Taat Suara Roh Kudus Memastikan Mujizat Datang

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 3:22 “dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.”

Kepekaan mendengar suara Roh Kudus juga membuat kita menjadi tenang dan tidak gegabah sekalipun berada di tengah bahaya yang mengancam, seperti dialami Samuel Doctorian. Waktu itu, 29 Desember 1955, Samuel sedang dalam perjalanan udara pada ketinggian 24.000 kaki di atas wilayah Turki. Tiba-tiba, salah satu mesin pesawat terbakar dengan hebatnya. Setiap saat api itu bisa menyentuh tangki bahan bakar dan menyebabkan ledakan yang menghancurkan pesawat tersebut. Enam puluh penumpang sontak menjadi panik. Meskipun lebih tenang, Samuel segera diliputi oleh pikiran-pikiran tentang kematian sebelum akhirnya mendengar suara langsung dari Tuhan Yesus. Samuel mendapatkan open vision pada waktu itu. Ia merasa seperti digerakkan Roh Kudus untuk masuk ke toilet. Di tempat itu, ia berdoa sambil menangis: “Tuhan, Engkau Tuhan yang luar biasa. Engkau mampu mengadakan mujizat-muizat besar. Tunjukkanlah kuasa-Mu hari ini!” Tiba-tiba, sosok Yesus hadir dalam pesawat itu. Yesus berkata kepada Samuel: “Samuel anak-Ku, jangan takut. Demi engkau, Aku akan menyelamatkan pesawat ini dan seluruh penumpangnya!” Kejadian selanjutnya murni merupakan mujizat. Tiba-tiba, mesin pesawat yang terbakar itu terlepas dan jatuh ke bawah, tepat sebelum api menjilat tangki bahan bakar. Segera sesudah mesin itu terjatuh, pilot memberi informasi: “Pesawat telah dapat dikuasai. Jangan takut, tidak akan terjadi apa-apa. Kita akan kembali ke Roma dengan selamat!”

Kadangkala, mujizat dan dan hal-hal ajaib tak tidak diawali oleh sesuatu yang kelihatan spektakuler. Namun sebuah ketaatan kecil bisa membawa kita mengalami kajaiban yang dahsyat. Kisah Samuel diatas menunjukkan ketaatannya untuk menjadi tenang, berjalan sesuai petunjuk Tuhan untuk masuk ke toilet yang sepi dan berdoa untuk keadaan genting yang ia hadapi.

Apakah saat ini Anda sedang mengalami masa-masa penuh tantangan dan kesulitan dalam kehidupan Anda? Jangan kuatir! Tuhan tak pernah meninggalkan Anda sendirian. Mintalah petunjuk pada Tuhan, bangunlah hubungan yang dekat kepada-Nya setiap waktu, maka ketika Ia berbicara kita akan mengetahuinya. Setelah mendapatkan petunjuk Tuhan melalui Firman dan Roh-Nya yang Kudus, bagian kita adalah taat terhadap apa yang Ia perintahkan, maka Anda akan melihat ajaibnya kuasa Tuhan dinyatakan dalam hidup Anda!

RENUNGAN
KETAATAN kita terhadap SUARA ROH KUDUS dalam urusan-urusan kecil maupun urusan besarlah yang akan MEMASTIKAN MUJIZAT DAN TANDA AJAIB menyertai kita.

APLIKASI
1. Mari evaluasi hidup kita selama ini apakah kita senantiasa taat dengan petunjuk Tuhan dalam urusan besar dan kecil ?
2. Saksikanlah hal-hal ajaib apa saja yang Tuhan perlihatkan bagi Anda ketika Anda taat terhadap suara-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, ajar kami untuk bisa senantiasa peka mendengar suara Roh-Mu yang Kudus dan beri kami hati yang senantiasa taat, baik dalam hal-hal yang kecil maupun besar, sehingga semakin hari kami akan semakin diteguhkan dengan karya-karya-Mu yang ajaib atas kehidupan kami. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin!

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 31-33
Matius Pasal 22 ayat 1-22