TAHUN KEMULIAAN TUHAN ADALAH PERJANJIAN YANG ABSOLUT DARI TUHAN

BACAAN HARI INI

Ulangan 4:1-40

RHEMA HARI INI

Ulangan 4:31 Sebab TUHAN, Allahmu, adalah Allah Penyayang, Ia tidak akan meninggalkan atau memusnahkan engkau dan Ia tidak akan melupakan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Ketika membicarakan istilah ABSOLUT maka satu kata yang dapat mewakilinya adalah MUTLAK. Apapun yang disebut absolut, sifatnya mutlak, pasti dan tidak dapat dibantah lagi. Istilah absolut banyak digunakan di berbagai bidang, contohnya kekuasaan absolut yang berarti sepenuhnya dan tak terbatas oleh apapun. Dalam dunia ilmu pengetahuan, bentuk bumi ini bulat adalah sebuah keabsolutan yang telah diyakini secara luas dan dapat dibuktikan kebenarannya. Di matematikapun ada istilah absolut, seperti nilai satu ditambah satu sama dengan dua. Hal ini tidak dapat disanggah dan tidak bersyarat, mau di hitung di bumi atau di bulan, satu tambah satu akan tetap dua hasilnya.

Dan suatu perjanjian dikatakan absolut, jika perjanjian itu TIDAK DAPAT DIBATALKAN LAGI. Dalam keadaan apapun, perjanjian itu tetap berlaku dan akan tetap dilaksanakan. Memasuki awal tahun 2020 Januari lalu, Tuhan telah memberikan perjanjian-Nya untuk kita, yaitu Tahun Kemuliaan Tuhan. Tuhan yang kita kenal adalah Allah yang tidak pernah mengingkari janji yang telah dibuat-Nya. Dia yang Penyayang tidak akan melupakan perjanjian yang telah diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyang kita, bapa Abraham, Ishak dan Yakup. Itu sebabnya, walaupun wabah virus menyerbu dan mengubah begitu banyak hal dalam kehidupan manusia sedunia, tapi janji Tuhan tidak akan pernah berubah dan dibatalkan. Janji itu tetap berlaku dan telah disediakan bagi kita.

Justru kegelapan yang mengawali adalah supaya kemuliaan Tuhan semakin terang terpancar. Saat terang itu datang, kegelapan akan sirna sepenuhnya. Jadi jika ada diantara kita yang belum mengalami janji kemuliaan Tuhan tahun ini, jangan buru-buru putus asa dan kecewa. Masih ada banyak waktu bagi Tuhan sampai akhir tahun untuk menyatakan kemuliaan-Nya. Cek diri kita, apakah kita sudah mengerjakan bagian kita dalam perjanjian? Sebab sebuah perjanjian hanya berlaku jika kedua belah pihak mengerjakan bagiannya. Ayo, BANGKIT! JADI TERANG di momen Natal dan akhir tahun ini. Belum saatnya untuk menyerah, tapi kerahkan segenap kekuatan dan kemampuan kita untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan. Dan kita akan melihat kemuliaan Tuhan yang jauh lebih terang dari sebelumnya akan bersinar dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN

Percayalah, TAHUN KEMULIAAN TUHAN adalah sebuah PERJANJIAN YANG ABSOLUT dari Tuhan untuk kita!

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari bahwa tahun Kemuliaan Tuhan adalah sebuah perjanjian yang absolut dari Tuhan untuk Anda?
2. Sudahkah Anda melakukan bagian Anda dalam perjanjian untuk bangkit dan menjadi terang?
3. Jika belum, apa komitmen Anda untuk bangkit menjadi terang di akhir tahun ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami percaya janji-Mu tak dapat dibatalkan oleh apapun juga. Janji-Mu pasti digenapi dalam hidup kami. Kuatkan kami Tuhan, untuk tetap berjuang dan melakukan yang terbaik di sisa akhir tahun ini. Bangkitkan kami untuk menjadi terang dan berkat bagi keluarga, sesama bahkan bagi bangsa ini. Terimakasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!