SUMBER BERKAT KITA JAUH LEBIH HEBAT DARIPADA KRISIS

RHEMA HARI INI

Amsal 10:22 Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Orangtua Adi bukanlah orang yang berkecukupan. Mereka sekeluarga hidup sangat sederhana dan harus bekerja giat untuk mencukupi kehidupannya. Adi baru memasuki semester ke tiga di sebuah universitas, ketika ayahnya jatuh sakit. Hal ini menyebabkan kesulitan ekonomi yang dihadapi keluarga Adi makin menyesakkan. Adi terancam tidak bisa melanjutkan kuliah karena tidak mampu membayar biaya. Ia merasa sangat sedih, tetapi juga memaklumi keadaan orangtuanya. Sambil berusaha mengambil pekerjaan sampingan untuk membantu biaya pengobatan ayahnya, Adi tak putus-putusnya berdoa kepada Tuhan. Ia percaya, jika Tuhan sudah buka jalan, tidak ada yang bisa menutupnya.

Suatu hari, salah seorang saudara kakeknya datang berkunjung ke rumah Adi. Mengetahui kesulitan yang sedang dihadapi, saudara kakek Adi tersebut tergerak untuk membantu. Beliau bersedia menanggung semua biaya kuliah Adi sampai kelulusan. Tak terkatakan betapa bersyukur dan gembiranya hati Adi dan orangtuanya. Pertolongan dan berkat Tuhan selalu datang tepat pada waktunya.

Keadaan krisis, memang tidak pernah diinginkan atau diketahui kapan datangnya. Banyak orang merasa cemas dan bingung saat berhadapan dengan krisis. Bahkan jika sudah terdesak, orang bisa memilih untuk menghalalkan segala cara supaya bisa keluar dari krisis. Firman Tuhan berkata, berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya. Dan berkat yang dari Tuhan itu tidak akan disertai dengan dukacita dan kesusahan bagi kita yang menerimanya. Jangan sampai karena terintimidasi oleh krisis, kita lalu berusaha mencari berkat di luar Tuhan, yaitu dengan cara-cara yang salah dan jahat di mata-Nya. Percayalah, Tuhan kita LEBIH HEBAT daripada krisis! Teruslah berjalan bersama Tuhan, jangan tergoda untuk menyimpang ke kiri dan ke kanan. Teruslah mengetok, maka pintu-pintu berkat akan Tuhan bukakan bagi kita. Ketika kita menjadikan Kristus sebagai sumber berkat, maka berkat yang tidak terputus akan Tuhan curahkan dalam hidup kita, terlebih dalam krisis sekarang ini. Sebab berkat yang dari Tuhan, tidak bisa diganggu gugat oleh krisis terdahsyat sekalipun. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Sumber berkat kita adalah KRISTUS yang JAUH LEBIH HEBAT daripada KRISIS.

APLIKASI

1. Mengapa Anda harus menjadikan Kristus sebagai sumber berkat, terlebih di saat krisis?
2. Pernahkah Anda meragukan Tuhan karena krisis yang Anda hadapi begitu hebatnya?
3. Apa yang Anda alami ketika Anda menjadikan Kristus sebagai sumber berkat?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, Engkau Allah yang sangat luar biasa dalam hidup kami. Kami rindu mengalami berkat di dalam Engkau, sebab kami percaya berkat yang dari pada-Mu lebih hebat daripada krisis yang kami alami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!