Supersized Faith Untuk Mujizat Superbesar

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Matius 15:21-28

RHEMA HARI INI
Matius 15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Pak David sangat berharap ia bisa memenangkan tender dari sebuah proyek besar yang sedang dikerjakan di Jawa Timur. Sepanjang sejarah ia menjadi kontraktor, ini adalah proyek terbesar yang pernah ia perjuangkan. Itu sebabnya, ia sangat ingin perusahaannya bisa memenangkan tender tersebut. Namun harapannya kandas manakala ia dinyatakan kalah tender.

Bukannya menyerah, Pak David mempraktikkan perkataan profetik. Dengan imannya yang berkobar-kobar, setiap hari ia menubuatkan tulang-tulang kering tender yang sudah mati itu supaya hidup kembali. Benar saja, sepuluh hari kemudian ia dihubungi oleh pihak penyelenggara tender untuk datang ke kantornya. Ternyata, kontraktor yang memenangkan tender mengundurkan diri, dan penyelenggara tender menyerahkan proyek tersebut kepada Pak David dengan anggaran yang disusun oleh kontraktor sebelumnya yang nilainya jauh lebih tinggi daripada anggaran yang disusun Pak David. Mujizat besar terjadi dalam usaha dan pekerjaan Pak David.

Itulah sepenggal kisah bagaimana iman yang superbesar mampu menghasilkan mujizat yang superbesar dalam hidup kita. Iman yang superbesar adalah iman yang tidak menyerah ketika ketidakmungkinan seolah semakin menjulang tinggi bak gunung. Ibu dalam rhema firman yang kita baca hari ini telah mengalami penolakan berkali-kali, bahkan dari Yesus sendiri. Namun, karena imannya yang superbesar, ia pantang menyerah dan terus memperjuangkan mujizatnya, hingga akhirnya imannya itu membuahkan mujizat yang superbesar dalam hidupnya, yaitu kesembuhan anaknya. Hari ini, jika ada ketidakmungkinan yang menghalangi hidup Anda, perjuangkanlah itu dengan iman yang superbesar, percayalah bahwa janji Tuhan itu ‘ya’ dan ‘amin’ dan mujizat adalah sebuah kepastian bagi kita yang percaya.

RENUNGAN
Memiliki SUPERSIZED FAITH akan membuat kita mengalami MUJIZAT SUPERBESAR.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksudkan dengan iman superbesar?
2. Mengapa kita harus memiliki iman yang superbesar?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mengalami mujizat superbesar dalam hidup Anda?
DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami percaya ketika kami pegang teguh firman-Mu, maka janji-Mu pasti menjadi nyata dalam hidup kami. Tolong kami untuk memiliki iman yang besar, sehingga kami tidak mudah menyerah terhadap segala tantangan yang menghalangi jalan kami. Kami percaya mujizat-Mu pasti terjadi dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 9-10
Lukas 5:17-39