Sukses Di Dunia Dan Di Surga

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #5 | Hari #7
Minggu, 7 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Lukas 18:28-30

RHEMA HARI INI

Lukas 18:29-30 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, 30 akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”

Setelah mengalahkan berbagai kerajaan, Alexander Agungpun kembali ke kerajaannya sendiri. Dalam perjalanan itu, Alexander jatuh sakit. Diapun menyadari bahwa kerajaannya, pasukannya, pedang yang tajam dan semua kekayaannya tidak bisa menolongnya. Karena sadar bahwa peluangnya untuk hidup tipis, ia memanggil jenderalnya dan menyampaikan pesan terakhir. “Saya mungkin akan segera mati. Dan saya punya tiga permintaan. Laksanakan permintaan itu dengan sebaik-baiknya.”

“Permintaanku pertama adalah: dokterku sendiri yang harus memikul peti jenazahku. Kedua: taburkan emas, perak, dan batu berharga koleksiku sepanjang jalan menuju kuburanku. Sedang permintaan yang ketiga adalah: tolong kedua tanganku dibiarkan terentang keluar peti jenazah.”

Semua yang hadir heran dengan permintaan yang aneh itu, tetapi tidak ada yang berani menanyakannya, sedangkan sang jenderal kesayangan Alexander mencium tangannya lalu mendekapnya ke dada sambil berjanji, “Baiklah Sang Raja, kami berjanji akan memenuhinya, tetapi katakanlah mengapa harus seperti itu?”

Setelah menarik nafas dalam, Alexander Agung menjawab: “Saya ingin dunia tahu tiga pelajaran yang saya dapatkan dalam kehidupan ini. Saya ingin dokter yang merawatku memikul jenazahku untuk memberi pesan kepada dunia bahwa tidak ada dokter manapun yang bisa membantumu dalam situasi kritis. Karena itu jangan sia-siakan kesehatanmu. Kemudian dengan menaburkan emas, perak dan koleksi batu berharga, memberi pelajaran bahwa tidak sedikitpun emas atau kekayaan akan kita bawa mati. Makanya jangan membuang waktu dengan mengumpulkan kekayaan saja sedangkan akhirnya tidak sedikitpun yang engkau bawa ketika meninggalkan dunia ini. Dan yang ketiga dengan kedua tangan saya terentang keluar peti jenazah, memberi pengajaran kepada dunia bahwa aku datang ke dunia dengan tangan kosong dan aku meninggalkan dunia ini juga dengan tangan kosong.”

Sukses yang baik adalah sukses di dunia dan sukses di surga. Ingatlah bahwa kita ini manusia fana yang tidak akan hidup selama-lamanya. Maka harus ada bagian dalam hidup kita untuk memperjuangkan kesuksesan setelah kita tidak hidup di dunia ini lagi. Jangan hanya mengejar sukses di dunia saja. Undanglah Yesus menjadi Tuhan yang memerintah dan berdaulat atas hidup Anda, maka IA akan menuntun hidup Anda untuk mengalami kesuksesan di dunia dan di sorga.

RENUNGAN

Sukses yang baik adalah SUKSES DI BUMI dan SUKSES DI SURGA

APLIKASI

Perjuangan apa yang akan Anda lakukan agar Anda sukses di dunia dan di surga?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami rindu mengalami kesuksesan di dunia dan di surga, sehingga hidup kami bisa menjadi berkat dan mempermuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarikh 19-23