Tabur Benih Profetik Sesuai Petunjuk Roh Kudus

BACAAN HARI INI
Mazmur 126:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:5-6 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Hari Minggu itu ketika sedang duduk di gereja mendengarkan kotbah, tiba-tiba Eni merasakan Tuhan sedang berbicara kepadanya untuk mengembalikan persepuluhan sebanyak dua kali lipat dari jumlah yang ia biasa persembahkan. Sekalipun jumlah tersebut termasuk cukup banyak baginya, dan meskipun juga saat itu belum waktunya untuk mengembalikan persepuluhan, namun Eni memilih untuk tetap taat. Segera ia mengeluarkan ponselnya, membuka mobile banking dan mentransferkan sejumlah uang sesuai dengan perintah Tuhan ke rekening gereja.

Beberapa hari setelahnya tidak ada sesuatu yang istimewa terjadi. Eni juga sebenarnya tidak sedang mengharapkan sesuatu terjadi. Yang Eni lakukan hanyalah taat pada instruksi Tuhan. Akan tetapi, tanpa disangka-sangka, belum genap satu minggu dari hari Eni mentaati suara Tuhan, tiba-tiba saja ia melihat sejumlah uang dengan nominal yang terbilang besar ada di dalam mutasi rekeningnya. Rupa-rupanya, berbulan-bulan lalu Eni membantu seorang kerabatnya menjual rumah miliknya dan laku. Sehingga hari itu ia mentransferi Eni uang komisi yang jumlahnya bahkan 20 kali lipat lebih banyak dari persepuluhan yang ia persembahkan di gereja.

Minggu lalu kita belajar tentang mengembalikan persepuluhan. Walaupun banyak argumentasi tentang hal ini, tapi ketahuilah bahwa persepuluhan adalah hal paling mendasar yang sangat penting jika kita ingin dibawa Tuhan naik ke level berikutnya. Sebab jika posisi keuangan dan cara kita memandangnya belum beres dan benar, Tuhan tidak akan membawa kita mengalami hal yang lebih lagi. Janganlah pernah takut hidup kekurangan ketika kita menaburkan benih profetik. Karena saat Tuhan telah bersabda dan kita mentaati-Nya sesuai dengan petunjuk-Nya, maka berkat yang akan kita alami tidak akan biasa-biasa lagi. Tuhan akan bawa kita mengalami hal-hal yang tidak mungkin dan yang tidak pernah kita alami sebelumnya dalam sejarah hidup kita maupun keluarga kita.

RENUNGAN
Saat kita MENABURKAN benih profetik SESUAI PETUNJUK Roh Kudus, kita tidak akan berkekurangan, malah DIBERKATI BERLIMPAH-LIMPAH.

APLIKASI
1.    Pernahkah Tuhan meminta Anda untuk menabur benih profetik?
2.    Sudahkah Anda melakukannya, menabur sesuai tuntunan Roh Kudus? Jika belum, apa yang memberatkan Anda?
3.    Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin kita menaburkan benih profetik?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami mau taat melakukan perintah-Mu. Kami mau menomorsatukan Engkau di atas segalanya. Karena sesungguhnya apapun yang kami miliki saat ini semuanya adalah milik-Mu. Dan kami percaya ketika kami menaburkan benih profetik maka kami tidak akan pernah kekurangan, sebaliknya, kami justru akan menuai berkali-kali lipat. Terimakasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.