi masalah tersebut dan pada tahun 1954, terciptalah medote KUMON, sebuah metode hitung yang memudahkan seorang anak untuk belajar matematika, termasuk anaknya. Dimulai dari para tetangga yang tertarik untuk mencoba metode kumon untuk anak-anak mereka, Kumon Center pun berdiri dan berkembang. Saat ini, ada sekitar 26.000 Kumon Center yang berdiri di 44 negara, termasuk salah satunya di Indonesia.

Dalam kisah diatas, Kumon berhasil memanfaatkan kesempatan yang datang sehingga ia berhasil menciptakan sebuah metode orisinal dibalik kesulitan yang ia alami. Sama dengan hidup kita. Kita perlu belajar peka untuk melihat sekitar. Bisa jadi setiap kesulitan yang kita hadapi dalam keluarga, pekerjaan, keuangan, studi, bahkan pelayanan adalah kesempatan yang Tuhan sediakan agar kita menemukan ide atau cara baru untuk mengalami terobosan. Apabila saat ini kita sedang menghadapi kesulitan, mintalah hikmat Tuhan agar kesulitan itu diubah menjadi kesempatan untuk mengalami Global Blessings. Temukan setiap kesempatan global yang sedang datang, kemudian bangunlah kesuksesan diatasnya. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Untuk bisa mengalami GLOBAL BLESSINGS, kita perlu membangun kesuksesan diatas KESEMPATAN GLOBAL.

APLIKASI
1. Usaha apa yang Anda lakukan agar dapat mengalami global blessings ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tahu sekarang bahwa langkah untuk dapat mengalami global blessings adalah dengan membangun kesuksesan diatas kesempatan global. Terima kasih, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 33-34
1 Tesalonika 5