SUPER SPEED

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.”

Siapa tak kenal dengan nama Tung Desem Waringin? Julukan seperti ‘Pelatih Sukses’ maupun ‘Motivator No 1 di Indonesia’ melekat pada lelaki berperawakan tinggi tersebut. Namun demikian, dibalik kisah suksesnya, siapa sangka bahwa ‘Sang Pelatih Sukses’ harus berjuang keras meraih kesuksesannya.

Februari 2001, Tung Desem mengundurkan diri dari jabatan senior vice president marketing karena merasa tidak cocok dengan pimpinannya. Setelah mengundurkan diri, ia bertekad namun sedikit nekat untuk mengikuti seminar Anthony Robbin (motivator terkenal dunia) di Singapura dengan biaya sebesar US$ 10,000. Untuk membayar biaya itu, ia harus menjual tanahnya di Malang, Jawa Timur.

Biaya yang dibayarkannya tidak kembali dengan sia-sia. Suami dari Suryani Untoro ini sukses memulai karier barunya. Ia berhasil menjadi salah satu murid terbaik Anthony Robbin dan terpilih sebagai Exclusive Indonesia Anthony Robbin Authorized Consultant. Selain itu, kariernya mulai menanjak dengan menjadi murid Robert G. Allen, pakar marketing terkemuka dunia serta menjadi Exclusive Indonesia Robert T. Kiyosaki Authorized Consultant.

Sukses menjadi seorang konsultan tidak menjamin bahwa semuanya akan berjalan mulus. Pernah suatu kali Tung Desem menjadi pembicara tamu sebuah acara yang diselenggarakan oleh Columbia Electronics and Furniture di Gedung Koni, Jakarta. Saat acara berlangsung, AC ruangan tiba-tiba mati dan langsung ia diteriaki oleh 1000 orang peserta yang hadir serta diminta turun dari panggung. Pengalaman pahit tersebut tidak membuatnya menyerah. Ia malahan menantang pihak Columbia untuk mengadakan seminar gratis di Balai Sarbini, Jakarta. Gayung bersambut, sekitar 4.300 orang hadir dalam seminar itu yang berdampak pada naiknya omzet penjualan Columbia.

Selain menjadi seorang pembicara, Tung Desem juga melayani konsultasi pribadi mulai dari anak petani sampai anak mantan presiden. Keunggulannya dari konsultan lain menurut beberapa kliennya adalah Tung ‘menyentuh’ setiap orang dengan hati. Ia memacu orang untuk berani melakukan terobosan. “I do everything! Aku lakukan semuanya untuk mengubah hidup seseorang,” ujar Tung Desem. Hasilnya? Kekuatan motivasi yang diberikannya mampu menyalakan keberanian banyak orang.
Kisah penuh inspirasi diatas menunjukkan bahwa Tung Desem Waringin mengalami percepatan super atau super speed dalam hidupnya sampai menjadi seorang motivator sukses. Jika orang dunia saja dapat mengalami super speed, apalagi hidup Anda dan saya di dalam Tuhan. Setiap orang percaya DAPAT MENGALAMI PERCEPATAN DAN TEROBOSAN.

Namun demikian, menginginkan percepatan dan terobosan bukan berarti Anda bebas memilih sesuai kemauan Anda. Kemauan Anda harus selaras dengan kehendak dan cara yang Tuhan inginkan. Salah satu caranya adalah belajar pada orang-orang yang telah melaluinya dengan baik. Alkitab ditulis dengan inspirasi dari Roh Kudus oleh mereka yang telah mengalami pengalaman perubahan hidup dengan Tuhan. Jika Anda membaca Alkitab sebenarnya Anda sedang belajar dari orang-orang sukses yang akan membawa Anda mengalami percepatan serta terobosan. Yakinlah bahwa Tuhan akan melakukan jauh lebih besar, indah, dan melimpah dari apa yang Anda pikirkan. Itulah Tuhan yang akan melakukan super speed dalam kehidupan Anda. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Terimalah JANJI TUHAN ini! Tuhan akan melakukan SUPER SPEED dalam segala area hidup Anda!

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menerima dan mengimani bahwa Tuhan akan melakukan SUPER SPEED dalam hidup Anda ?
2. Terobosan atau percepatan hidup apa yang Anda bayangkan atau inginkan untuk Tuhan lakukan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih untuk setiap janji-Mu. Dalam nama YESUS, kami terima semua percepatan dan terobosan yang akan kami alami dalam segala area hidup kami.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 14-16
Kisah Para Rasul 14