SUMBER HIKMAT YANG MENGUBAH TAHANAN MENJADI RAJA

RHEMA HARI INI

2 Korintus 3:17 Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

Bukan karena menjadi anak emas Yakub (Kej 37:3) atau karena menjadi orang kepercayaan Potifar (Kej 39:4) atau karena menjadi kesayangan Kepala Penjara (Kej 39:21), Yusuf bisa menjadi penguasa di Mesir. Yusuf diangkat menjadi penguasa di Mesir semata-mata hanya karena ia dipenuhi dengan Roh Allah (Kej 41:38). Penyertaan Roh Allah atau Roh Kuduslah yang memberi hikmat kepada Yusuf sehingga ia yang tadinya seorang tahanan menjadi penguasa yang sangat berpengaruh di dunia saat itu (Kej 41:57). Mungkin penjara kita saat ini berbeda dengan yang dialami Yusuf. Mungkin saat ini kita terpenjara dalam kemiskinan, kekurangan ataupun hutang yang entah kapan bisa lunas.

Hari ini Roh Kudus mengingatkan kita, saat kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, saat itu juga Roh Allah atau Roh Kudus masuk dalam hidup kita. Dan Roh Allah yang ada dalam hidup kita sama dengan Roh Allah yang menyertai Yusuf. Artinya Roh Allah tersebut penuh dengan hikmat yang mampu mengubah keadaan kita dari tahanan menjadi penguasa. Firman Allah sendiri yang mengatakan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

Segeralah kejar hikmat yang hanya ada pada Roh Kudus supaya kita bisa segera merdeka dari semua penjara-penjara kemiskinan, kekurangan ataupun hutang yang selama ini mengurung kit. Bahkan kita bisa mengalami lompatan demi lompatan dalam keuangan kita, sehingga kita bisa dipakai Tuhan menjadi berkat untuk kemuliaan nama Tuhan.

RENUNGAN:

Dengan HIKMAT DARI ROH KUDUS, kita akan KELUAR dari semua PENJARA dan menjadi RAJA yang berkuasa.

APLIKASI:

1. Penjara apa yang selama ini mengurung Anda? Kemiskinankah, kekurangan atau hutang? Sebutkan!
2. Apa yang akan Anda lakukan agar bisa merdeka dari kemiskinan, kekurangan ataupun hutang?
3. Apa komitmen Anda agar senantiasa mengalami kemerdekaan dalam keuangan?

DOA UNTUK HARI INI:

“Bapa yang baik, terima kasih untuk setiap hikmat yang telah Engkau anugerahkan bagi kami supaya kami dapat keluar dari penjara kemiskinan, kekurangan dan hutang. Biarlah hikmat-Mu menetap dalam hidup kami sehingga kami senantiasa mengalami lompatan demi lompatan dalam keuangan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!