Tahun Kemuliaan Adalah Agenda Tuhan [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Yesaya 54:1-17

RHEMA HARI INI

Yesaya 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Pernahkah Tuhan tidak menerbitkan matahari dan tidak membuatnya bersinar? Atau pernahkah Tuhan menghentikan musim untuk berganti? Pepohonan selalu bertumbuh, udara pun tersedia gratis tak pernah habis untuk kita hirup. Semua ini adalah bukti bahwa Tuhan tidak pernah berhenti mengasihi kita. Tuhan telah memberikan segala-galanya bagi kita agar kita selalu penuh dalam kemuliaan kasih-Nya. Tuhan tidak akan pernah berhenti mengasihi kita. “Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau”

Bisa dibayangkan bila gunung-gunung sampai beranjak dari tempatnya dan bukit-bukit bergoyang, pastilah ini adalah sebuah bencana alam yang sangat hebat. Merusak dan memusnahkan apa saja yang ditemuinya. Tapi rhema Firman TUHAN yang ditulis dalam Kitab Yesaya 54:10, pada hari ini menyatakan bahwa, sehebat apapun bencana yang terjadi di atas bumi, kasih Tuhan pada kita anak-anakNya tak akan bergoyang sedikitpun. Perjanjian-Nya tetap tak tergoyahkan.

Tahun kemuliaan Tuhan adalah janji dan agenda Tuhan sendiri, dan tak ada yang bisa menghalangi maksud Tuhan untuk menyatakan kemuliaan-Nya tahun ini. Virus boleh datang, bahkan seolah mengepung kita, tapi rencana Tuhan akan tetap berjalan. Kesukaran apapun yang sedang kita hadapi saat ini, janganlah takut dan tawar hati. Justru inilah saatnya kita bangkit dan membangun kembali apa yang telah diporak porandakan oleh pandemi. Dengan kekuatan manusia mungkin memang terlihat mustahil, tapi bersama Tuhan, apapun bisa terjadi. Dia yang mengasihi kita, akan selalu menyertai, menopang dan memberkati. Kemuliaan-Nya justru akan semakin dinyatakan dalam hidup setiap kita yang percaya, tahun ini juga.

RENUNGAN

Sekalipun semua gunung dan bukit bergoncang, AGENDA TUHAN akan TAHUN KEMULIAAN tidak akan pernah bisa bergoyang.

APLIKASI

  1. Bagaimana Anda menyikapi goncangan demi goncangan yang terjadi hari-hari ini?
  2. Apa yang seringkali membuat Anda meragukan kasih setia Tuhan?
  3. Apa komitmen Anda agar agenda Tuhan tahun ini benar-benar terjadi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami bersyukur memiliki Engkau sebagai satu-satunya Tuhan kami. Karena kami percaya janji-Mu adalah ya dan amin. Sekalipun saat ini yang kami lihat masih jauh dari harapan, tetapi kami mau tetap berpegang teguh pada janji bahwa tahun ini adalah tahun kemuliaan-Mu dinyatakan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.