Tajamkan Telinga, Dengarkan Suara-Nya


BACAAN HARI INI
Yesaya 1:10-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 1:19 “Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.”

Disebuah keluarga yang kaya raya, tinggal seorang nenek yang sudah tua dan cucunya. Setiap hari nenek ini selalu berpesan kepada si cucu untuk rajin belajar agar kelak ia tidak mudah menyerah saat menghadapi masalah. Setiap pagi dan malam, nenek selalu membisikkan kalimat yang sama, “Cucuku sayang, tetaplah belajar. Belajar dari pengalaman dan terutama dari Firman Tuhan.”

Kalimat itu terus terngiang dan tertanam dalam hati si cucu. Ia pun melakukan apa yang dipesankan oleh neneknya. Hingga suatu ketika nenek tersebut meninggal dan semua kekayaan nenek direbut oleh salah seorang anak dari nenek ini. Si cucu tidak mendapat bagian apapun dan harus hidup susah. Meskipun mengalami cobaan berat, ia tidak putus asa karena ia selalu ingat pesan nenek. Hal itu membuatnya kuat untuk berjuang dan beberapa tahun kemudian menjadi orang sukses berkat kerja kerasnya.

Hal itu pula yang Tuhan inginkan untuk kita alami. Tuhan mau kita terus mendengar petunjuknya dan memiliki fleksibilitas untuk berubah agar kita dapat menang di level yang baru. Petunjuk tersebut adalah Firman Tuhan. Hikmat yang diperlukan di level yang baru akan tertanam dalam hati kita saat kita menyediakan waktu untuk merenungkan Firman Tuhan. Dengan membaca Firman Tuhan, kita pun dapat lebih peka mendengar suara-Nya. Latih diri dan perbanyak baca Firman, minimal 3 pasal dalam satu hari. Manfaatkan juga kemajuan teknologi seperti aplikasi Alkitab dan program bacaan Alkitab setahun di handphone kita. Tangkap baik-baik rhema yang Tuhan berikan dan kemudian aplikasikan dalam hidup kita sehingga terobosan demi terobosan dan kemenangan dapat kita alami di teritori yang baru! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kunci menang di level yang baru adalah telinga yang BISA MENDENGAR petunjuk Tuhan dan KESEDIAAN UNTUK BERUBAH.

APLIKASI
1. Maukah Anda senantiasa mendengar petunjuk Tuhan dan bersedia untuk berubah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus pasang telinga kami untuk mendengar dan berubah agar kami dapat menang di level yang baru.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 26-28
1 Tesalonika 2