Support Melimpah Dari Surga Bagi Mereka Yang Selamatkan Jiwa [SIANG]

BACAAN HARI INI
Filipi 4:10-20

RHEMA HARI INI
Filipi 4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Bagi anak usia 5 tahun, berangkat ke sekolah seringkali merupakan tantangan tersendiri baik bagi si anak maupun orang tuanya. Seperti Dini yang pagi itu rewel tidak ingin pergi bersekolah. Tapi mama dan papa Dini dengan sabar menjelaskan pada Dini, bahwa sekolah itu harus dan penting baginya. Dan akhirnya setelah Dini mau berangkat sekolah, papanya mengeluarkan sebuah tempat pensil lucu bergambar tokoh kartun kesukaan Dini. Anak itu langsung bersorak kegirangan, ditambah lagi mama rupanya telah menyiapkan bekal spesial, nasi bento favorit Dini. Hari itu Dini berangkat sekolah dengan berseri-seri, peluk cium dan ucapan berkat dari kedua orang tuanya menambah semangat dan keceriaan Dini.

Jika orang tua dunia saja tahu bagaimana harus memperlengkapi anak-anaknya, terlebih lagi Bapa kita. Keselamatan jiwa-jiwa adalah kerinduan dan nafas Bapa, kasih-Nya pada kita manusia membuat Bapa rela mengorbankan anak-Nya yang tunggal agar kita selamat dari kebinasaan. Sudah merupakan tugas kita, yang oleh kasih karunia telah diselamatkan, untuk menyelamatkan yang masih terhilang. Mungkin seperti Dini, yang rewel tidak mau menuruti kehendak orang tuanya, kita pun mempunyai banyak alasan untuk menolak kehendak Bapa. Namun saat kita akhirnya menyadari, bahwa itu adalah PANGGILAN kita, dan kita mau bergerak melangkah selamatkan jiwa, maka support melimpah dari sorga akan diberikan pada kita.

Selain pengurapan apostolik yang sangat istimewa, yang memperlengkapi kita dengan begitu luar biasa, rasul Paulus menyadari ada support ilahi yang sangat berarti baginya dalam menjalankan mandat dari Tuhan. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus (Filipi 4:7). Rasul Paulus asalnya adalah seorang terpelajar dan berkedudukan tinggi, tapi dia rela kehilangan jabatan dan hidup seadanya demi misi yang diembannya. Paulus sangat tahu apa itu kekurangan dan apa itu kelimpahan, tapi dalam segala keadaan, Paulus dapat menanggungnya sebab ada Tuhan yang memberinya kekuatan. Damai sejahtera dalam segala keadaan, adalah salah satu support dari sorga yang diberikan dengan melimpah bagi kita yang mau meresponi panggilan rasuli ini.

RENUNGAN
SUPPORT berlimpah dari SORGA diberikan kepada mereka yang BERGERAK SELAMATKAN JIWA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa adala back up ilahi saat Anda meresponi panggilan Anda?
2. Berupa apakah support dari surga yang pernah Anda dapatkan ketika Anda melakukan kehendak Bapa?
3. Bagaimana Anda akan mulai melangkah meresponi panggilan apostolik?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa di sorga, kami mau meresponi panggilan-Mu yang mulia ini. Kami terima urapan apostolik yang memampukan kami melakukan hal-hal diluar kemampuan kami. Sertai dan tuntunlah langkah kami sehingga banyak jiwa-jiwa dapat menerima keselamatan melalui hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!