SUNGGUH-SUNGGUH JATUH CINTA PADA ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Mazmur 73:26 Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Salah satu sebutan bagi gereja Tuhan adalah mempelai Kristus. Hal ini menunjukkan, adanya suatu komitmen untuk saling mengasihi. Sepasang mempelai yang sedang jatuh cinta, benak dan pikirannya akan dipenuhi oleh orang yang di cintainya. Dari bangun tidur di pagi hari, sampai hendak memejamkan mata untuk tidur di malam hari, selalu ada dia yang ia cintai dalam pikirannya. Sepanjang hari yang sibuk pun, ia tak pernah melupakan kekasih hatinya. Sebisa mungkin ia akan berusaha menjalin komunikasi dengan berbagai sarana. Mungkin panggilan telepon, pesan singkat atau email. Sebab orang yang sedang jatuh cinta, selalu ingin berada dekat-dekat, selalu ingin berjumpa walau hanya untuk mendengarnya bercerita apa saja.

Seorang tokoh besar dalam Alkitab yang selama hidupnya selalu jatuh cinta pada Roh Kudus adalah Daud. Begitu dalamnya cinta Daud, sampai sekalipun daging dan hatinya habis lenyap tetapi cintanya tinggal tetap sampai selama-lamanya. Kita dapat menilai apakah kita telah sungguh-sungguh jatuh cinta pada Roh Kudus, jika pertama kali yang kita ingat dan sapa saat bangun pagi adalah Roh Kudus. Walau sepanjang hari kita beraktifitas, tapi kita tak pernah lupa pada Roh Kudus. Kita terus terhubung dan tinggal dalam hadirat-Nya. Dalam hati kita bicara, diskusi dan berpikir bersama dengan Roh Kudus. Sesibuk apapun, kita tetap akan punya waktu untuk memuji, menyembah, berdoa dan bersekutu intim dengan-Nya. Kita akan sangat suka melakukan segala sesuatunya bersama dengan Roh Kudus. Api cinta mula-mula inilah yang harus selalu kita kobarkan. Bukan hanya tahu dan mengasihi Roh Kudus, tetapi sungguh-sungguh jatuh cinta pada Roh Kudus.

Banyak anak Tuhan yang pernah mengalami jatuh cinta pada Roh Kudus, tapi seiring waktu, api cintanya mulai luntur dan padam. Ingatlah apa yang dulu membuat kita jatuh cinta. Kebaikan-Nya, kesetiaan-Nya, kasih-Nya yang begitu murni dan sejati. Ingatlah apa yang dulu kita lakukan saat mengalami kasih mula-mula, dan lakukanlah lagi. Ambil waktu untuk berendam dalam hadirat-Nya dan alami kepenuhan Roh Kudus yang semakin besar. Sebab di tahun yang penuh tantangan ini, Roh Kudus hadir untuk menolong kita. Dia datang untuk berkarya dan memanfestasikan kuasa-Nya secara nyata dan luar biasa. Saat kita jatuh cinta pada-Nya, maka segala yang negatif akan berubah menjadi positif. Ada kekuatan, pemulihan, kebangkitan dan keselamatan dalam cinta kasih antara kita dan Roh Kudus.

RENUNGAN

Bukan HANYA TAHU tentang Roh Kudus dan MENGASIHI-NYA saja, tetapi SUNGGUH-SUNGGUHLAH JATUH CINTA pada Roh Kudus.

APLIKASI

1. Dilevel manakah Anda saat ini? Hanya mengenal, mengasihi atau sudah sungguh-sungguh jatuh cinta pada Roh Kudus?
2. Mengapa Anda perlu mengalami jatuh cinta pada Roh Kudus?
3. Langkah-langkah apa yang akan Anda ambil agar bisa mengalami jatuh cinta pada Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami bersyukur atas Roh Kudus yang sudah Engkau karuniakan atas setiap kami. Tolong kami untuk membangun hubungan pribadi yang lebih dalam lagi dengan Roh Kudus, sampai kami mengalami kepenuhan Roh Kudus yang melimpah. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!