Sumber Sukacita Sejati

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 15 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 97:1-12

RHEMA HARI INI

Mazmur 97:12 Bersukacitalah karena TUHAN, hai orang-orang benar, dan nyanyikanlah syukur bagi nama-Nya yang kudus.

Dwight L. Moody suatu kali menyampaikan penjelasannya tentang sukacita, “Kebahagiaan berasal dari hal-hal yang terjadi di sekeliling saya, dan situasi kondisi akan segera merusakkannya. Tetapi sukacita dari Yesus akan terus mengalir melewati masalah, dalam kegelapan, saat malam atau saat pagi. Sukacita dari Yesus akan terus ada di tengah-tengah penganiayaan atau pertentangan, itu seperti air mancur yang tak henti-hentinya menggelegak di dalam hati; sebuah mata air rahasia yang tidak dikenal oleh dunia…”

Hanya ketika kita mengijinkan Yesus untuk masuk dan bertahta dalam hati kitalah maka kita akan bisa memiliki sukacita yang sejati, yang tidak bergantung pada situasi dan kondisi. Yesus akan menciptakan sumber mata air sukacita dalam hati kita yang akan terus-menerus memancar dan mengalir tiada hentinya, di setiap musim yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita.

Kalau kita mendasarkan sukacita kita pada hal-hal yang bersifat lahiriah yang ada di sekeliling kita, maka sukacita kita akan segera berubah menjadi dukacita, kekuatiran, kekecewaan. Sebab hal-hal yang ada di sekeliling kita bersifat semu, tidak tetap dan selalu berubah. Hanya Tuhan Yesus saja yang tidak berubah. Kasih-Nya, kuasa-Nya, dan janji-janji-Nya tetap berlaku di setiap keadaan, bagaimanapun buruknya keadaan itu sekalipun.

Hari ini, ambillah keputusan untuk menjadikan Yesus sebagai sumber sukacita Anda yang sejati, maka Anda akan hidup dalam damai sejahtera Tuhan yang tidak bisa dirusak oleh keadaan apapun.

RENUNGAN

Sukacita senantiasa kita alami ketika kita menjadikan Yesus sebagai SUMBER SUKACITA kita.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menjadikan Yesus sebagai Tuhan yang berdaulat penuh atas hidup Anda?
  2. Bagaimana Anda akan menjadikan Yesus sebagai sumber sukacita Anda disaat keadaan Anda sedang tidak baik?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, saat ini kami mengundang Engkau untuk menjadi sumber sukacita dalam hidup kami. Kami percaya bahwa sukacita yang bersumber dari pada-MU adalah sukacita yang sejati yang tidak akan pernah bisa dirusakkan oleh keadaan apapun. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Zefanya