Supranatural Vs Natural

BACAAN HARI INI
Matius 12:22-37

RHEMA HARI INI
Matius 12:29 “Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu.”

Sebuah perang antar dua wilayah sedang terjadi. Salah satu kubu berhasil menduduki satu perkampungan musuh. Ketika pasukan itu berpatroli pada malam hari, mereka melihat sekelompok orang sedang berkumpul di sebuah rumah. Mulai timbul rencana jahat di pikiran mereka untuk membombardir rumah itu. Namun demikian, salah satu pasukan mengusulkan untuk menyelidiki terlebih dulu apa yang sebenarnya sedang dilakukan sekelompok orang di dalam rumah itu.

Ternyata, sekelompok orang itu adalah orang Kristen yang sedang berdoa agar perang segera usai. Mereka bahkan berdoa untuk pasukan musuh! Pasukan yang mendengarkan doa dari sekelompok orang Kristen ini tertegun dan mengurungkan niat buruk mereka lalu pergi meninggalkan tempat tersebut.

Doa orang benar sangat besar kuasanya! Dalam kisah di atas, kita belajar bahwa ketika ada orang yang berdoa untuk orang lain di alam supranatural (alam roh), maka orang yang didoakan itu juga bisa dimenangkan di alam natural (kehidupan nyata). Doa kitalah yang membawa kuasa Roh Kudus bekerja untuk memenangkan jiwa. Sebelum kita melangkah memenangkan jiwa di alam natural, terlebih dahulu adakan peperangan rohani di alam supranatural. Gunakan kuasa dan otoritas yang diberikan Roh Kudus untuk menghancurkan benteng-benteng pertahanan roh jahat yang menghalangi seseorang datang kepada Tuhan. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Kita harus memenangkan jiwa-jiwa di alam SUPRANATURAL terlebih dahulu, baru kita bisa memenangkan mereka di alam NATURAL.

APLIKASI
1. Apakah renungan hari ini pernah Anda alami dalam kehidupan Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih untuk renungan hari ini. Pikiran kami dibukakan hal baru yang sangat luar biasa sebagai bekal kami untuk menjangkau jiwa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 10-11
Markus 12:1-27