Tahun 2015 Adalah Tahun Pembalikan Keadaan

BACAAN HARI INI
Mazmur 30:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 30:12-13 “Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita, 13 supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.”

Lahir dari keluarga yang tidak harmonis dimana ayah dan ibunya bercerai sebelum dia lulus sekolah dasar, terpaksa meninggalkan rumah karena ibunya tidak mampu menopang ekonomi keluarga dengan 6 anak, drop out dari SMA karena tidak mampu membayar SPP, pernah hidup di jalanan sewaktu berumur 14 tahun, tidak akan ada yang memperkirakan bahwa sekarang dia bisa menjadi seorang anggota kongres untuk negaranya, menjadi pelatih basket, seorang aktor, dan juga atlit sukses dengan penghasilan puluhan juta dollar tiap tahunnya (34 juta dollar pada tahun 2013, 67 juta dollar pada tahun 2012, 25 juta dollar pada tahun 2011, 42 juta dollar pada tahun 2010, 40 juta dollar pada tahun 2009, dan sekitar 30-an juta dollar pada tahun 2008). Tiap pertandingannya ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia, dan namanya menghiasi tiap majalah olahraga dimana-mana, adapun berbagai macam penghargaan telah diterimanya. Sukses yang luar biasa ini tentunya selalu diatributkan kepada Tuhan Yesus Kristus, yang ditunjukkannya dengan berdoa di sudut ring setiap waktu sebelum dia bertanding.
Seperti perjalanan hidup dan tiap-tiap pertandingan tinju yang dijalani oleh seorang Manny Pacquiao, terkadang ada saatnya kita terpukul jatuh dan kalah, namun ada saatnya kita bisa membalikkan keadaan dan menjatuhkan musuh. Ada saatnya kita mulai dari seorang yang kecil dan terkalahkan, namun ada saatnya Tuhan akan membalikkan keadaan dan membawa kita sukses dan terbang tinggi. Yang terpenting adalah bagaimana kita terus setia memperbesar kapasitas kita dan tetap percaya akan janji Tuhan, terutama di tahun 2015 ini, yaitu the year of global blessing. Tuhan telah berfirman bahwa di tahun 2015 ini yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat, yang gagal akan Tuhan buat berhasil, dan kekalahan akan diubahkan menjadi kemenangan, sehingga pada akhirnya kita akan mampu untuk menjadi berkat dengan skala yang lebih besar lagi menuju skala global.

RENUNGAN
Tahun 2015 akan menjadi tahun PEMBALIKAN KEADAAN menjadi nyata dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Hal-hal apa saja yang anda rindukan terjadinya pembalikan dan apa yang anda lakukan agar hal itu benar-benar terjadi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami percaya tahun ini apa yang kami rindukan terjadinya pembalikan akan Engkau nyatakan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 10-12
Filipi 4