SUKSES DENGAN MENGANDALKAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Ulangan 15:6 Apabila TUHAN, Allahmu, memberkati engkau, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, maka engkau akan memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak akan meminta pinjaman; engkau akan menguasai banyak bangsa, tetapi mereka tidak akan menguasai engkau.

Feby melihat kehidupan teman-temannya tampak sukses. Memiliki mobil, rumah dan barang mewah sepertinya sangat menyenangkan. Feby pun ingin memiliki barang-barang seperti mereka. Akan tetapi, penghasilannya tidak memungkinkan Feby untuk bisa membeli apa yang dimiliki oleh teman-temannya. Feby lalu mencoba menambah penghasilan dengan berjualan online. Akan tetapi karena barang jualannya hanya sedikit, keuntungan yang di dapatnya pun tidak sesuai harapan. Seringnya Feby harus mengakses internet untuk berjualan online, membuat ia tak dapat menghindari membaca iklan pinjaman online yang selalu melintas di gawainya. Tawaran pinjaman yang menggiurkan, tanpa jaminan dan sepertinya sangat mudah memperoleh uang.

Tanpa berpikir panjang, Feby mengunduh aplikasi dan mulai mengajukan pinjaman. Awalnya Feby hanya meminjam sedikit dan ia bisa melunasinya. Lama kelamaan ia tergoda untuk menambah barang jualannya dengan mengambil pinjaman. Feby pun mengajukan pinjaman online yang lebih besar. Satu dua bulan pertama Feby bisa mengembalikan, tetapi beberapa bulan kemudian Feby mulai kesulitan. Penurunan daya beli membuat penjualan Feby kurang berjalan lancar meskipun kini ia memiliki banyak barang dagangan. Bunga pinjamannya pun semakin bertambah besar karena Feby hanya mampu membayar jumlah minimal. Ia jadi ketakutan dan meminta ampun pada Tuhan karena memilih mengandalkan pinjaman daripada mengandalkan Tuhan.

Ya, banyak dari kita yang kurang sabar menanti penggenapan janji Tuhan. Kita cenderung memilih cara penyelesaian yang instan seperti berhutang. Kita berharap dengan tambahan modal, kita akan bisa lebih cepat mencapai kesuksesan. Tetapi daripada sukses dengan cara seperti itu, lebih baik sukses dengan mengandalkan Tuhan. Karena Tuhan bisa mengurapi kita, memberikan ide-ide cemerlang, membukakan pintu-pintu yang luarbiasa bagi kita dan melakukan berbagai macam mujizat keuangan. Sehingga tanpa berhutang, kita malah bisa melejit jauh lebih tinggi dalam kemuliaan, disertai dengan ketenangan dan kedamaian hidup tanpa beban hutang sama sekali. (LEW)

RENUNGAN

Lebih baik sukses dengan MENGANDALKAN TUHAN daripada sukses lewat BERHUTANG.

APLIKASI

1. Selama ini apakah Anda lebih mengandalkan berhutang daripada mengandalkan Tuhan?
2. Apa yang Anda dapatkan ketika Anda lebih mengandalkan berhutang?
3. Apa komitmen Anda untuk mengandalkan Tuhan sejak dari saat ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, ampuni kami jika kami lebih mengandalkan berhutang daripada mengandalkan-Mu. Tolong Tuhan, bebaskan kami dari hutang-hutang kami. Ajari kami untuk mengandalkan-Mu saja dalam segala sesuatu. Kami percaya, kami akan lebih sukses bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!