Sumber Revival Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 91:1-16

RHEMA HARI INI
Mazmur 91:14-15 “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

“Mbak, ada wifi nggak?” tanya seorang pemuda begitu ia duduk di sebuah café. Pertanyaan ini adalah hal yang begitu lumrah sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi, kita menjadi begitu bergantung pada koneksi internet. Semakin dekat dengan perangkat wifi, sinyal yang didapat pun semakin kencang. Begitu kita berjalan menjauh, sinyal itu akan segera hilang. Tanpa wifi, orang-orang yang sedang bekerja akan mengalami kesulitan. Bahkan untuk menikmati promo-promo tertentu, kita membutuhkan sambungan wifi. Kalau tidak, kita bisa kehilangan keuntungan yang seharusnya didapatkan.

Ada kisah tentang anak bungsu yang meminta warisan kepada bapanya dalam Injil Lukas. Dengan kekayaan itu, ia pergi meninggalkan rumah bapanya ke tempat yang jauh. Awalnya ia begitu menikmati hidup dan mendapatkan semua yang ia inginkan. Hanya saja, dengan segera ia jatuh bangkrut. Sepeser pun ia tak punya. Pun tak seorang jua peduli padanya. Sampai-sampai ketika ia ingin meminta makanan babi untuk mengisi perutnya, tidak ada yang mau memberikannya. Akhirnya ia memutuskan untuk pulang dan memohon untuk dijadikan budak bapanya. Ia pun berjalan pulang ke rumah bapanya. Namun, sang bapa malah memakaikannya jubah terbaik, cincin, dan sepatu. Bahkan sebuah pesta besar diadakan untuk merayakan kepulangannya. Keadaannya dipulihkan dengan sempurna.

Dapatkah Anda menarik kesimpulan dari kedua cerita di atas? Ya, baik wifi maupun bapa si anak bungsu sama-sama suatu “sumber”. Yang begitu dijauhi, masalah pun mulai terjadi. Hari-hari ini, adakah berbagai masalah menghampiri hidup kita? Sebagai anak-anak Tuhan, kita perlu memahami bahwa Allah-lah pusat kehidupan kita. Sebesar apapun masalah yang harus kita tanggulangi, sesibuk apapun pekerjaan dan tanggung jawab kita, tanggalkanlah semua itu barang sejenak. Mendekatlah kepada Tuhan. Carilah Tuhan di rumah-Nya. Maka, Dia akan mengadakan revival besar dalam hidup kita. Baik itu dalam hal kerohanian maupun jasmani kita. (MV.L)

RENUNGAN
MASALAH akan muncul ketika kita MENJAUH dari RUMAH TUHAN, sebaliknya, REVIVAL BESAR dimulai saat kita MENDEKAT ke RUMAH TUHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah Rumah Tuhan tempat Tuhan menanamkan Anda selama ini?
2. Mengapa masalah bisa muncul ketika kita menjauh dari Rumah Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa mendekat kembali pada Rumah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkaulah sumber kehidupan kami. Sumber sukacita, kedamaian, dan kesejahteraan kami. Ampuni kami apabila selama ini kami telah menjauh dari rumah-Mu. Bawalah kami untuk mendekat kembali pada-Mu. Agar kami dapat terlibat dalam kebangunan rohani besar yang hendak Engkau nyatakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”