TAK ADA YANG BISA MEMBATASI ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Lukas 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Dalam menjalani hidup, kita pasti akan diperhadapkan dengan berbagai peristiwa. Baik itu peristiwa menyenangkan atau pun menyakitkan. Sebagai manusia yang penuh dengan keterbatasan, kita harus memiliki kekuatan untuk menjalani hari-hari ke depan yang penuh dengan ketidakpastian. Kekuatan yang kita butuhkan bukanlah bersumber dari diri kita sendiri atau datang dari hal-hal lain, melainkan bersumber dari Roh Kudus.

Seperti yang dikisahkan dalam Kisah Para Rasul 2:14-40, Roh Kudus bekerja dan berkarya secara dahsyat atas diri murid-murid Yesus. Ketika mendengar bunyi tiupan angin keras dari langit, orang banyak pun datang berkerumun. Mereka berasal dari berbagai suku bangsa dengan bahasa yang berbeda-beda. Tapi mereka semua tercengang-cengang karena mereka masing-masing mendengar, rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri. Bahasa yang mereka pakai di negeri asal mereka. Para rasul yang tak pernah belajar dan menguasai bahasa asing itu, tiba-tiba fasih berkata-kata dalam banyak bahasa, sehingga semua orang dapat mengerti apa yang para rasul katakan tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah.

Roh Kudus memang tidak terlihat, tetapi hasil kerja Roh Kudus SANGATLAH NYATA. Oleh sebab itu, kekuatan dan kemampuan yang didasari oleh takut akan Tuhan dan dipimpin oleh Roh Kudus akan menghasilkan kemenangan. Melalui renungan hari ini, kita semua diingatkan bahwa tidak ada yang bisa membatasi Roh Kudus untuk bekerja dan berkarya. Sebab bagi-Nya tak ada yang mustahil. Mari, jadikan tahun 2021 ini sebagai tahun Roh Kudus yang sungguh-sungguh dinyatakan dalam kehidupan kita. Roh Kuduslah yang akan menuntun, memimpin dan mengoreksi setiap langkah hidup kita dalam menjalani tahun 2021 ini. Segala sesuatu yang nampak mustahil, berat dan sulit, akan menjadi mudah saat kita percaya dan berserah pada kuasa Roh Kudus. Dengan menjadikan Roh Kudus prioritas utama dalam hidup kita, maka Roh Kudus akan berkarya secara luar biasa dalam hidup kita dan tak ada satupun yang dapat menghalangi-Nya.

RENUNGAN

TIDAK ADA yang bisa menjadi BATASAN bagi Roh Kudus.

APLIKASI

1. Adakah sesuatu hal yang belum bisa Anda capai karena keterbatasan Anda?
2. Menurut Anda, adakah hal yang bisa membatasi kuasa Roh Kudus bekerja?
3. Pencapaian dan terobosan apa yang ingin Anda raih tahun ini bersama dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas anugerah Roh Kudus-Mu dalam hidup kami. Kami percaya Roh Kudus akan senantiasa bersama kami sepanjang tahun 2021, menuntun dan menolong setiap kami, sehingga kami akan melihat kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!