Taat Dan Menjadi Hamba Yang Bisa Dipercaya

RHEMA HARI INI
Matius 25:21 “Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.”

Dalam sebuah perusahaan yang besar ditetapkan sebuah aturan bahwa bagi setiap pegawai dalam satu bulan sekali haru mengembalikan hasil usahanya atau gajinya sebesar 10% untuk membantu anak yatim dan panti jompo milik perusahaan itu juga. Namun peraturan ini tidak ditaati oleh semua karyawan. Mekipun gaji mereja bisa dibilang cukup besar namun diantara mereka ada yang sulit untuk memberikan 10% dari gaji mereka. Ketika ditanya mereka selalu ada saja alasannya. Ada yang berkata untuk bayar angsuran mobil, angsuran rumah dan lain sebagainya. Diam-diam direktur dalam perusahaan itu memperhatikan satu orang pegawainya. Pegawai tersebut adalah seorang OB (office boy). Meskipun ia hanya OB di perusahaan itu namun ia berbeda dengan karyawan lain yang gajinya jauh diatasnya. Setiap awal bulan setelah menerima gaji, ia sesegera mungkin mengirim 10% dari gajinya untuk membantu panti asuhan dan panti jompo milik tempat ia bekerja. Suatu ketika sang direktur menyuruh pegawai lain untuk mencoba bertanya mengapa sang OB itu tetap taat pada peraturan meskipun gajinya mungkin hanya pas untuk kebutuhannya. Dengan malu-malau ketka ditanya temannya, OB ini menjawab “Aku hanya mau taat dan agar aku dapat dipercaya meskipun aku orang kecil.

Sudahkah kita melakukan hal yang sama seperti OB tadi. Apakah kita sudah taat untuk mengembalikan persepuluhan. Kita perlu tahu bahwa Tuhan menguji kita bukan dengan perkara yang besar melainkan perkara yang kecil Tuhan tidak akan mempercayakan perkara yang besar jika kita tidak setia dengan perkara yang kecil. Mungkin kita sering berfikir bahwa semua itu adalah miliki kita, hasil usaha kita sendiri namun semua pemikiran itu salah. Persepuluhan adalah awal dimana kita bisa naik level atau tidak. Bagaimana kita bisa diberkati berlipat ganda jika hanya mengembalikan persepuluhan saja kita sulit sekali. Mari kita mulai belajar taat dengan apa yang menjadi ketetapan Tuhan. Ketika kita setiap dengan persepuluhan maka tangan Tuhan bekerja secara luarbiasa bagi setiap kita. Amin.

RENUNGAN
Mengembalikan PERSEPULUHAN adalah tanda kita MENGHORMATI KEDAULATAN TUHAN dan membuktikan diri sebagai HAMBA YANG BISA DIPERCAYA.

APLIKASI
1. Lihatlah diri Anda, apakah Anda sudah setia dengan perkara kecil ?

2. Dan koreksi, apakah Anda adalah hamba yang bisa dipercaya ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Bapa buat renungan hari ini, kami mengerti bahwa kami akan naik level ketika kami setia dengan perkara kecil. Oleh sebab itu kami mau melangkah untuk terus setiap memberikan persepuluhan karena